Ikuti Cara Diet GM Ini! Turun 6 Kg Dalam 1 Minggu

Sumbersehat.com – Cara diet gm dapat dilakukan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Proses penurunan berat badan memang tidak bisa dilakukan dalam waktu sekejap. Perlu proses yang cukup lama untuk menurunkan berat badan tanpa menyebabkannya kembali seperti semula.

Lalu, bagaimanan jika anda harus menurunkan berat badan dalam waktu singkat karena hal-hal tertentu? Diet sehat yang satu ini solusinya. Diet GM banyak dipakai oleh beberapa orang karena dapat menurunkan berat badan sampai dengan 7 KG dalam waktu seminggu. Penasaran? Ikuti ulasan mengenai Cara Diet GM berikut ini.

cara diet gm
cara diet gm

Tentang Cara Diet GM

Diet GM adalah singkatan dari General Motors. Jika ingin mengikuti diet ini anda harus membatasi porsi makan dan menu makanan selama satu minggu. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena hasil yang dijanjikan dari cara diet GM ini sangat menggiurkan. Dalam satu minggu anda dapat menurunkan berat badan sampai dengan 7 kilogram.

Tentu saja angka penurunan tersebut dipengaruhi oleh kemampuan metabolisme tubuh anda. Semakin bagus metabolisme tubuh maka semakin cepat pula proses penurunan berat badannya. Oleh sebab itu, perhatikan aturan membuat menu diet GM praktis supaya hasil yang didapatkan juga maksimal.

Sejarah Cara Diet GM

Seperti namanya, Diet GM atau General Motors Diet merupakan perusahaan otomotif multinasional yang berlokasi di Amerika Serikat. Diet sehat ini awalnya diterapkan kepada seluruh karyawan General Motors pada tahun 1985. Kemudian diet ini perlahan-lahan mulai menyebar ke kalangan umum karena dapat menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Manfaat Dari Cara Diet GM

Diet GM ini bisa dilakukan oleh berbagai kalangan karena mamberikan manfaat lain bagi tubuh, diantaranya :

  1. Menurunkan berat badan sampai dengan 7 kilogram dalam waktu satu minggu.
  2. Racun dan kotoran dalam tubuh akan keluar.
  3. Melancarkan fungsi sistem pencernaan.
  4. Meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar lemak.
  5. Kulit akan menjadi lebih terawat karena sering mengkonsumsi buah dan sayur.

Panduan Diet GM, Turun 6 Kg Dalam 1 Minggu

Dari semua manfaat yang dijelaskan di atas pasti anda sudah mulai tertarik untuk mencoba diet sehat ini. Pada dasarnya, ketika melakukan diet ini anda hanya perlu membuat menu diet GM praktis dengan minim kalori. Selain itu, anda juga harus memperhatikan asupan gizi dan dilakukan selama 7 hari berturut-turut.

Jika tidak diterapkan secara berturut-turut maka hasilnya tidak akan maksimal. Menu diet sehat ini akan didominasi dengan berbagai jenis sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung air. Karena, buah dan sayuran yang banyak mengandung air dapat meningkatkan pembakaran lemak dan membantu menyingkirkan racun dalam tubuh.

Sebelum mengetahui apa saja menu diet sehat ini, terdapat beberapa point penting yang harus anda perhatikan, yaitu :

  • Anda dilarang untuk konsumsi makanan yang mengandung gula atau pemanis jenis apapun.
  • Anda dilarang untuk mengolah masakan dengan cara digoreng atau dipanggang dengan menggunakan minyak.
  • Anda dilarang untuk mengkonsumsi karbohidrat olahan seperti roti, kue, dan lain-lain.

Setelah mengetahui point apa saja yang harus anda patuhi, berikut ini cara membuat menu diet gm praktis yang mudah, yaitu:

  1. Pada hari pertama, anda diperbolehkan untuk mengkonsumsi semua jenis buah  kecuali buah pisang. Buah yang disarankan untuk cara diet GM ini seperti melon dan semangka. Karena buah tersebut memiliki kandungan kalori yang kecil dan banyak kandungan air.
  2. Pada hari kedua, anda hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi semua jenis sayur-sayuran. Sayur-sayuran ini hanya boleh diolah dengan cara direbus atau dikukus. Jika anda ingin mengkonsumsi kentang rebus maka disarankan untuk memakannya sebagai menu sarapan.
  3. Pada hari ketiga, anda diperbolehkan untuk mengkombinasikan sayuran dan buah-buahan. Tetap hindari mengkonsumsi buah pisang dan hanya boleh mengolah sayuran dengan cara direbus.
  4. Pada hari keempat, anda hanya diperbolehkan mengkonsumsi pisang dan susu. Anda boleh makan pisang sebanyak 6 buah untuk ukuran besar dan 8 buah untuk ukuran kecil. Batasi juga untuk mengkonsumsi susu sampai dengan 3 gelas per hari.
  5. Pada hari kelima, anda hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi protein seperti daging sapi, ayam, dan ikan, Tetapi hanya boleh maksimal makan sebanyak 2 kali dengan porsi sekitar 284 gram. Jika anda tidak mengkonsumsi protein, boleh digantikan dengan nasi merah atau keju.
  6. Pada hari keenam, anda masih boleh untuk mengonsumsi protein, dengan porsi yang sama pada hari kelima. Anda juga boleh menambahkan sayuran jenis apapun kecuali kentang.
  7. Pada hari ketujuh, anda diperbolehkan untuk mengkonsumsi nasi merah, berbagai jenis sayur, dan buah-buahan. Untuk sayuran dapat anda olah dengan cara apapun. Dan untuk sayuran dapat anda olah menjadi salad atau jus.

Perlu diingat, dalam menerapkan cara diet GM ini anda harus minum air putih yang banyak. Perlu sekitar 12-15 gelas setiap harinya supaya membantu proses pengeluaran racun dalam tubuh.

Untuk memproses daging pada menu sehat ini dapat anda bakar supaya mengurangi konsumsi minyak. Untuk porsi buah dan sayur tidak ada batasan sehingga anda dapat konsumsi sepuasnya.

Resiko Cara Diet GM

Jika ingin menurunkan berat badan, terdapat macam-macam diet yang bisa anda terapkan. Tetapi setiap jenis diet pasti memiliki resiko tersendiri bagi tubuh anda, termasuk cara diet GM. Sekilas memang diet sehat terlihat aman karena anda tetap diperbolehkan makan makanan sehat dan mengurangi makanan manis.

Tetapi, tetap saja diet GM ini memiliki sedikit kekurangan. Karena cara diet GM ini adalah membatasi menu dan porsi makanan, maka tidak boleh dilakukan terus-menerus. Hal ini dapat membahayakan bagi tubuh dengan mengurangi beberapa nutrisi yang penting bagi tubuh.

Tentu saja nutrisi tersebut yang tidak terdapat dalam buah dan sayur, contohnya protein. Protein sangat penting bagi tubuh untuk regenerasi dan memperbaiki sel dalam jaringan tubuh. Selain itu, protein juga dapat mengatur sistem hormon dan imun tubuh serta menyuplai energi dan membentuk otot.

Dikhawatirkan jika anda melakukan diet GM ini terlalu sering maka dapat membuat tubuh menjadi kekurangan protein. Jika dalam tubuh tidak memenuhi kandungan gizi penting maka penurunan berat badan tidak akan bertahan lama.

Akibat dari membatasi menu makanan setiap hari dapat menyebabkan kepala menjadi pusing. Selain itu akan memberikan efek ingin makan lebih banyak pada hari ketiga dan keempat.

Karena kurangnya nutrisi dalam tubuh dapat menyebabkan kerontokan pada rambut, kulit menjadi kering, badan terasa lemas, dan mudah lelah. Bagi anda yang menderita penyakit anemia dipastikan untuk tidak mencoba diet sehat yang satu ini.

Karena dengan membatasi kalori harian dan tidak diimbangi dengan olahraga maka dapat menyebabkan metabolisme tubuh menurun. Oleh sebab itu, untuk menghindari bobot kembali seperti semula harus diimbangan dengan rajin berolahraga.

Demikian informasi mengenai cara diet GM yang bisa anda terapkan. Segera kunjungi dokter jika setelah melakukan diet ini anda merasakan badan menjadi kurang sehat. Semoga informasi diatas membantu anda untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

11 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami

11 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami merupakan cara yang paling bagus untuk dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *