Komposisi Utama, Manfaat Dan Harga Vaselin Petroleum Jelly 2020

By

sumbersehat.com – Petroleum jelly telah dikenal sejak puluhan bahkan ratusan tahun lalu. Produk ini berasal dari Amerika dan menyebar ke seluruh penjuru dunia. Mungkin karena harga vaselin petroleum jelly cukup terjangkau, ditambah manfaatnya yang sangat banyak, membuat produk ini laris manis. Baik di negeri yang kering dan panas, hingga daerah pegunungan dan bersalju.

Karena produk ini sudah menyebar luas, kita bisa mengecek harga vaselin petroleum jelly di indomaret atau toko retail lain. Namun hati-hati, peredaran produk yang terkenal dan menyebar luas biasanya diiringil dengan penyebaran produk palsu. Dari merk dan jenis yang sama. Sebaiknya, beli Vaseline petroleum Jelly di agen yang terpercaya.

harga vaselin petroleum jelly

Mengenal Vaseline Petroleum Jelly

Vaseline Petroleum Jelly merupakan produk vaseline paling diminati hingga saat ini. Selain fungsinya yang lebih banyak daripada efek sampingnya membuat orang lebih memilih produk merk vaseline dari produk sejenis lain. Apalagi jika harga vaseline petroleum jelly 50 ml sedang diskon, lebih banyak lagi peminatnya.

Produk petroleum jelly banyak digunakan di daerah yang memiliki udara kering dan panas. Di daerah dengan dominasi gurun atau lembah, vaseline petroleum jelly sudah menjadi alat tempur wajib untuk menjaga kulit dari kekeringan, pecah-pecah dan iritasi. Harga vaselin petroleum jelly di pasar yang beragam membuat kita memiliki banyak pilihan.

Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan

Selain digunakan sebagai pelembap kulit, petroleum jelly ternyata juga pernah digunakan sebagai pengganti pomade untuk rambut. Ramuan campuran 50:50 antara petroleum jelly dengan lilin lebah murni digunakan sebagai minyak rambut dan lilin kumis. Ternyata, bukan hanya wanita yang banyak menggunakan produk ini.

1. Pelentik Bulu Mata

Pada awal kemunculannya, petroleum jelly difungsikan sebagai pomade oleh orang zaman dulu. Tentu setelah dicampur dengan lilin lebah asli dengan perbandingan 50:50. Maka tidak heran jika produk ini juga bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata. Caranya dengan mengoleskan jelly sebelum aplikasi mascara. Pastikan aplikasi merata sempurna, ya.

2. Merapikan Alis

Jangan gunakan petroleum jelly terlalu banyak untuk merapikan alis. Gunakan produk ini dengan sisir alis untuk merapikannya. Sisir alis ke arah luar dengan membentuknya agar Alis terlihat lebih rapi dan berkilau. Jangan menyisirnya ke arah dalam karena alis akan tampak semakin berantakan. Info kecantikan lainnya yang menarik, simak di Cantik Sehat.

3. Lip Balm

Selain dapat diaplikasikan pada kulit dan berfungsi untuk melembutkannya, petroleum jelly juga bisa digunakan pada bibir. Saat ini tersedia produk vaseline khusus untuk bibir dengan beragam varian dan ukuran. Bahan utamanya tentu petroleum jelly dengan tambahan bahan lain. Harga vaselin petroleum jelly yang telah dimodifikasi menjadi lip balm tentu berbeda.

4. Penghapus Lipstick Matte

Jika Anda pernah kesulitan menghapus lipstick matte yang terlanjur menempel pada bibir, maka gunakan petroleum jelly. Bahan ini akan melembutkan dan mencairkan lipstick yang terlanjur mengering pada bibir. Sehingga mudah untuk menghapusnya. Jadi caranya, oleskan petroleum jelly pada bibir lalu pijat perlahan dan lembut. Kemudian hapus menggunakan kapas atau tissue.

5. Melembutkan tekstur make up

Pada aplikasi make up yang sudah bertahan beberapa jam, biasanya terjadi perubahan tekstur akibat keringat atau minyak pada kulit wajah. Pada bagian yang mulai mengeras atau kering, dapat dilembutkan menggunakan petroleum jelly ini. Misalnya pada eyeshadow atau eyeliner. Setelah mengering tentu sulit untuk dirapikan kembali, kan?

6. Pengawet parfum

Untuk mengawetkan penggunaan parfum, oles petroleum jelly pada bagian tubuh yang hendak disemprot parfum. Misalnya bagian pergelangan tangan atau daerah lipatan. Kemudian gunakan parfum dan rasakan bedanya. Parfum yang disemprotkan pada petroleum jelly lebih awet dibandingkan dengan tanpa petroleum.

7. Menenangkan Kaki

Kulit kaki yang keras, kering, dan kaku pasti terasa tidak nyaman. Padahal pada kaki, terdapat ribuan ujung syaraf yang berasal dari seluruh organ tubuh. Jika ujung syaraf ini mengalami ketegangan, akan berpengaruh pada organ dan secara tidak langsung menimbulkan stres.

Lakukan pijatan lembut menggunakan petroleum jelly pada kaki untuk menenangkan ketegangan. Kaki yang rileks membuat tubuh terbawa untuk rileks. Sehingga meskipun harga vaselin petroleum jelly cukup menguras jatah belanja, tidak menjadi beban yang berarti.

8. Merapikan Kuteks Kuku

Dengan mengoleskan petroleum jelly pada kuku sebelum diaplikasikan kuteks, cat kuku akan lebih rapi dan tahan lama. Selain beberapa fungsi di atas, petroleum jelly juga bisa menyembunyikan rambut bercabang dan membuat rambut tampak berkilau. Tentu karena kandungan minyaknya. Dengan harga vaselin petroleum jelly yang terjangkau, begitu banyak manfaatnya.

Komposisi Utama Vaseline Petroleum Jelly

Komposisi utama Vaseline Petroleum Jelly sesuai yang tercatat dalam kemasan adalah 100% white petrolatum. Menurut wikipedia, bahan ini terdiri dari campuran hidrokarbon semi padat yang biasa digunakan sebagai bahan utama pembuatan salep. Bahan berbentuk seperti parafin ini awalnya ditemukan di rig pertambangan minyak pada 1859 di Pennsylvania.

Setelah mengalami proses pemurnian dan penyulingan, diperoleh petroleum berbentuk jelly yang kemudian dipatenkan pada tahun 1872 oleh Robert Chesebrough. Saat itu, petroleum jelly dianggap sebagai obat ajaib karena mampu menyembuhkan luka akibat terbakar atau iritasi. Sehingga pabrik petroleum jelly pertama dibuka di Broklyn pada 1870 dengan merk Vaseline.

Harga vaselin petroleum jelly tentu juga mengalami penyesuaian dari waktu ke waktu. Belum ada data yang menyebutkan berapa harga penjualan petroleum jelly saat pertama kali dluncurkan. Sementara saat ini di Iindonesia, dijual mulai 20 ribuan per wadah.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly

Sampai saat ini petroleum Jelly digunakan sebagai obat luar. Baik untuk melembapkan bibir atau kulit. Perguruan tinggi dermatologi Amerika menyarankan penggunaan petroleum jelly untuk menjaga kelembapan luka kulit pasca operasi. Bahan ini juga digunakan untuk mengurangi jaringan parut.

Dengan harga vaselin petroleum jelly yang cukup terjangkau, manfaatnya sangat banyak. Tentu jika kulitnya cocok dan berhasil mendapat manfaat seuai yang diinginkan, akan sangat murah karena manfaatnya yang melimpah. Mau info kesehatan lainnya? Simak di Qsehat.

Harga Vaseline Petroleum Jelly 2020

Harga vaselin petroleum jelly di pasaran sangat beragam. Mulai dari sekitar 30 ribuan hingga ratusan ribu. Pastikan penjual terpercaya dan barang yang dijualnya asli sebelum membeli. Karena khawatirnya produk ini juga tersedia versi palsu dengan menggunakan merek vaseline. Tentu barang palsu tidak sama kualitasnya dengan yang asli.

Harga vaseline petroleum jelly 100 ml di pasar online dijual mulai 75 ribu rupiah. Ada juga yang menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Hati-hati jika ada yang menjualnya dengan harga lebih rendah. Pastikan barangnya asli dan penjual dapat terpercaya. Harga vaseline petroleum jelly 50 ml dijual mulai harga 20 ribuan hingga 50 ribuan.

Perbedaan harga yang cukup signifikan ini harusnya membuat kita curiga, apakah barang yang dijualnya benar-benar sesuai dengan apa yang kita harapkan? Harga vaselin petroleum jelly dari USA juga berbeda dengan kemasan yang berasal dari Arab. Semskipun dari segi kualitas sulit mencari perbedaannya. Namun demikianlah yang terjadi. Mungkin urusan birokrasi dan perpindahan barang juga ikut mempengaruhi harga.

Inilah pembahasan mengenai harga vaselin petroleum jelly yang perlu Anda ketahui. Sumber atau asal produksi petroleum jelly juga ikut menentukan harganya. Misal produksi Amerika berbeda dengan produksi Arab meskipun barangnya sama-sama beredar di Indonesia.

Tinggalkan komentar