Diet Sehat Ala Dr. Zaidul Akbar

By

Diet Sehat Ala Dr. Zaidul Akbar – Diet ini tengah populer di masa kini sebagai alternatif diet tanpa ‘menyiksa tubuh’. Dr. Zaidul Akbar pertama kali yang mempopulerkan JSR, yaitu Jurus Sehat ala Rasulullah. Terlebih lagi siapa yang tidak ingin memiliki tubuh proporsional? Semua orang tentu ingin memiliki tubuh seperti itu. Tak peduli lelaki atau wanita. Diet kini menjadi salah satu bagian dari gaya hidup di masa kini.

Berbagai macam cara orang untuk berdiet. Dari yang mengonsumsi pil diet, teh diet, membatasi makan secara ketat, olahraga berat yang tak seimbang, dan lain sebagainya. Banyak pula yang asal tergoda dengan pil diet yang beredar dijual bebas secara online. Alih-alih mengandung herbal, obat diet jenis pil ini, justru efek sampingnya lebih membahayakan karena kandungannya yang tak jelas. Ada banyak yang justru tersiksa dengan diet ketat yang mereka jalani. Padahal, apalah arti tubuh yang indah jika kita harus menderita?

diet sehat
diet sehat

Diet sehat ala Dr. Zaidul Akbar ini bisa jadi alternatif untuk memiliki tubuh indah, namun tetap sehat dan tidak menderita. Berikut ini, tipsnya:

Memenuhi Nutrisi Sesuai Kebutuhan Tubuh

Poin pertama ini termasuk di dalamnya adalah gaya hidup sehat.  Diet sehat Dr. Zaidul Akbar ini tentu saja low budget, tidak susah dan dapat dilakukan oleh semua orang. Nah, poin pertama ini adalah, tidak makan apapun secara berlebihan. Ala Rasulullah, berhenti makan sebelum kenyang. Kekenyangan dapat menyebabkan lemah iman. Di dalam tubuh yang sehat berawal dari qolbu. Tidak mencekoki tubuh dengan makanan ‘sampah’. Menghilangkan semua kebiasaan buruk mencekoki tubuh dengan makanan yang dapat berdampak buruk bagi tubuh. Misalnya, makanan yang mengandung garam,  gula dan kandungan lemak yang berlebihan dalam makanan yang kita makan sehari-hari.

Rutin mengonsumsi rimpang, kurma dan madu.

Dalam setiap postingan Dr. Zaidul Akbar di media sosial, JSR yang diusungnya tak pernah lepas dari rimpang, kurma dan madu. Tentu poin ke dua ini jelas komposisinya sebagai herbal yang menyeimbangkan tubuh. Ada banyak rimpang di alam ini yang memiliki khasiat luar biasa, tentunya jika digunakan sesuai kebutuhan tubuh. Bahan-bahan yang telah di sediakan oleh alam tinggal diolah dan takarannya bisa dikreasikan sendiri asal tidak berlebihan, halal, lagi thayyib.

Cara mengonsumsi rimpang, kurma dan madu pun tergolong mudah. Ketiganya dapat dikreasikan sesuai selera. Dapat pula di jadikan infused water. Ada banyak rimpang yang memiliki khasiat ganda. Tidak hanya untuk diet sehat atau membentuk tubuh ideal tapi juga dapat berfungsi sebagai obat alami dari penyakit tertentu. Selain tips di atas, Dr. Zaidul Akbar juga menganjurkan puasa sunnah sebagai salah satu tipsnya dalam menekuni diet JSR. Seperti yang kita tahu, salah satu manfaat puasa adalah memperbaiki sistem pencernaan pada tubuh kita. Selain itu juga, puasa dapat memberikan waktu istirahat bagi lambung.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam menjalani program diet JSR Dr. Zaidul Akbar.

Usahakan tidak ada 5 bahan ini di dapurmu

Apa saja itu? Yakni, tepung, gula pasir, nasi putih, minyak goreng sawit dan susu serta turunannya. Karbohidrat yang diperlukan tubuh, dapat diganti dengan kentang, nasi hitam atau nasi merah. Untuk minyak goreng, bisa diganti dengan minyak kelapa murni atau minyak zaitun yang banyak ada di pasaran dalam berbagi merek dagang.

Penuhi isi dapurmu dengan buah dan sayur dan pemanis alami

Bagi kalian yang ingin memulai diet sehat ala Rasulullah, gantilah snack kalian dengan buah dan sayur. Sayuran dan buah-buahan seperti melon, naga, semangka, anggur serta buah-buahan tropikal lainnya di kenal ampuh untuk mereset hormon tubuh yang terlanjur semrawut sejak awal akibat makanan tak sehat yang telah kita konsumsi sebelumnya. Selain itu, buah-buah tersebut memiliki kandungan enzim alami yang baik untuk tubuh. Pastikan kalian yang sedang atau akan memulai diet  ala Dr. Zaidul Akbar, agar mengganti asupan gula dengan pemanis alami yang ramah bagi tubuh, seperti madu atau kurma.

Rimpang-rimpang yang populer digunakan Dr. Zaidul Akbar.

Negeri kita kaya akan beraneka jenis rempah dan rimpangnya. Rempah dan rimpang tersebut, di kenal tidak hanya sebagai pelengkap bumbu masakan saja, melainkan dapat menjadi alternatif baru gaya hidup sehat. Diet sehat ala Dr. Zaidul Akbar tak pernah terlepas dari aneka macam rimpang. Jika mengikuti setiap postingan yang di unggah di akun media sosialnya. Aneka rimpang dan rempah seperti kunyit, jahe, ketumbar dan lada akan paling sering kita jumpai di halaman instagram miliknya.

Selain rempah dan rimpang tersebut, ada pelengkap yang tak kalah penting seperti bee polen, garam himalaya maupun chia seeds. Semua jenis di atas tersebut tak perlu lagi di ragukan manfaatnya bagi tubuh, kesehatan maupun diet sehat untuk  bentuk tubuh yang ideal. Berikut di bawah ini, saya sertakan resep diet sehat ala Dr. Zaidul Akbar yang tentunya, menggunakan bahan yang mudah di dapat serta harga yang terjangkau.

Menghilangkan lemak dengan kunyit, lemon dan madu.

Tiga bahan di atas tentunya sangat mudah di temui dan tentu saja terjangkau. Selain itu, tiga bahan di atas selain dapat membentuk tubuh ideal, jika di konsumsi dengan rutin, akan di peroleh manfaat lain yang tak kalah mencengangkan. Mungkin tidak banyak yang tahu, tiga bahan di atas tersebut, terbukti ampuh membasmi lemak tubuh tanpa membuat pencernaan menjadi lemah. Bahkan, efek luar biasanya pun, dapat mencerahkan kulit, loh. Selain tubuh yang ideal dan sehat, manfaat luar biasa lainnya pun dapat menambah kecantikan dengan modal minim.

Telah menjadi rahasia umum, bahwa, kunyit bermanfaat untuk membersihkan toksin atau racun dalam tubuh dan mampu mencerahkan kulit jika dikonsumsi dengan baik dan teratur. Lemon, memiliki fungsi sebagai penghancur lemak, dan madu selain sebagai pemanis alami, juga berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh. Terbukti bukan? Diet sehat ala Dr. Zaidul Akbar menggunakan bahan yang mudah di dapat dan tentunya aman untuk dikonsumsi jangka panjang.

Simak juga artikel lainnya disini.

Cara mengolah tiga bahan sebagai peluntur lemak.

Siapkan satu setengah buah lemon, yang satu diiris tipis, lalu yang setengahnya di ambil airnya. Satu sendok teh kunyit halus/bubuk, satu sendok makan madu dan segelas air hangat. Cara membuatnya adalah dengan memasukkan irisan lemon dalam segelas air hangat, lalu kemudian perasan lemon dan di susul dengan kunyit dan madu. Aduk rata semua bahan, pastikan tak ada yang menggumpal, lalu minum secara rutin ketika pagi hari di mana perut dalam keadaan kosong.

Nah, itulah tips dan resep diet sehat ala Dr. Zaidul Akbar. Selain ramuan peluntur lemak tersebut, pastikan juga bahwa kita mengonsumsi makanan yang baik lagi halal, dan tidak lupa untuk minum air putih yang cukup, banyak bergerak dan olahraga yang seimbang. Cantik dan memiliki tubuh ideal tak harus mahal, bukan? Selamat mencoba.

 

 

Tinggalkan komentar