10 Jenis Minuman Sehat yang Jarang Ada yang Tahu

Sumbersehat.com – Untuk hidup sehat, anda wajib tahu tentang makanan dan minuman sehat. Sehingga, anda bisa memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Makanan dan minuman yang anda konsumsi memang menentukan tingkat kesehatan tubuh anda. Jika ingin sehat, maka harus makan dan minum sehat pula.

Jangan hanya memilih minuman yang manis dan enak saja, tapi anda juga perlu memperhatikan kandungan gizinya. Selain itu, anda pun perlu mengetahui kondisi tubuh anda, sehingga bisa memilih minuman dengan nutrisi yang tepat. Nah, berikut ini beberapa jenis minuman sehat untuk diet yang perlu anda konsumsi!

minuman sehat

Inilah Jenis Minuman Sehat yang Jarang Anda Konsumsi

Ada beberapa minuman kesehatan yang perlu anda konsumsi setiap hari untuk tubuh sehat dan bugar, diantaranya:

Teh Hijau

Minuman sehat yang pertama harus dikonsumsi adalah teh hijau. Sudah banyak yang tahu teh hijau sebagai minuman sehat yang melembabkan dan menenangkan jiwa. Teh hijau mengandung polifenol tingkat tinggi yang dipercaya dapat mencegah jenis kanker tertentu seperti kanker payudara dan kanker prostat.

Baca juga : 8 Aturan dan Menu Sarapan Diabetes yang Harus Anda Dipatuhi

Studi menunjukkan itu juga membantu mengurangi kadar gula dalam darah setelah makan, yang dapat bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2. Cobalah konsumsi teh hijau hangat untuk mendapatkan manfaatnya.

Jus Delima

Jus delima juga termasuk minuman segar dan sehat yang harus dikonsumsi. Jus delima kaya akan antioksidan yang membantu melindungi sel dari kerusakan dan mengurangi peradangan. Dimana itu, dapat membantu meringankan beberapa jenis radang sendi.

Selain itu, minuman sehat untuk diet ini juga tinggi vitamin C yang meningkatkan kekebalan dan mampu melawan pilek. Untuk mendapatkan manfaat jus delima, anda bisa mencari delima segar dan blender. Buat jus dengan sedikit atau tanpa gula akan lebih besar manfaatnya.

Jus bit

Perlu beberapa alasan mengapa Anda harus memasukkan bit ke dalam menu minuman sehat harian Anda. Buah Bit mengandung manfaat kesehatan karena bit merupakan sumber asam folat, magnesium, dan nitrat yang kuat.

Tubuh kita mengubah nitrat menjadi nitrat oksida, yang membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan aliran darah. Beberapa penelitian menunjukkan itu adalah makanan yang enak untuk dimakan sebelum Anda berolahraga untuk meningkatkan stamina. Ambil juicer dan buatlah minuman segar dan sehat.

Air lemon

Mulailah hari anda dengan mengonsumsi air lemon. Air lemon adalah penambah kekebalan tubuh yang sangat kuat. Hanya 2 sendok makan jus lemon yang diaduk ke dalam segelas air. Air lemon juga mampu membantu tubuh anda tetap terhidrasi, terlebih saat sakit flu atau pilek.

Kombucha

Ramuan kombuca adalah salah satu minuman sehat terpanas di pasaran. Minuman ini bersoda dan merupakan hasil fermentasi, sehingga mengandung probiotik. Sama seperti makanan fermentasi sehat lainnya, yang mempromosikan bakteri sehat dalam usus. Bakteri ini membantu pencernaan, dan membantu tubuh Anda menyerap vitamin dan mineral.

Air Kelapa

Berikutnya adalah air kelapa yang merupakan minuman segar dan sehat mudah didapat. Rasa air tropis ini agak kontroversial. Beberapa orang menyukainya, dan beberapa membencinya. Tetapi tidak ada yang memperdebatkan fakta bahwa minuman sehat ini dapat melembabkan tubuh dan memberikan jumlah kalium yang mengejutkan.

Kalium memainkan peran penting dalam menjaga detak jantung yang sehat dan mengatur tekanan darah. Jika Anda menyukai karbonasi, cobalah air kelapa ini sebagai minuman sehat sehari-hari.

Coklat Panas

Kita semua telah mendengar tentang manfaat kakao bagi kesehatan karena itulah coklat panas termasuk minuman kesehatan. Coklat memang bisa menjadi minuman sehat tapi jangan tambah gula berlebihan. Minuman sehat ini kaya antioksidan dan lebih bermanfaat bila dicampur dengan susu, yang tinggi kalsium dan mengandung vitamin D.

Jus Cranberry

Yang termasuk minuman segar dan sehat selanjutnya adalah jus cranberry. Minuman sehat ini mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular dan beberapa jenis kanker.

Selain itu, juga menjaga kesehatan saluran kemih. Jus cranberry memiliki rasa yang cukup asam, sehingga bisa dikombinasikan dengan gula atau jus buah manis lainnya. Minum secukupnya saja, jangan berlebihan karena bisa berefek buruk pada pencernaan anda.

Jus Anggur Merah

Buah anggur merah mengandung agen yang bisa meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh dan mencegah kerusakan arteri. Resveratrol adalah antioksidan yang secara khusus ditemukan dalam anggur merah. Zat tersebutlah yang membantu mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan mencegah pembekuan darah.

Baca juga : 10 Cara Menjaga Diri Dari Virus Corona, Wajib Tahu!

Jus anggur bahkan dapat meningkatkan kesehatan mulut Anda juga. Cobalah segelas sehari atau beralih segalanya dengan segelas anggur merah yang hangat. Tapi, ingat jangan berlebihan, konsumsi secukupnya saja.

Jus Jeruk

Minuman sehat ini sangat mudah anda temukan dipasaran yakni jus jeruk. Jus jeruk segar adalah salah satu minuman sehat. Semua orang tahu bahwa itu sumber vitamin C yang hebat, tetapi kebanyakan orang tidak menyadarinya.

Tak hanya vitamin C, jus ini juga sumber kalium, tiamin yang baik dan mengandung kalsium serta vitamin D. Cobalah konsumsi jus jeruk secara rutin sebagai minuman segar dan sehat anda.

Demikianlah beberapa minuman sehat yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Simak terus Sumber Sehat untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat tentang kesehatan dan penyakit.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

obat sakit gigi anak

Sebelum Bunda Memberikan Obat Sakit Gigi Anak Ada 5 Penanganan Pertama Sakit Gigi

Sebelum Bunda Memberikan Obat Sakit Gigi Anak Ada 5 Penanganan Pertama Sakit Gigi. sakit gigi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.