4 Efek Samping Masker Kopi dan Susu Beruang yang Harus Diwaspadai

Bagi para wanita tentunya siapa yang tidak ingin tampil cantik dan memiliki kulit wajah yang glowing dan cantik. Tentunya semua orang ingin mendapatkan hal tersebut. Namun hal ini bisa Anda lakukan tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Hanya dengan menggunakan sebuah masker sederhana. Namun apakah Anda memahami  efek samping masker kopi dan susu beruang.

Ulasan ini akan membahas seputar masker kopi dengan susu beruang. Tentunya dua bahan ini mudah untuk ditemukan bahkan banyak sekali manfaat yang diberikan. Oleh sebab itu marilah Anda menyimak beberapa ulasan di bawah ini mengenai hal tersebut.

Macam-macam aneka ragam variasi masker kopi

Masker kopi sangat dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kulit. Bahkan tidak hanya itu saja masker ini pun juga bisa untuk digunakan bersama bahan lainnya. Namun tentunya Anda perlu memastikan sebuah takaran yang pas untuk kedua bahan tersebut. Agar tidak terjadi hal yang tidak Anda inginkan pastinya.

 Masker kopi dan lemon

Masker kopi dan campuran lemon sangat memiliki sebuah fungsi yang sangat luar biasa. Bahkan hampir setara dengan perawatan wajah lainnya yang membutuhkan pengeluaran cukup banyak. Hanya dengan dua bahan ini Anda akan mendapatkan beberapa manfaat yaitu mengatasi kulit yang berminyak, bahkan asamnya lemon dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang terdapat di wajah.

Masker kopi dan minyak zaitun

Perpaduan antara kedua bahan ini juga memiliki kandungan yang sangat tinggi. Buah zaitun memiliki banyak manfaat dan banyak juga digunakan oleh perawatan wajah. Hal ini juga bisa Anda gunakan dengan campuran kopi. Masker ini berfungsi untuk Anda yang memiliki kulit wajah kering. Maka wajah Anda akan tetap terasa segar tanpa takut terkena paparan sinar matahari.

Masker kopi dan susu

Masker kopi yang selanjutnya yaitu perpaduan antara kopi dengan susu. Dalam hal ini Anda bisa menggunaka susu apa saja untuk digunakan sebagai masker. Kedua bahan ini memiliki sebuah fungsi yaitu untuk mengenyalkan wajah. Hanya dengan menggunakan kedua bahan ini wajah akan tampak cantik dan bersih bahkan kulit Anda pun akan lembut seperti kulit bayi.

Masker kopi dan bubuk cokelat

Masker wajah yang selanjutnya yaitu sebuah masker kopi yang dipadukan dengan bubuk cokelat. Cokelat selain memiliki cita rasa yang sangat enak namun makanan ini juga memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit yang  kusam dan gelap. Terkadang banyak wanita yang sering mengalami mata panda. Anda juga dapat menghilangkannya dengan menggunakan masker ini.

Cara membuat masker kopi dan susu beruang

Setelah membahas mengenai variasi dari masker kopi selanjutnya tinggal masuk ke dalam proses pembuatan. Tentunya Anda perlu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu untuk membuat masker kopi dan susu beruang. Berikut ini cara untuk menggunakan masker kopi dan susu beruang yang benar agar tidak terjadi sebuah kesalahan dalam proses pemakaiannya.

Mencuci wajah terlebih dahulu

Hal ini dilakukan agar wajah bersih dari kotoran yang menempel. Sehingga masker yang nantinya akan Anda gunakan tersebut akan menempel pada kulit wajah. Jadi,efek dari masker tersebut dapat terlihat dengan jelas. Bahkan juga mendapatkan sebuah hasil yang sangat maksimal jika mencuci wajah terlebih dahulu.

Siapkan baskom dan waslap berisi air hangat

Tahapan ini digunakan untuk proses membersihkan wajah setelah selesai di masker. Mengapa harus menggunakan air hangat ? Agar pori-pori yang terdapat di wajah dapat tertutup. Sehingga kotoran pun tidak akan masuk ke dalam pori-pori yang biasanya akan menimbulkan sebuah komedo dan lain sebagainya.

Menyiapkan Susu Beruang dan kopi

Anda dapat mencampurkan kedua bahan tersebut dengan hati-hati dan takaran yang pas. Agar tidak terjadi sebuah efek samping yang menimbulkan bahaya bagi kulit wajah. Hal tersebut karena kulit wajah memiliki sebuah lapisan yang tipis. Jadi, akan sangat berbahaya jika terkena luka.

Mempersiapkan kuas

Setelah kedua bahan tadi di campurkan maka tahap selanjutnya Anda bisa mengaplikasikan pada kulit wajah. Namun sebelum masuk ke dalam kulit wajah terlebih dahulu Anda melakukan sebuah percobaan pada kulit leher. Ketika menimbulkan efek samping masker kopi dan susu beruang. Maka harus segera diberhentikan agar tidak terjadi luka pada kulit tersebut.

Tunggu hingga 15 menit

Diamkan masker tersebut selama kurang lebih 15 menit sampai masker wajah tersebut benar-benar kering. Anda bisa melihatnya dari cermin namun sedikit saran ketika melakukan perawatan dengan masker. Anda tidak diperbolehkan untuk berjalan-jalan ataupun duduk karena hal ini akan berefek tidak baik bagi wajah.

Bilas dengan air hangat

Setelah selesai Anda bisa menggunakan air hangat tadi untuk membersihkan wajah dari masker tersebut. Penggunaan air hangat sangat bagus untuk perawatan wajah. Sehingga kulit wajah akan bersih dan pori-pori yang awalnya terbuka kemudian menutup kembali. Itulah sebabnya mengapa harus menggunakan air hangat.

Efek Samping Masker Kopi dan Susu Beruang

Masker ini selain memiliki sebuah kelebihan namun juga memiliki sebuah kekurangan. Efek samping masker kopi dan susu beruang ini terkadang dapat mengganggu kulit yang sensitif. Berikut ini adalah efek yang ditimbulkan dari menggunakan masker kopi dan susu beruang.

Kulit wajah menjadi beruntusan

Adapun efek samping yang dikeluarkan oleh masker ini salah satunya yaitu terdapat sebuah kulit wajah yang merah. Jika hal ini terjadi pada kulit wajah Anda maka bisa dihentikan terlebih dahulu. Agar hal tersebut tidak menimbulkan efek samping yang lebih parah. Anda juga bisa memperhatikan betul letak kesalahan dari masker tersebut.

Bintik merah

Selain beruntusan Anda juga biasanya mengalami sebuah efek samping masker kopi dan susu beruang yaitu berupa bintik merah. Bintik-bintik ini juga biasanya akan terasa agak sedikit panas dan gatal. Jika terjadi hal seperti ini, maka lebih baik Anda ke dokter untuk berkonsultasi dengan masalah yang sedang Anda hadapi.

Kulit menjadi kering

Efek samping yang ditimbulkan berikutnya yaitu berupa sebuah kulit yang kering. Jika hal ini terjadi maka ada kesalahan takaran yang Anda lakukan dalam proses pembuatan masker tersebut. Sebab masker ini tidak akan menimbulkan efek samping kulit kering jika Anda benar dalam melakukan penggunaannya.

Kulit wajah menjadi berminyak

Selanjutnya efek samping masker kopi dan susu beruang yaitu berupa kulit wajah yang mengalami berminyak. Jika awal mula sebelum menggunakan masker ini wajah Anda aman-aman saja tidak ada berminyak dan lain sebagainya. Maka hal tersebut timbul akibat cara pemakaiannya yang salah.

Jadi, itulah beberapa hal mengenai sebuah masker yang berbahan dasar kopi dan susu beruang. Tentunya perawatan wajah ini memiliki sebuah efek samping masker kopi dan susu beruang. Setiap orang tentunya memiliki kulit wajah yang berbeda dan kecocokan yang berbeda pula. Kadang ada juga orang yang cocok dengan masker kopi ini.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

olahraga sehat untuk wanita

1 Alasan Penting Dibalik Olahraga Sehat Untuk Wanita yang Banyak Dilakukan

1 Alasan Penting Dibalik Olahraga Sehat Untuk Wanita yang Banyak Dilakukan. Olahraga merupakan hal yang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *