5 Khasiat Bawang Putih Tunggal Direndam Madu yang Jarang Orang Ketahui

By

Selain bawang putih biasa yang kita kenal dalam kehidupan sehari-hari yang digunakan untuk bumbu penyedap rasa masakan di dapur, juga ada yang namanya bawang putih tunggal. Sama halnya dengan bawang putih biasa, bawang putih tunggal juga memiliki manfaat yang luar biasa. Terlebih jika khasiat bawang putih tunggal direndam madu akan sangat luar biasa bagi Kesehatan tubuh.

Keberadaan bawang putih tunggal ini sangat langka di pasaran, sehingga tidak heran lagi jika harga yang dijualnya pun lebih mahal dari bawang putih biasa.

Mengenal bawang putih tunggal

Tentu kamu akan bertanya-tanya terkait bawang putih tunggal ini, apakah sama atau tidak dengan bawang putih biasa? Nah dari pada kamu bingung, kali ini akan dibahas terlebih dahulu apa itu bawang putih tunggal sebelum membahas lebih dalam terkait khasiat bawang putih tunggal direndam madu.

Bawang putih tunggal itu sendiri merupakan jenis bawang putih yang tidak memiliki teman dalam wadah kulit bawang atau hanya terdiri satu siung saja membentuk kesatuan dan berbentuk bulat. Uniknya lagi, bawang putih tunggal memiliki warna yang lebi putih dari bawang putih biasa. Biasanya bawang putih tunggal ini juga disebut dengan istilah bawang putih lanang.

Sama halnya dengan bawang putih biasa, bawang putih tunggal juga mengandung minyak atsiri, senyawa allicin, dan senyawa lainnya.

Sebenarnya bawang putih tunggal bisa digunakan untuk penyedap bumbu masakan di dapur, namun sayangnya jarang orang menggunakan bawang putih lanang ini untuk bumbu masakan. Mereka lebih cendrung untuk menggunakan sebagai obat-obatan herbal. Ini karena di dalam bawang putih tunggal terdapat khasiat dan kandungan yang lebih tinggi dari bawang putih biasa. Apalagi dalam proses pembuatan ramuan bawang putih lanang dipadukan dengan madu, tentu khasiatnya semakin berlipat.

Cara Mengolah Ramuan Bawang Putih dan Madu

Untuk mendapatkan khasiat bawang putih tunggal direndam madu yang maksimal, kamu harus mengetahui cara pengolahannya agar tidak salah. Tentu cara ini adalah cara yang sederhana dan mudah untuk dilakukan di rumah. Penasaran? berikut cara lengkapnya:

  • Siapkan alat dan bahannya (3-4 siung bawang putih tunggal, 1 cangkir madu, dan toples kecil yang bersih dan lengkap dengan penutupnya)
  • Bersihkan bawang putih tunggal dari kulitnya
  • Iris bawang putih tunggal tipis-tipis
  • Masukkan ke dalam toples kecil yang bersih
  • Tuangkan madu ke dalam toples yang berisi irisan bawang putih lanang
  • Aduk hingga tercampur merata. Ingat cara pengadukkannya harus pelan
  • Tutup toples dengan tutupnya erat-erat. Tuaannya agar tidak ada udara yang berhasil masuk ke dalam toples.
  • Simpan di tempat gelap, atau di lemari es, atau bisa juga disimpan di suhu ruangan biasa
  • Tunggu sampai kurang lebih 7 hari (1 minggu)
  • Ambil ramuan tersebut

Setelah 7 hari dan kamu sudah mengambil campuran tersebut dari tempatnya, kini kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung. Dengan mengkonsumsi secara langsung dalam keadaan mentah, manfaat Kesehatan yang kamu dapatkan jauh lebih maksimal.

Namun jika tidak bisa atau tidak ingin mengkonsumsinya secara langsung, kamu bisa dengan memanaskannya terlebih dahulu menggunakan api sedang. Perlu diketahui, Ketika ramuan ini dipanaskan maka kandungan nutrisinya akan berkurang, termasuk kandungan allicin-nya.

Manfaat Bawang Putih Tunggal yang Direndam Madu

Setelah mengetahui secara singkat tentang bawang putih tunggal dan cara pengolahannya dengan direndam menggunakan madu, kini akan dibahas secara lengkap terkait khasiat bawang putih tunggal direndam madu, berikut penjelasannya

1. Meningkatkan gairah seksual

Manfaat ramuan bawang putih tunggal atau lanang ini bisa meningkatkan gairah seksual orang dewasa Ketika bercinta, terutama mereka yang laki-laki. Pasalnya Ketika seorang pria mengkonsumsi ramuan yang berbahan dasar bawang putih, entah bawang putih biasa atau tunggal, maka produksi kadar testosterone dalam tubuhnya akan semakin meningkat. Dengan peningkatan kadar ini, sebanding dengan peningkatan gairah bercintanya.

Bukan itu saja, bawang putih di sini juga berperan dalam meningkatkan kinerja aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke dalam organ seksual. Sehingga akan meingkatkan gairah bercintamu dengan pasangan. Ini juga bisa di dapatkan pada khasiat bawang putih lanang untuk pria dan khasiat bawang putih untuk wanita.

2. Antibakteri yang alami dan ampuh

Khasiat bawang putih tunggal direndam madu juga bisa diandalkan untuk melawan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. ini karena khasiat dalam bawang putih tunggal dan madu yang mampu melawan berbagai jenis bakteri di dalam tubuh seseorang.

Cara kerja bawang putih tunggal dan madu ini adalah, memperlambat dan menghentikan bakteri penyebab penyakit dan infeksi, termasuk juga bakteri penyebab pneumonia serta bakteri penyebab keracunan makanan yang diakibatkan oleh Streptococcus pneumonia, Staphylococcus aureus dan Salmonella.

Uniknya lagi, kombinasi ramuan madu dengan bawang putih tunggal dapat mengobati dan membasmi jenis infeksi bakteri yang tidak bisa diobati dengan obat antibiotik

3. Mengatur kadar kolestrol dalam tubuh

Jika kamu memiliki permasalah kolestrol dalam tubuh, bisa mencoba mengaplikasikan khasiat bawang putih tunggal direndam madu. Karena ramuan ini telah terbukti mampu menurunkan kolestrol. Jenis kolestrol yang dimaksud di sini seperti, kolestrol LDL yang merupakan kolestrol jahat penyebab pengerasan dalam pembuluh darah. Di mana ini merupakan salah satu dari beberapa penyebab penyakit stroke dan jantung.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu disarankan agar mengkonsumsi ramuan herbal dari bawang putih dan madu ini.

4. Menjaga Kesehatan jantung

Jantung sehat adalah idaman semua orang dan semua kalangan umat di muka bumi ini. Dengan mengkonsumsi ramuan dari madu dan bawang putih lanang keiinginanmu ini bisa tercapai. Pasalnya, kandungan antioksidan di dalam madu mampu mencegah berbagai jensi penyakit jantung dalam tubuh. Dan bawang putih juga berkhasiat untuk menurunkan resiko terserang penyakit jantung dan stroke dengan cara menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolestrol, mencegah pembuluh darah yang mengeras, serta mencegah pembekuan dalam darah.

Molekul sulfur yang terdapat dalam bawang putih tunggal ini juga dapat memperkuat otot-otot pada jantung dari berbagai jenis kerusakan dan menjadikan pembuluh darah dalam tubuh lebih fleksibel dalam menjalankan fungsinya. Untuk manfaatnya ini sendiri sama dengan khasiat bawang putih lanang untuk pria dan khasiat bawang putih untuk wanita.

5. Meningkatkan daya ingat dan fungsi otak

Khasiat bawang putih tunggal direndam madu yang terakhir adalah mampu meningkatkan kinerja pada otak. Pasalnya kandungan yang terdapat dalam bawang putih dan madu ini kaya akan kandungan antioksidan.

Yang mana bahan kimia tersebut sangat berfungsi dalam mencegah penyakit yang masuk ke dalam tubuh dan menyeimbangkan sistem kekebalan dalam tubuh. selain itu juga, mampu membantu untuk melindungi otak dari berbagai macam penyakit seperti, Alzheimer dan demensia.

Ekstra bawang putih tua memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan disebut dengan asam kyolat. Di mana asam kyolat ini berfungsi untuk mencegah otak dari berbagai jenis kerusakan dan penyakit. Sekaligus bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi serta daya ingat pada otak. itulah 5 khasiat bawang putih tunggal direndam madu lengkap dengan cara meraciknya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Manfaat yang terkandung ini juga sama dengan khasiat bawang putih lanang untuk pria dan khasiat bawang putih untuk wanita.

Tinggalkan komentar