Ingin Langsing Cepat? Minum 16 Juice Penurun Berat Badan Ini!

Sumbersehat.com – Juice penurun berat badan dapat menjadi solusi bagi anda yang ingin diet tanpa menyiksa. Buah-buahan dapat menjadi salah satu makanan wajib bagi yang ingin menurunkan berat badan. Tidak hanya dimakan langsung, buah-buahan dapat diolah menjadi salad atau jus.

Jus diet dapat menjadi pengganti minuman manis lainnya karena menyehatkan. Karena jus penurun berat badan ini terbuat dari buah dan sayuran yang mengandung nutrisi penting baik untuk kesehatan. Pembuatan jus juga tidak sulit, cukup cari buah segar, lalu anda blender sendiri. Tapi, alangkah baiknya jika tanpa gula. Nah, berikut pilihan jus penurun berat badan!juice penurun berat badan

 

Inilah Jus Untuk Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

Berikut ini adalah beberapa aneka jus untuk menurunkan berat badan yang bisa anda coba di rumah, diantaranya yaitu :

Jus Wortel

Pertama, anda bisa membuat juice penurun berat badan dengan buah wortel. Kita semua tahu bahwa wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Tetapi jus wortel juga cocok sebagai juice penurun berat badan karena memiliki kandungan kalori yang rendah dan kaya serat.

Karena memiliki warna yang menarik dan cita rasa yang sedikit manis menjadikan wortel cukup digemari banyak orang. Ganti menu makan siang anda dengan segelas jus wortel yang akan memberikan rasa kenyang hingga malam hari. Sehingga, anda tidak akan memiliki keinginan untuk ngemil yang tidak penting.

Jus Alpukat

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika buah ini merupakan salah satu primadona bagi yang sedang menurunkan berat badan. Kandungan nutrisi pada buah alpukat baik untuk tubuh. Jika anda mengkonsumsi buah alpukat dapat memberikan rasa kenyang yang lama sehingga tidak ingin ngemil dalam jumlah banyak.

Maka, memilih alpukat untuk membuat jus untuk menurunkan berat badan adalah langkah tepat. Anda dapat membuat jus diet pagi hari sendiri di rumah dengan memberikan sedikit campuran madu. Kombinasi antara alpukat dan madu tentu saja dapat memberikan efek yang baik bagi tubuh.

Jus Nanas

Jus penurun berat badan selanjutnya yaitu terdapat di buah nanas yang memiliki kandungan enzim penting bernama bromelain. Bromelain berfungsi untuk membantu lancarkan metabolisme dan membakar lemak perut yang berlebih.

Enzim ini juga bekerja sama dengan lipase yang berfungsi untuk menekan nafsu makan dan mencerna lemak. Dengan menkonsumsi jus nanas dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama dan mengurangi keinginan makan yang berlebih. Jus nanas juga memiliki kandungan nutrisi yang penting dan baik untuk kesehatan.

Jus Mentimun

Buah mentimun memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat menurunkan berat badan. Pada mentimun juga memiliki kandungan vitamin dan mineral tinggi yang baik untuk menghidrasi tubuh. Itu, berarti juuice penurun berat badan ini bagus juga dikonsumsi saat cuaca panas.

Dengan mengkonsumsi jus langsing ini anda akan merasa kenyang lebih lama dengan asupan kalori yang sedikit. Sebagai variasi, anda dapat campurkan daun mint ke dalam jus supaya memberikan efek lebih segar.

Jus Delima

Buah delima memiliki tampilan yang menarik dan dapat membantu percepat metabolisme tubuh, sehingga bagus untuk juice penurun berat badan. Selain itu, juga memberikan keuntungan lain bagi kulit. Dengan rutin mengkonsumsi jus delima maka akan membuat tubuh anda menjadi cerah alami.

Jus Mangga

Buah mangga menjadi salah satu buah yang digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Bagaimana tidak, rasanya yang manis dan segar apabila dikonsumsi di cuaca Indonesia yang tropis pasti sangat menyegarkan.

Buah mangga dapat dijadikan juice penurun berat badan untuk konsumsi pagi hari yang menyegarkan. Buah tropikal ini karena memiliki kandungan karbohidrat dan serat yang cukup tinggi. Sehingga sudah pasti memberikan efek kenyang yang lama.

Jus Pisang

Sama seperti buah alpukat, pisang menjadi salah satu buah langganan yang wajib dikonsumsi ketika melakukan diet. Buah pisang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga dapat memberikan efek kenyang yang lama. Jus penurun berat badan yang satu ini cocok untuk dikonsumsi sebagai pengganti menu sarapan.

Jus Kubis

Walaupun terdengar aneh, jus kubis terbukti dapat menurunkan berat badan. Kandungan pada kubis dapat membersihkan saluran pencernaan. Selain itu, jus detox ini juga mencegah kembung dan membantu proses pengeluaran limbah tubuh menjadi lebih cepat.

Jus Bit

Banyak orang yang belum tahu jika buah bit dapat menjadi juice penurun berat badan untuk malam hari. Buah bit memiliki kandungan yang dapat meningkatkan kesehatan saluran pencernaan dan membantu proses penurunan berat badan.

Tidak hanya itu, buah bit juga dapat mengatur tekanan darah dan mengurangi peradangan. Cara membuat jus detox sendiri dengan buah bit dapat ditambahkan campuran buah apel dan wortel menjadikannya sangat nikmat untuk dikonsumsi.

Jus Semangka

Siapa yang tidak suka dengan buah yang satu ini? Semangka menjadi salah satu buah yang dapat dijadikan juice penurun berat berat. Dengan rutin mengonsumsi buah semangka dapat mengurangi keinginan makan yang berlebihan. Hal ini tentu saja membuat proses penurunan berat badan menjadi lebih cepat.

Jus Tomat

Sama seperti wortel, buah tomat kaya akan kandungan vitamin A yang baik untuk mata. Tetapi jangan salah, buah tomat juga dapat dijadikan sebagai jus untuk mengecilkan perut. Tetapi jika ingin menjadikan buah tomat sebagai juuice penurun berat badan, anda harus merebusnya terlebih dahulu.

Karena kondisi buah tomat yang sudah matang memiliki nutrisi yang lebih tinggi. Dalam kandungan buah tomat dapat memberikan manfaat seperti menurunkan tekanan darah, kolesterol, dan kesehatan kulit. Pilih tomat untuk juice penurun berat badan setiap hari.

Jus Kemangi

Dari aneka juice penurun berat badan mungkin ini salah satu yang kurang menarik. Siapa sangka jika kemangi dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. Karena seperti yang diketahui selama ini, kemangi merupakan lalapan.

Pada kemangi kaya akan kandungan vitamin yang tentunya sangat baik untuk tubuh. Contohnya seperti vitamin A, K, zat besi, kalsium, dan lain-lain. Jus kemangi juga berguna sebagai pelengkap kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Jus Bayam

Beberapa dari anda mungkin tidak banyak yang tahu jika bayam dapat menjadi juice penurun berat badan yang bagus untuk kulit. Sayur bayam dapat bermanfaat sebagai detoks jika anda kombinasikan dengan lemon jika ingin menurunkan berat badan. Jus diet ini akan memberikan anda tenaga sehingga sangat cocok sebagai pengganti menu sarapan.

Jus Lemon

Buah lemon merupakan buah yang dapat membantu pembakaran lemak dalam proses penurunan berat badan. Lemon dapat diolah menjadi jus untuk mengecilkan perut yang ampuh dan memangkas lemak dalam tubuh.

Jus Anggur

Siapa sangka jika buah anggur ternyata dapat dijadikan juice penurun berat badan. Selain untuk melangsingkan, jus anggur juga memiliki nutrisi yang menyehatkan dan baik untuk kulit. Selain itu, jus anggur juga dapat membersihkan racun dalam tubuh.

Jus Jambu Biji

Ketika sebelum tidur, anda dapat mengkonsumsi juice penurun berat badan menu untuk malam hari dengan menggunakan buah jambu biji. Buah jambu biji dikenal dapat menurunkan kadar gula darah sehingga cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Jenis buah-buahan yang disebutkan di atas sangat mudah ditemukan di pasar atau minimarket. Jika anda tidak terlalu suka dengan rasanya dapat ditambahkan dengan madu untuk memberikan sedikit rasa manis.

Demikian informasi mengenai aneka juice penurun berat badan yang bisa dicoba. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda dan dapat membantu mewujudkan badan yang lebih sehat.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

pengertian gaya hidup sehat

Jaga Dietmu Tetap Stabil dengan Memahami 6 Pengertian Gaya Hidup Sehat

Jaga Dietmu Tetap Stabil dengan Memahami 6 Pengertian Gaya Hidup Sehat. Seiring dengan trend akan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *