4 Resep Jus Seledri Untuk Diet yang Enak dan Badan Turun Cepat!

Sumbersehat.com – Banyak yang membuktikan bahwa jus seledri untuk diet efektif dalam program menurunkan berat badan dan kesehatan. Seledri sendiri mempunyai banyak kandungan nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan tubuh. Sehingga, pantas saja bisa dijadikan sebagai minuman kesehatan.

Sebenarnya, ada banyak macam jus yang mampu menurunkan berat badan, yang berasal dari buah atau sayuran. Namun, seledri dapat menjadi pilihan terbaik bagi anda. Cara diet seperti ini lebih sehat dibandingkan anda harus menjalani diet ekstrim yang malah bisa memicu gangguan kesehatan. Namun apakah benar jika seledri efektif untuk menurunkan berat badan?

jus seledri untuk diet sehat
jus seledri untuk diet sehat

Kandungan dan Manfaat Seledri Untuk Menurunkan Berat Badan

Selama ini seledri dikenal sebagai sayuran yang melengkapi masakan, seperti sup, tumis, dan lainnya. Namun siapa sangka jika seledri memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak dan baik bagi kesehatan, terutama untuk menurunkan berat badan. Seperti vitamin A, B, C, dan K serta zat besi, magnesium, kalsium, fosfor, folat, dan kalium.

Seledri merupakan jenis sayuran rendah kalori, hanya terdapat 14 kalori dalam sajian 100 gram seledri. Jadi mengkonsumsi seledri dalam jumlah yang banyak sekalipun tidak akan menaikkan berat badan. 95% kandungan yang terdapat dalam seledri merupakan air.

Inilah yang membuat seledri sangat mudah dicerna oleh tubuh dan tidak membuat terjadinya penumpukan di dalam perut yang dapat membuat lemak. Selain itu daun seledri juga memiliki manfaat yang baik untuk mendetoks racun dan kotoran di dalam tubuh sehingga tubuh jadi lebih sehat.

Bukan hanya itu, memakan daun seledri juga dapat membuat anda tidak mudah lapar sehingga diet yang dijalani akan berjalan dengan baik. Ditambah lagi dengan kandungan berbagai minyak esensial, seperti limonene, asparagin, dan selenium yang bekerja membersihkan tubuh secara alami.

Seledri bukan hanya bermanfaat baik bagi yang sedang menjalani diet, namun juga baik untuk perawatan mata, rambut, hingga kulit berkat kandungan berbagai jenis mineral dan vitamin yang ada di dalamnya.

Setelah mengetahui kandungan apa saja di dalam seledri, selanjutnya anda harus mempraktekkan beberapa resep di bawah ini. Sehingga, mendapatkan tubuh ideal dalam waktu cepat dengan cara menyenangkan dan pastinya tidak membuat sakit.

Resep Jus Seledri Yang Enak dan Sehat

Saat ini jus seledri untuk diet memang banyak digunakan orang untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena khasiatnya yang telah terbukti secara cepat dan efektif menurunkan berat badan yang berlebih dengan cara membakar lemak di dalam tubuh.

Hanya saja pada beberapa orang tidak begitu menyukai sayuran yang satu ini terkait rasa ataupun bau. Jika ingin mengkonsumsi seledri dengan cara lebih enak tapi tetap sehat, anda bisa mencoba resep jus seledri untuk diet ini!

1. Seledri, Apel dan lemon

Bukan hanya jus seledri untuk diet saja yang mampu membakar lemak tubuh, namun anda juga dapat mencampurkannya dengan jeruk lemon dan apel. Lemon sendiri sudah diketahui khasiatnya yang dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena lemon tak mengandung lemak jenuh yang dapat membuat berat badan jadi bertambah.

Selain itu, lemon juga mengandung serat yang tinggi sehingga membantu membersihkan usus dan membuat sistem pencernaan menjadi lancar. Sedangkan untuk apel, buah ini berfungsi membantu kerja usus halus dengan cara mengambil nutrisi serta membuang kotoran yang bisa membentuk menjadi lemak.

2. Seledri, Anggur Hijau dan Pir

Kombinasi dari sayur dan buah ini ternyata juga baik untuk menurunkan berat badan. Buah pir memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga membantu mengatur proses metabolisme di dalam tubuh. Saat proses metabolisme tubuh terganggu, maka ini bisa menyebabkan berat badan bertambah.

Dan untuk anggur hijau, buah yang satu ini berperan penting di dalam usus, karena bisa meningkatkan bakteri baik dan mematikan bakteri jahat. Konsumsi jus seledri untuk diet ini di pagi hari tentu akan sangat membantu metabolisme tubuh.

3. Seledri dan Nanas

Buah nanas ternyata juga sangat ampuh sebagai jus penurun berat badan, hal ini karena nanas juga rendah kalori sehingga ampuh menurunkan berat badan.  Bahkan sudah terbukti jika mengkonsumsi nanas secara rutin bisa membuat berat badan menurun dengan cepat.

Hal tersebut dikarenakan nanas bisa membuat rasa kenyang yang lebih lama. Jadi mengurangi asupan kalori yang dikonsumsi sehari hari. Nanas juga mampu meningkatkan oksidasi lemak sehingga membuat lemak tidak menumpuk di dalam tubuh. Penambahan nanas di dalam jus seledri untuk diet sehat ini tentunya akan sangat membantu program diet yang sedang anda jalani.

4. Seledri, Wortel dan Tomat

Khasiat ketiga sayur dan buah ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Ketiganya mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh. Untuk tomat sendiri, buah ini memiliki rasa yang enak baik dikonsumsi langsung ataupun diolah menjadi jus buah. Tomat membantu berat badan turun dengan cepat dan juga meratakan perut. Sedangkan wortel mampu melancarkan sistem pencernaan dan juga baik bagi kesehatan kulit dan mata. Sehingga wortel dan tomat yang ditambahkan ke dalam jus seledri untuk diet ini akan membantu program diet anda.

Kapan Waktu Terbaik Mengkonsumsi Jus Seledri?

Jika anda ingin mencoba mengkonsumsi jus seledri untuk diet ini, maka waktu terbaik mengkonsumsinya adalah di pagi hari. Jus seledri untuk diet alami  ini sangat efektif dikonsumsi saat kondisi perut sedang kosong. Hal ini membuat kandungan yang ada di dalam seledri juga lebih mudah dicerna tubuh.

Selain itu, ini juga akan bertahan lama hingga saat jam makan siang. Anda bisa mengkonsumsi jus seledri untuk diet atau menambahkannya dengan beberapa bahan-bahan sehat lainnya seperti mentimun, madu, air, ataupun oat. Namun direkomendasikan untuk tidak menggunakan gula maupun pemanis lainnya. Cukup gunakan madu saja, karena madu adalah pemanis alami dengan tingkat glukosa nya yang rendah.

Teh Seledri Juga Ampuh Menurunkan Berat Badan

Selain mengolah seledri menjadi jus pembakar lemak yang sehat, seledri ternyata juga dapat diolah untuk dijadikan teh diet.  Teh dari daun seledri ini dapat dikonsumsi kapanpun. Namun akan lebih baik untuk mengkonsumsinya antara di jam setelah makan malam dan sebelum tidur.

Mengkonsumsi minuman teh seledri ini akan memberikan banyak manfaat, bahkan efeknya bisa terlihat dalam beberapa hari. Bagaimana cara membuatnya? Anda bisa mencampurkan 1 batang seledri segar dan 500 cc air putih hangat ke dalam gelas. Diamkan kurang lebih selama 30 menit barulah siap untuk dikonsumsi.

Teh seledri ini akan bermanfaat sebagai minuman pelangsing, dikarenakan kandungan yang ada di dalam seledri sudah terserap ke dalam air. Mengkonsumsinya secara rutin akan sangat membantu untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Jadi bagi anda yang sedang menjalankan program diet sehat, jus seledri untuk diet menjadi minuman yang direkomendasikan. Namun tetap saja anda juga harus mengkonsumsi makanan sehat lainnya untuk memenuhi nutrisi tubuh. Sehingga tubuh tetap sehat dan segar meskipun sedang menjalankan program diet.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

olahraga sehat untuk diet

8 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Olahraga Sehat untuk Diet

8 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Olahraga Sehat untuk Diet – Setiap orang pasti sudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *