8 Khasiat Daun Pandan Untuk Syaraf Kejepit yang Harus Anda Tahu

Daun pandan sudah terkenal sebagai bahan penambah aroma dalam masakan, biasa ditambahakan untuk kue, kolak atau saat menanank nasi agar aromanya lebih harum. Namun selain sebagai pewangi dalam makanan, daun pandan juga memiliki khasiat sebagai obat untuk syaraf kejepit. Khasiat daun pandan untuk syaraf kejepit sudah dikenal sejak turun temurun.

Khasiat yang begitu banyak, membuat daun pandan selalu digemari, mengandung flavonoid, polifenol, tanin, saponin, alkaloid, dan zat lain yang dapat meringankan berbagai penyakit termasuk penyakit syaraf kejepit. Piched nerve atau dikenal dengan sebutan syaraf kejepit amat sangat mengganggu dan terasa nyeri karena pada kondisi ini ada saraf tertentu yang tertekan bagian sekitarnya sehingga bagi ornag yang mengalami kondisi ini maka akan merasakan nyeri.

A. Khasiat daun pandan untuk syaraf kejepit

Anda dapat memperoleh khasiat daun pandan untuk syaraf kejepit dengan cara ambil daun pandan sebanyak 5 lembar, cuci bersih kemudian diremas – remas hingga hancur daunnya. Setelah itu rebus dengan air sebanyak 300 ml, biarkan hingga mendidih kurang lebih selama 15 menit. Angkat dan diamkan hingga uap panasnya hilang, tuang ke dalam gelas, rebusan air daun pandan ini siap diminum. Rebusan daun pandan ini untuk sekali minum. Anda dapat memanfaatkan khasiat daun pandan untuk syaraf kejepit ini dengan mengkonsumsinya dua kali sehari, bisa Anda minum untuk pagi dan sore. Lakukan secara rutin hingga kondisi Anda sembuh dan lebih baik. Memang perlu waktu untuk mengobati dengan ramuan herbal, asalkan Anda telaten dan rutin mengkonsumsi maka khasiat daun pandan untuk syaraf kejepit akan Anda rasakan manfaatnya.

B. Manfaat daun pandan untuk kesehatan badan

Selain berkhasiat daun pandan untuk syaraf kejepit juga dapat digunakan untuk berbagai penyakit lainnya, seperti mengontrol gula darah karena daun pandan memiliki anti hiperglikemik yaitu senyawa alami yang dapat menurunkan kadar gula darah serta menstimulasi sekresi insulin pada tubuh.

Daun panda juga dapat mencegah timbulnya penyakit kanker karena daun pandan mengandung anti karsinogenik dan antioksidan alami yang mampu mencegah penyakit kanker, Anda dapat mengkonsumsi rebusan daun pandan secara rutin untuk mendapatkan khasiatnya.

C. Manfaat daun pandan untuk rambut

Anda juga dapat memanfaatkan daun pandan untuk kesehatan rambut seperti mengobati rambur rontok, Anda bisa menambahkan melati atau mawar agar aromanya lebih wangi bagi rambut Anda. Gunakan secara rutin agar terasa manfaatnya. Daun pandan juga dapat digunakan untuk mengobati masalah ketombe dengan cara menghaluskan beberapa daun pandan dan campur dengan air, aduk hingga menjadi seperti pasta lalu oleskan pada rambut Anda dengan sedikit pijatan ringan.

D. Manfaat daun pandan untuk gigi dan gusi

Daun pandan juga dapat digunakan untuk mengatasai masalah yang timbul pada gigi dan gusi, meski belum dijelaskan secara ilmiah akan tetapi masyarakat kuno jaman dahulu sudah terbiasa dan menjadi tradisi mengunyah daun pandan dalam kehidupan mereka sehari – hari dan nyatanya mampu memeliharan kesehatan gigi dan gusi mereka.

E. Manfaat daun pandan untuk kesehatan kulit

Anda dapat menggunakan daun pandan sebagai bahan lulur, hancurkan daun pandan kemudian beri sedikit air aduk hingga berbentuk pasta kemudian balurkan pada kulit tubuh Anda secara merata. Diamkan hingga kering baru bilas dengan air bersih, jika hal ini Anda lakukan secara rutin dna teratur niscaya kulit Anda akan terasa sehat dan terlindungi dari sinar ultraviolet yang berbahaya.

Daun pandan juga dapat mengobati gigitan serangga pada kulit, Anda dapat mengoleskan daun pandan yang sudah ditumbuk ke atas kulit yang digigit serangga, biarkan hingga kering kemudian bilas. Anda dapat melakukan beberapa kali hingga berkurang rasa gatalnya.

Anda juga dapat menggunakan irisan daun pandan untu mengusir nyamuk atau serangga lainnya. Taburkan irisan daun pandan di beberapa tempat pada rumah Anda, niscaya nyamuk dan serangga lain tidak akan datang karena tidak menyukai aroma wangi dari daun pandan tersebut.

Bagi Anda yang memiliki infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur kulit juga dapat menggunakan daun pandan untuk mengobatinya. Misalnya seperti panu, bercak putih dan terasa gatal pada kulit dapat sembuh dengan menggunakan daun pandan. Caranya adalah tumbuk daun pandan hingga hancur lalu tambah garam secukupnya dan larutkan ke dalam air hangat, setelah itu disaring dan tuang ke dalam gelas. Minum air saringan ini secara rutin 3 hingga 5 kali sehari maka Anda dapat buktikan manfaatnya.

F. Manfaat daun pandan untuk mengatasi tekanan darah

Bagi And ayang memiliki riwayat tekaan darah tinggi atau hipertensi baik itu karena faktor usia, gaya hidup ataupun karena keturunan. Anda dapat mengkonsumsi daun pandan untuk menurunkan tekanan darah Anda. Minumlah teh daun pandan secara rutin setiap hari, dengan car merebus beberapa lembar daun pandan dan minumlah air rebusan tersebut maka tekanan darah Anda akan berangsur – angsur membaik.

G. Manfaat daun pandan sebagai aroma terapi

And ajuga dapat memanfaatkan daun pandan sebagai aroma terapi yang dapat mengatasi berbagai macam hal gangguan kesehatan seperti sakit kepala, stres bahkan insomnia. Anda dapat memotong daun pandan dengan ukuran kecil taburkan tempat dalam wadah dan taruh di beberapa tempat di ruanagn Anda, maka aromanya dapat Anda nikmati.

Anda juga dapat menggunakan air dari daun pandan untuk digunakan pada alat pelembab ruangan atau hummidifier. Remas – remas daun pandan dengan sedikit air, kemudian tetesakan sebagai essential oil pada hummidifier Anda, aroma wangi daun pandan akan tercium sehingga dapat memberi efek yang tenang karena kandungan alkoloid di dalamnya. Sehingga dapat memberi efek relaksasi pada tubuh Anda.

H. Manfaat daun pandan untuk detoksifikasi tubuh

Anda dapat menggunakan daun pandan untuk mengeluarkan racun – racun dalam tubuh Anda atau dikenal dengan nama detoksifikasi. Minum air rebusan daun pandan secara rutin dan teratur pagi dan sore hari. Cara ini dapat Anda gunakan untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengeluarkan zat – zat berbahaya pad atubuh Anda.

Bagi Anda yang sedang diet, daun pandan juga dapat digunakan untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Minumlah ekstrak daun panda secara rutin, mengatur pola makan dan olahraga teratur makan berat badan Anda akan berangsur – angsur turun.

Itulah beberapa manfaat daun pandan untuk mengatasi masalah kesehatan dan memelihara kebugaran tubuh. Selain memiliki khasiat daun pandan untuk syaraf kejepit, daun panda juga memiliki banyak manfaat lain yang dapat digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah kesehtaan pada tubuh Anda. Memang obat herbal tidak akan memerikan dampak secara langsung dan instan akan tetapi bila Anda mengkonsumsi secara rutin dan teratur maka efek dan manfaatkan akan Anda rasakan. Kuncinya adalah rutin dan teratur maka akan terbukti khasiat dari daun pandan ini.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

buah pepaya untuk ibu hamil

Baikkah Buah Pepaya untuk Ibu Hamil? Simak yuk 8 Manfaatnya!

sumbersehat.com – Buah pepaya untuk ibu hamil memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat makan buah sangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *