5 Aturan Makan Diet Herbalife Murah, Patut Diikuti!

sumbersehat.com – Diet herbalife murah adalah program penurunan berat badan yang menggunakan produk Herbalife sebagai asupan tambahan. Selama ini orang masih banyak yang salah mengartikan, bahwa untuk menurunkan berat badan mereka harus menghilangkan beberapa asupan nutrisi. Bahkan, metode tersebut sangat banyak peminatnya.

Hal ini sangat disayangkan, mengingat organ tubuh tetap memerlukan nutrisi untuk menjalani fungsinya masing-masing. Jika tidak tercukupi dengan baik, maka kinerja organ tersebut akan terganggu. Tak jarang, pelaku diet justru tumbang di tengah jalan karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

Diet herbalife murah

Aturan Diet Herbalife Murah

Ada satu hal yang harus dipahami, semakin cepat berat badan turun maka akan cepat juga naiknya. Hal ini dikarenakan kunci diet bukan pada permulaan, melainkan pertengahan dan akhir. Saat awal ingin diet, seseorang pasti memiliki semangat yang menggebu-gebu. Mereka rajin olahraga, memangkas nutrisi, bahkan sampai menghilangkan jam makan.

Sepuluh hari berikutnya semangat mulai loyo, makan mulai tidak teratur, olahraga pun semakin ngelantur. Akibatnya, berat badan kembali melonjak, bahkan melebihi angka penurunan. Hal seperti ini tidak diterapkan dalam diet herbalife murah, karena dapat membahayakan kesehatan. Berikut adalah panduan yang benar:

1. Sarapan

Aturan pertama dalam diet herbalife murah yang tidak boleh dilewatkan, yaitu sarapan. Sarapan berfungsi untuk memberikan bekal energi kepada organ tubuh dalam menjalani tugas sehari-hari. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menu sarapan, yaitu:

a. Hindari Konsumsi Gula

Mengonsumsi gula akan membuat kadar insulin di dalam tubuh meningkat. Seperti yang sudah diketahui, gula juga berperan sebagai sumber energi. Jika tubuh memiliki kelebihan stok, maka cadangan energi tersebut akan ditumpuk dalam bentuk lemak. Info kesehatan lainnya, simak di Qsehat.com.

b. Makanan Tinggi Serat

Proses metabolisme serat memerlukan waktu yang lebih lama daripada jenis nutrisi lainnya. Oleh karena itu, serat dapat memberikan efek kenyang lebih lama dan menekan nafsu makan. Dalam diet herbalife murah, aturan ini juga berlaku. Pilihlah makanan tinggi serat untuk sarapan.

c. Utamakan Protein

Protein berkualitas tinggi dapat mengoptimalkan pembentukan massa otot dan membantu proses penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan protein adalah termasuk zat makro nutrien yang berperan dalam penyampaian pesan kenyang dan lapar ke otak.

d. Kurangi Asupan Kalori

Sarapan memang bekal dalam menjalani hari, tetapi bukan berarti boleh makan berat dan banyak. Makanlah secukupnya, fokus pada nutrisi lain yang lebih penting daripada kalori berlebih. Jika sedang mengikuti program diet herbalife murah, maka ganti sarapan dengan Shake Mix Formula 1. Berikut kandungan vitamin dan mineral di dalamnya:

  • Protein kedelai, berfungsi sebagai protein diet yang berperan dalam pertumbuhan sel-sel di dalam tubuh.
  • Tiamin, berfungsi untuk membantu pelepasan energi dari karbohidrat.
  • Niasin, berfungsi untuk memperlancar saluran pencernaan dan sistem kerja syaraf.
  • Biotin, berperan penting dalam proses metabolisme protein dan lemak.
  • Serat gandum, berfungsi untuk menekan nafsu makan.

2. Makan Siang

Dapat dikatakan, makan siang adalah waktu makan paling bebas. Selama memerhatikan porsi, makan apapun diperbolehkan. Ingat, hitung kebutuhan kalori harian sebelum melakukan diet herbalife murah. Sebab, perhitungan tersebut berfungsi sebagai patokan dalam pemilihan menu. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menu makan siang:

  1. Gunakan sumber karbohidrat yang lebih ramah, seperti beras merah.
  2. Fokuskan sumber kalori dari lemak dan protein daripada karbohidrat, seperti daging merah.
  3. Perbanyak makan sayuran hijau, porsi kurang lebih sama dengan makanan pokok.
  4. Hindari makanan yang mengandung pemanis, berlemak, dan berminyak.

3. Makan Malam

Salah satu enaknya mengikuti metode diet herbalife murah adalah tetap ada jam makan malam. Jam makan ini memang sering juga dituduh sebagai biang kerok sebagai penyebab tubuh gemuk, padahal anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Agar makan malam tetap aman, coba perhatikan beberapa aturan berikut ini:

a. Jam Makan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah jam makan malam. Waktu yang paling ideal untuk makan malam yaitu antara jam 5 sore hingga 7 malam, setelah itu sebaiknya jangan dilakukan. Jika sudah membuat jam makan, maka taati jadwal tersebut. Dalam artian, setiap hari harus makan di waktu yang sama. Hal ini bertujuan untuk membentuk pola rasa lapar.

b. Menu

Setelah makan malam, tubuh tidak terlalu banyak melakukan aktivitas. Oleh karena itu, usahakan untuk meminimalisir asupan karbohidrat. Ingat, bukan dihilangkan hanya dikurangi porsinya atau ganti dengan sumber karbohidrat kompleks, seperti nasi merah atau biji-bijian. Sebaliknya, perbanyak buah dan sayur pada malam hari juga sangat dianjurkan dalam diet herbalife murah.

4. Camilan

Meski sedang ingin menurunkan berat badan, diet produk herbalife murah juga tidak melarang asupan camilan. Hal ini dikarenakan camilan sebenarnya juga memiliki peran dalam program tersebut yang jarang disadari oleh orang. Camilan berguna untuk menekan rasa lapar, sehingga tidak kalap saat jam makan tiba. Berikut aturan “ngemil” yang diperbolehkan saat diet:

a. Pemilihan Waktu

Hal pertama yang harus diperhatikan untuk ngemil di sela-sela diet herbalife murah adalah pemilihan waktu. Cara paling mudah untuk menentukannya, yaitu dengan mengukurnya dengan hitungan skala 1 – 10. Angka 1 untuk keadaan perut sangat lapar dan 10 untuk keadaan perut masih kenyang. Awas, jangan sampai salah sangka dengan rasa haus yang kadang seperti rasa lapar.

b. Jenis Camilan

Menurut pendapat seorang pakar, kandungan kalori camilan yang dipilih berkisar antara 150 sampai 250kalori. Selain itu, perhatikan juga porsi nutrisi yang lain, jangan sampai gara-gara camilan jatah kalori untuk makan utama harus dikurangi. Pilihlah makanan yang terbuat dari bahan-bahan menyehatkan, seperti buah, kacang-kacangan, biji-bijian, dan lain-lain.

c. Cara Mengemil

Mengemil dalam diet herbalife murah pun ada cara yang dianjurkan. Sebab, perlakuan tersebut sedikit banyak akan memengaruhi porsi dan rasa kenyang. Caranya, tempatkan camilan di atas piring agar terlihat porsi yang dimakan. Jangan mengemil saat melakukan pekerjaan lain, karena otak tidak dapat fokus dengan pengiriman sinyal lapar dan kenyang.

d. Teman Ngemil

Mengemil memang terasa kurang lengkap kalau tidak ada teman alias minuman pendukung. Agar tidak menambah asupan, pilihlah Teh Natures Raw Guarana dari Herbalife. Teh ini bukan sembarang teh, karena terbuat dari semak berkualitas yang tumbuh di Amerika Selatan.

Produk ini direkomendasikan karena rendah kalori dan karbohidrat, sehingga tetap aman untuk diet herbalife murah. Selain itu, teh ini juga memberikan manfaat lain, seperti menyeimbangkan emosi, meningkatkan stamina, dan sebagai antioksidan. Teh ini aman dikonsumsi hingga maksimal 3 gelas per hari. Dapatkan info diet sehat yang menarik disimak, disini!

5. Tambahan

Agar diet yang dijalani semakin efektif, tambahkan produk Fiber and Herb pada pagi dan malam hari. Kandungan utama produk ini, yaitu serat selulosa yang berasal dari tumbuhan yang dipercaya mampu melancarkan pencernaan serta mencegah sembelit. Minumlah 30 menit sebelum mengonsumsi Nutrishake  Mix Formula1, agar perut merasa kenyang lebih lama.

Demikian aturan yang dapat diikuti dalam program diet herbalife murah dan mudah untuk diikuti. Diet bukan tentang seberapa kuat menyiksa diri, tetapi seberapa bisa seseorang mengatur gaya hidup sehari-hari. Semoga bermanfaat dan diet sehat jauh lebih utama.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

program diet untuk hipertiroid

11 Tips dan Trik Melakukan Program Diet Untuk Hipertiroid

sumbersehat.com – Program diet untuk hipertiroid mudah dilakukan hanya dengan memperhatikan makanan apa saja yang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *