Jenis Terapi Sebagai Obat Asam Lambung

By

Jenis terapi sebagai obat asam lambung, adalah pilihan yang mudah untuk dilakukan dalam kondisi musim pandemi sekarang ini. Akan lebih bijak jika menghadapi musim wabah akhir-akhir ini kita mengurangi aktifitas untuk keluar rumah. Jika asam lambung naik maka pilihan terbaik adalah dengan mengupayakan terlebih dahulu berbagai terapi yang memungkinkan untuk dilakukan di rumah, tanpa harus pergi ke dokter. Karena pada saat kita pergi ke dokter justru sedikit rawan karena akan banyak pasien yang sakit pergi ke dokter juga.

Berbagai jenis terapi dapat diupayakan di rumah menggunakan bahan dan perlengkapan yang mudah kita jumpai. Bukan bermaksud untuk menganggap remeh asam lambung yang sedang naik, namun naiknya asam lambung bukanlah hal darurat hingga mengancam nyawa. Masih dapat diupayakan untuk pengobatan sendiri dari rumah dengan meminta bantuan dari keluarga atau saudara. Selain itu terapi alami akan lebih baik untuk tubuh, Karena tubuh tidak menjadi ketergantungan dengan obat kimia.

Banyak terapi yang dapat dilakuan di rumah. Akan bijak jika mulai sekarang belajar untuk peka terhadap manfaat semua benda yang ada di sekitar. Agar jika dibutuhkan dalam kondisi darurat, kita mengetahui manfaat tersebut dan dengan segera untuk mempraktikan. Berikut akan ada penjelasan agar tetap tenang menghadapi naiknya asam lambung dengan berbagai terapi pribadi yang dilakukan di rumah sebagai upaya obat asam lambung. Tentu secara harga akan jauh lebih murah, namun hasil yang diberikan akan sama karena banyak yang telah mempraktikan terapi tersebut di rumah. Simak penjelasan berikut.

Obat Asam Lambung Dengan Cara Terapi

Terapi Tenang

Semua penyakit berawal dari rasa kecemasan, pikiran yang terlalu berat, stres, dan semua hal yang berkaitan dengan perasaan kurang menyenangan. Naiknya asam lambung juga sebagai reaksi dari perasaan kurang menyenangkan tersebut. Untuk itu penting sekali dalam melepasaan semua beban pikiran yang ada agar lebih rileks. Akan lebih mudah menstabilkan asam lambung apabila pikiran dalam kondisi tenang. Terapi tenang ini adalah upaya awal sebelum melanjutkan dengan terapi selanjurnya. Setelah pikiran tenang akan mudah untuk mencari solusi dan menjalankan semua aktifitas dengan hati riang. Imunitas tubuh akan mudah terbentuk ketika seseorang tenang pikirannya.

Terapi Lemon

Buah lemon adalah buah yang mengandung banyak vitamin C. Vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu menstabilkan kondisi badan. Meskipun buah lemon rasanya asam, namun jangan khawatir, karena buah lemon akan bersifat basa jika sudah masuk ke adal;am tubuh. Banyak yang menjalani jenis terapi ini sebagai obat asam lambung dan merasakan tubuh kembali fit seperti sedia kala. Karena di dalam vitamin C buah lemon, dapat meningkatkan imunitas seseorang dengan mudah dan aman.

obat asam lambung
obat asam lambung

Terapi Permen Karet

Terapi permen karet nampaknya akan terdengar lucu ditelinga kita. Namun jenis terapi ini dinilai paling menyenangkan karena mudah dilakuan dan tentu rasa dari permen karet akan manis layaknya perrmen pada umumnya. Dengan mengunyah permen karet yang sudah bebas gula selama 30 menit, dipercaya dapat menurunkan asam lambung. Hal ini dikarenakan saat mengunyah permen karet tersebut, menyebabkan produksi air liur meningkat, sehingga asam lambung yang sedang naik dapat ditekan. Nyeri pada lambung akan berangsur pulih dengan sendirinya.

Terapi Lidah Buaya

Setelah terapi permen karet yang tentu dirasa menyenangkan, kini berlanjut pada terapi lidah buaya. Lidah buaya adalah tumbuhan yang biasa digunakan untuk penyubur rambut. Namun tumbuhan ini memiliki manfaat lain, yakni sebagai obat asam lambung. Tumbuhan dengan sensasi dingin ini juga dapat digunakan sebagai terapi. Untuk memakainya kamu dapat mengolahnya terlebih dahulu atau bisa juga langsung dimakan mentah. Namun akan sedikit yang mau memakan lidah buaya dalam kondisi mentah.

Terapi Baking Soda

Baking soda adalah bahan untuk mengembangkan adonan kue. Bahan yang akrab digunakan untuk membuat kue ini, juga menyimpan manfaat untuk terapi menstabilkan asam lambung. Caranya dengan mencampur sedikit baking soda pada teh yang telah diseduh dengan air. Terapi ini dipercaya dapat membantu mengurangi nyeri akibat naiknya asam lambung. Namun cukup 1 kali saja dalam seminggu menggunakan terapi ini. Karena mengonsumsi baking soda dan teh jika terlalu banyak, justru mengakibatkan rasa mual. Untuk itu gunakan terapi ini seperlunya saja.

Terapi Kacang Hijau

Kacang hijau dapat digunakan sebagai terapi obat asam lambung. Karena kacang hijau ini berfungsi untuk menetralkan asam lambung yang naik. Cara mengonsumsinya yakni dengan diolah terlebih dahulu menjadi bubur kacang hijau. Tentu terapi ini adalah terapi menyenangkan yang dapat dilakukan di rumah untuk mengatasi naiknya asam lambung. Kacang hijau dipercaya dapat menebalkan lapisan lambung, sehingga asam lambung tidak mudah naik. Kacang hijau adalah biji-bjian yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Terapi Teh Chamomile

Teh chamomile dipercaya mampu untuk mengurangi nyeri asam lambung. Teh ini dipercaya efektif untuk memperbaiki mood seseorang yang sebelumnya buruk menjadi lebih tenang dan berangsur membaik. Caranya dengan meminum 1 jam sebelum tidur atau di segala waktu yang dirasa membutuhkan pikiran yang tenang. Tenang saja, teh chamomile tidak menyebabkan ketergantungan dan tidak berbahaya untuk tubuh. Akan terasa lebih nikmat jika disajikan dengan dicampur madu untuk memberikan sensasi manis.

Terapi Jahe

Jahe dipercaya dapat menghangatkan tubuh. Saat tubuh merasa hangat, nyeri akibat naiknya asam lambung akan berkurang. Ternyata jahe sudah dipercaya dari zaman dahulu membantu permasalahan seperti rasa mual. Tentu bahan satu ini sangat mudah kamu dapatkan di rumah. Dengan meminum air jahe hangat, rasa mual akibat nyeri pada asam lambung dapat terkurangi. Badan akan kembali fit setelah tubuh merasakan kehangatan dan rasa mual akan sembuh dengan sendirinya setelah melakukan terapi sebagai obat asam lambung.

Terapi Mentimun

Mentimun adalah salah satu buah yang bagus dikonsumsi untuk penderita asam lambung. Buah ini dipercaya sebagai penetral naiknya asam lambung. Hal ini dilakukan dengan cara mengonsumsi mentimun secara langung, mentah tanpa dimasak. Karena mentimun banyak mengandung air, potassium, fisetin, serat dan berbagai zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Mentimun juga dapat dicampur dengan youghurt, wortel, dan bawang putih mentah sebagai obat untuk meredakan asam lambung yang sedang naik. Simak obat ampuh lainnya disini.

Terapi Madu

Madu dapat mengobati semua jenis penyakit, termasuk sebagai obat asam lambung, karena kandungan di dalam madu baik untuk menetralisir rasa mual yang dihasilkan dari naiknya asam lambung. Sistem kerja madu adalah memperbaiki sistem imun. Jika imunitas tubuh berjalan baik, maka dengan sendirinya dapat mengobati semua penyakit yang ada di dalam tubuh. Mulailah rutin mengonsumsi madu setiap hari. Caranya dapat dicampur dengan air hangat, agar lebih nikmat diseduh.

Mempraktikan terapi di atas tidak harus menunggu sakit, karena pada dasarnya semua terapi mudah dilakukan dan dapat dilakukan kapanpun di rumah. Selain itu bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan. Nikmati hidup yang kini ada di depan mata, untuk bisa merasakan hidup dalam arti yang sesungguhnya. Semoga bahasan berbagai jenis terapi sebagai obat asam lambung tersebut di atas dapat bermanfaat dan membantu masalah menghadapi asam lambung.

Tinggalkan komentar