8 Tips Diet Sehat Tanpa Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

8 Tips Diet Sehat Tanpa Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan. Semakin majunya tehnologi membuat seseorang dengan mudah untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan. Sosial media, internet menyajikan informasi berbagai hal yang kadang tidak ada batasnya, hal ini yang membuat seseorang dapat mengakses informasi semua yang ingin diketahuinya. Bagaikan dunia dalam genggaman, pepatah ini mempunyai maksud jika kita dapat mengakses apapun informasi dan kebutuhan kita hanya dengan menggunakan tehnologi yang bernama internet. Dengan mengakses internet semua kebutuhan kita dapat kita penuhi dengan mudah.

Informasi dari internet akan menimbulkan manfaat positif dan negatif, manfaat positif jika dapat menggunakan informasi dan mencerna dengan baik sedangkan dampak negatif jika informasi tersebut disalah artikan. Banyak informasi yang dapat diakses dengan media internet hal ini terkadang membuat seseorang menelan mentah informasi yang didapat tanpa melihat dan mencari tahu sumber yang dapat dipercaya. Dampak positif juga dapat dirasakan dengan semakin berkembangnya teknologi informasi seseorang akan semakin menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan.

diet sehat tanpa olahraga
diet sehat tanpa olahraga

Banyak faktor memang yang menjadikan seseorang mengidap suatu penyakit namun semuanya sebenarnya dapat dicegah dengan pola hidup sehat dan tetap menjaga asupan gizi dan nutrisi yang dikonsumsi. Obesitas menjadi masalah yang serius bagi sebagian besar orang. Banyak penyakit yag timbul akibat obesitas atau kelebihan berat badan. Ini yang kadang membuat seseorang semakin sadar jika menjaga berat badan agar stabil adalah salah satu cara untuk berinvestasi pada kesehatan. Banyak macam diet yang dilakukan salah satunya adalah diet sehat tanpa olahraga.

Tips Diet Sehat Tanpa Olahraga Yang cepat menurunkan Berat Badan.

Diet sehat tanpa olahraga ini biasanya banyak yang menggemari apalagi bagi seseorang pekerja. Sudah barang tentu jika seseorang pekerja kantoran biasanya menghabiskan waktu dikantor tanpa ada waktu untuk olahraga. Dengan kegiatan rutin yang hanya duduk di kantor karena jobdesk pekerjaan dan pastinya didukung dengan pola makan tidak sehat ini semakin memicu timbulnya berat badan yang semakin tidak terkontrol. Berikut adalah beberapa cara diet tanpa olahraga yang dapat dilakukan dan dirasa fektif menurunkan berat badan.

Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Hal pertama yang dapat dilakukan bagi Anda yang sedang menjalanakan program diet sehat tanpa olahraga adalah mengurangi konsumsi karbohidat. Kita tahu bahwa kebiasaan dari masyarakat di Indonesia adalah jika makan porsi karbohidrat akan lebih banyak dari pada protein dan sayur. Karena banyak yang beraggapan jika tidak makan karbohidrat perut masih terasa lapar. Anggapan ini yang kadang membuat kita terlena dan tanpa disadari banyak tumpukan lemak pada tubuh. Dengna melonjaknya angka berat badan baru Anda sadari jika ternyata mengalami obesitas.

Sadar akan berat badan yang terus menerus naik ini menjadikan seseorang mengikuti atau melakukan program diet. Sebenarnya diet tidak sulit Anda hanya perlu konsisten dalam menjalankannya, dalam hal ini pengurangan karbohidrat jika dilakukan dengan konsisten dan diganti dengan serat dan sayuran yang banyak digunakan untuk mengganti karbohidrat dalam konsumsi para pengguna diet.

Memperbanyak Minum Air Putih

Diet sehat tanpa olahraga yang selanjutnya dapat dilakukan adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih, selain menghindarai dehidrasi pada tubuh memperbanyak konsumsi air putih ini juga dapat melarutkan lemak yang mengendap dalam tubuh. Air putih sangat besar manfaatnya bagi tubuh kita. Sangat penting untuk menjaga konsumsi air putih dengan cukup bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Dengan mengkonsumsi segalas air putih sebelum makan juga akan memberikan rasa kenyang lebih cepat pada saat makan.

Memilih Makanan tinggi dan Kaya Akan Serat

Pemilihan makanan yang tepat bagi seseorang yang menjalankan diet sangatlah penting. Hal ini akan menjadi salah satu pentu tingkat keberhasilan dan apakah maksimal diet yang dijalankan. Dalam hal ini memilih makanan yang kaya akan serat sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat akan memberikan rasa kenyang yang lama dan tentunya serat ini baik bagi kesehatan. Jangan sampai saat Anda melakukan program diet kandungan nutrisi dan gizi pada makanan tidak diperhatikan hanya berorentasi pada penurunan berat badan saja.

Mengunyah Makanan Dengan Benar

Menguyah makanan dengan benar dapat menjadikan Anda sadar jika sedang menikmati makanan dan ini akan memunculkan rasa mindful eating. Kebiasaan besar orang – orang adalah dengan makan tetapi masih memikirkan hal -hal yang dapat mengganggu proses makan misalkan pekerjaan, masalah ini yang harus segera dirubah. Dengan menikmati makanan dan dengan perlahan mengunyahnya akan memberikan stimulus pada enzim dimulut. Dapat juga meningkatkan rasa kenyang, berarti kalori yang masuk dalam tubuh juga akan lebih sedikit itulah pentingnya mindfull eating dalam program diet sehat tanpa olahraga.

Memilih Makanan kaya Akan Protein

Protein dalam tubuh sangat penting pada saat seseorang menjalankan pogram diet. banyak program diet sehat yang menyarankan konsumsi protein sebagai mkanan pokokya dan tentunya tanpa konsumsi karbohidrat. Protein akan membuat tubuh lebih cepat mengubahnya dalam bentuk tenaga namun juga tidak akan menimbulkan kegemukan pada tubuh. Hal inilah yang menjadi alasan banyak program diet yang menyarankan konsumsi utamanya adalah protein.

Hindari Makanan Yang Tidak Sehat

Menghindari makanan tidak sehat ini wajib hukumnya bagi Anda yang sedang melakukan program diet sehat tanpa olahraga. Makanan tidak sehat ini dapat seperti junkfood, mie instan, makanan frozen dan makanan siap saji lainnya. Ada baiknya jika Konsumsi makanan tersebut diganti dengan makanan sayuran segar buah dan makanan yang tinggi serat. Karena sudah barang tentu makanan junkfood maupun olahan akan banyak mengandung gula dan bahan pengawet zat ini juga dapat menjadi penyebab susahnya turunya berat badan.

Hindari Makan Dengan Melakukan Kegiatan Lain

Pada saat makan hindari dengan melakukan kegiatan lain, hal ini akan memecah konsentrasi makan Anda. Dengan makan sembari melakukan pekerjaan lain membuat pikiran dan tubuh juga tidak dapat menikmati dan dapat menimbulkan rasa lapar yang berlebih karena otak dan hati tidak sinkron. Hal ini dapat dihindari dengan coba luangkan waktu beberapa saat untuk benar benar Anda menikmati makanan yang akan di makan, supaya tubuh akan lebih menikmati makanan apapun yang sedang Anda konsumsi.

Jaga Pola Tidur Dan menghindari Setres

Program Diet sehat tanpa olahraga yang terakhir adalah dengan menjaga pola tidur dan menghindari rasa setres. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet wajib hukumnya untuk tidak bergadang, bisanya dengan tidur terlalu larut malam akan menimbulkan rasa lapar yang menghampiri dan biasanya rasa ini dibarengi dengan memakan makanan walaupun sudah lewat jam makan, ini yang menjadi penyebab seseorang susah untuk turun berat badan. Menghindari setres juga sangat penting karena jika setres melanda dapat juga meningkatkan nafsu makan Anda.

Cukup menarik bukan, program diet sehat tanpa olahraga ini dapat Anda lakukan dan dijadikan pola hidup sehari-hari. Selain kesehatan yang akan didapat berat badan juga akan menurun jika Anda mengalami obesitas. Selamat mencoba.

 

 

About Aziza Linda Verra

Check Also

Manfaat ketumbar untuk diet

Ketahui 4 Manfaat Ketumbar Untuk Diet, Badan Langsing dan Sehat

sumbersehat – Manfaat ketumbar untuk diet belum banyak diketahui oleh masyarakat umum. Namun belakangan hal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *