8 Resep Jus Diet Untuk Malam Hari! Sehat dan Turunkan Berat

By

Sumbersehat.com – Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika ingin menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi makan berat di malam hari dan menggantinya dengan jus diet untuk malam hari. Dengan begitu keinginan untuk makan atau camilan di malam hari bisa lebih terkontrol, yang mana hal ini seringkali menggagalkan program diet anda.

Lalu jus sehat malam hari apakah yang cocok untuk dikonsumsi? sangat direkomendasikan untuk membuat jus yang kaya akan serat dari buah dan sayur. Serat dalam buah dan sayur bisa membantu rasa kenyang bertahan lama dan mendetoks tubuh dari makanan yang dikonsumsi seharian, seperti jus-jus sehat di bawah ini.

jus diet untuk malam hari
jus diet untuk malam hari

Inilah Resep Jus Detox yang Diminum Malam Hari

Setidaknya ada 8 resep jus diet untuk malam hari yang bisa Anda coba untuk menurunkan berat badan. Resep jus tersebut adalah:

Jus Buah Nanas

Buah nanas mengandung 85% air serta bebas dari kandungan lemak dan kolesterol yang sangat baik dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalankan diet.  Nanas juga mengandung serat yang tinggi serta didukung mineral, vitamin dan antioksidan yang baik bagi kesehatan tubuh.

Buah berwarna kuning ini diyakini dapat membantu menghilangkan tumpukan lemak di perut. Berkat kandungan enzim bromelain yang bekerja sama dengan lipase, sehingga mencerna lemak serta dapat menekan nafsu makan anda di malam hari. Minumlah jus diet untuk malam hari ini sebelum akan tidur.

Jus Apel Hijau

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, camilan atau minuman sehat yang baik dikonsumsi di malam hari adalah yang memiliki kandungan rendah kalori namun tinggi nutrisi. Seperti apel hijau misalnya, buah ini memiliki kalori yang rendah namun banyak kandungan nutrisi penting yang baik bagi tubuh.

Apel memiliki kandungan serat yang tinggi yang membantu sistem pencernaan serta membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Karena itulah mengkonsumsi apel, terutama untuk jenis apel hijau sangat direkomendasikan. Kadar asamnya yang lebih tinggi sangat baik untuk membakar lemak.

Anda bisa mengkombinasikan apel hijau dan sayuran hijau lainnya yang kemudian diolah menjadi jus detoks. Jus diet malam hari ini tak hanya bisa menurunkan berat badan saja namun juga mendetoks tubuh dari racun serta radikal bebas yang didapatkan selama seharian.

Apel hijau memiliki kadar vitamin C yang tinggi, tambahkan pula dengan sayuran seledri, mentimun dan kangkung yang kaya akan vitamin A, B1, dan sebagai penambah mineral dan karbohidrat di malam hari sehingga tidak mudah lapar

Untuk membuatnya siapkan bahan-bahan sayur dan buah yang dibutuhkan. Cuci bersih dan potong-potong, setelah itu haluskan dengan menggunakan blender. Tambahkan sedikit air jika dirasa terlalu kental dan jus detoks siap untuk diminum saat malam hari.

Jus Jahe

Jus jahe sangat baik untuk dikonsumsi sebagai resep jus diet untuk malam hari bagi anda yang sedang menjalankan diet, terutama ketika kondisi cuaca sedang dingin. Mengkonsumsi air jahe bisa membantu melancarkan pencernaan serta menghangatkan tubuh di waktu tidur.

Untuk membuatnya, anda bisa menyiapkan 1 buah jahe dan kemudian potong kecil-kecil. Bisa tambahkan dengan buah atau sayuran lainnya, agar menambahkan cita rasa serta nutrisi seperti jeruk nipis, lemon, apel, bayam, atau mentimun

Setelah semua bahan dicuci dengan bersih, potong kecil-kecil dan masukkan ke dalam blender kemudian haluskan. Anda bisa menikmati jus diet untuk malam hari ini sebelum beranjak tidur.

Jus Wortel

Jus wortel juga sangat baik bagi anda yang sedang menurunkan berat badan, karena jus diet untuk malam hari rendah kalori ini kaya akan serat yang baik bagi tubuh. Sehingga satu gelas jus wortel bisa membantu rasa kenyang bertahan lebih lama. Sehingga anda tidak mudah kelaparan di malam hari.

Jus wortel sangat membantu meningkatkan sekresi empedu, membantu menurunkan berat badan, dan membakar lemak dalam tubuh. Anda bisa menambahkannya dengan apel, jeruk dan jahe untuk membuatnya sebagai minuman detoksifikasi malam hari sehingga membantu mengeluarkan racun dan kotoran dari dalam tubuh.

Jus Buah Delima

Buah delima selama ini dipercaya mampu merawat kulit dan membuatnya tampak cerah alami. Namun selain itu, buah delima ternyata juga membantu untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Delima mengandung antioksidan, asam linoleat, polifenol, yang mana baik untuk membakar lemak. Selain itu kandungan di dalamnya juga membantu meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh. Jadi mengkonsumsi jus diet buah untuk malam hari dapat menekan nafsu makan yang sering terjadi saat malam hari.

Jus Bit Dan Blueberry

Jus buah lezat ini juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi di malam hari. Kandungan di dalam buah bit dapat membersihkan organ hati serta mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan ini dipercaya dapat mendetoks racun dan kolesterol jahat di dalam tubuh

Sedangkan untuk blueberry, memiliki kandungan phytonutrients yang mana ampuh untuk menyerap kolesterol serta lemak dari dalam tubuh. Untuk membuat jus buah ini, anda bisa menyiapkan buah bit, bersihkan dan kemudian potong kecil-kecil. Masukkan buat bit dan blueberry ke dalam blender.

Anda bisa menambahkan buah atau sayuran lainnya seperti apel, lemon, dan wortel yang dapat menambahkan vitamin C serta mineral ke dalam jus. Tambahkan pula segelas air ataupun air kelapa dan kemudian blender hingga halus.

Jika ingin mengkonsumsinya di malam hari, anda bisa menambahkannya dengan jahe sehingga mampu menghangatkan tubuh. Jus diet untuk malam hari ini akan membantu membakar lemak saat anda tidur.

Jus Anggur

Mengkonsumsi segelas jus anggur murni di malam hari sebelum tidur akan membuat tidur malam anda lebih nyenyak dan membantu membakar lemak. Jus buah diet malam hari ini akan sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalankan diet.

Sebuah studi yang ditulis dalam Jurnal Cell Reports menjelaskan jika sekresi insulin di malam hari berkat mengkonsumsi jus anggur di malam hari dapat membantu mengatur ritme sirkadian pada tubuh.

Selain itu, studi lainnya dalam International Journal of Obesity juga menemukan fakta jika resveratrol, zat antioksidan pada kulit anggur mempunyai manfaat baik dalam membakar lemak. Sehingga tak salah jika jus anggur murni menjadi jus diet untuk malam hari yang efektif menurunkan berat badan.

Jus Sayur-Sayuran

Bukan hanya buah, jus sayur-sayuran juga bisa menjadi jus diet untuk malam hari yang cocok dikonsumsi saat diet. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Jika anda bosan dengan sayuran yang dimasak seperti biasanya, anda bisa mencoba mengolahnya menjadi jus sehat.

Anda bisa mengkombinasikan sayuran bayam, peterseli, dan seledri yang mengandung serat tinggi dan vitamin serta mineral yang ampuh sebagai antioksidan dan mampu menyerap lemak dalam tubuh.

Untuk membuatnya, anda cukup membersihkan semua sayuran dan cuci bersih. Kemudian iris-iris dan masukkan ke dalam blender. Anda bisa menambahkan perasan air lemon agar menambahkan cita rasanya. Atau juga bisa menambahkan apel atau pir untuk menambahkan nutrisinya. Tambahkan dengan segelas air dan blender hingga halus.

Daftar Jus diet untuk malam hari diatas bisa anda masukkan sebagai pengganti camilan atau makan berat di malam hari. Sehingga nafsu makan atau ngemil di malam hari bisa lebih terkontrol. Dan tentu saja ini akan sangat berpengaruh untuk program diet anda.

Tinggalkan komentar