5 Resep Diet Bawang Putih dan Jeruk Nipis, Pasti Turun

By

Sumbersehat.com – Diet bawang putih dan jeruk nipis mampu menjadi solusi utama dalam menurunkan berat badan. Diet yang tepat, tidak hanya mengubah pola makan saja, melainkan juga harus berolahraga. Ketika kedua hal tersebut dilakukan, bukan hanya berat badan yang turun. Melainkan juga kesehatan dan kebugaran tubuh akan didapatkan.

Salah satu yang dapat dilakukan, adalah dengan melakukan diet bawang putih dan jeruk nipis beserta beberapa resep lainnya. Selain mudah didapatkan, bawang putih juga memiliki khasiat dan dapat membantu menurunkan berat badan.

Diet bawang putih dan jeruk nipis

Manfaat Bawang Putih yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Sebelum kita membahas resep diet bawang putih dan jeruk nipis serta resep lainnya.  Berikut ini beberapa manfaat bawang putih lainnya yang jarang diketahui:

Manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh

Tinggi nutrisi, namun rendah akan kalori merupakan kandungan yang terdapat di dalam bawang putih. Makanya, selain untuk melezatkan masakan, bawang putih juga digunakan sebagai suplemen kesehatan. Lebih rinci lagi, bawang putih mengandung vitamin C, mangan, kalium, kalsium, zat besi dan masih banyak lagi.

Dengan beberapa kandungan tersebut, bawang putih juga berfungsi mengatur kadar gula dalam darah. Mengonsumsi bawang juga dapat mencegah penuaan, dikarenakan bawang dapat merangsang produksi enzim antioksidan. Bahkan, alicin yang terdapat di dalam bawang putih mampu menurunkan kolesterol. Selain itu bawang putih juga menurunkan tekanan darah tinggi/hipertensi.

Bawang putih dipercaya membantu menurunkan berat badan

Ada sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 terkait bawang putih terhadap tikus. Didapatkan fakta, bahwa bawang putih dapat berpengaruh terhadap jumlah lemak di dalam tubuh tikus. Penelitian pun berlanjut hingga tahun 2012 tentang bawang putih.

Di mana ekstrak yang terdapat di dalam bawang putih berpengaruh terhadap IMT partisipan. Lalu, akan muncul pertanyaan, benarkah resep diet bawang putih dan jeruk nipis berfungsi dengan baik? Memang tidak sepenuhnya bawang putih serta merta menurunkan berat badan.

Perlu Anda ketahui bahwa resep ini memiliki pengaruh kecil, dan akan cukup ampuh ketika dibarengi dengan olahraga. Maka, jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan resep diet bawang putih dan jeruk nipis serta resep lainnya. Haruslah diimbangi dengan pola makan dan olahraga yang rutin.

Inilah Resep Diet Bawang Putih dan Jeruk Nipis Serta Beberapa Resep Lainnya

Selain menurunkan berat badan, bawang putih juga membantu membakar kalori, berikut ini beberapa resep yang bisa Anda coba:

Resep diet bawang putih dan jeruk nipis peras (jeniper)

Bawang putih dan jeruk nipis untuk diet, apakah bisa? Resep diet bawang putih dan jeruk nipis peras ini dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Itu bukan omong kosong belaka, melainkan pendapat para ahli.

Jeruk nipis kaya akan nutrisi, di antaranya yaitu kandungan vitamin C yang memenuhi 22% AKG. Tidak hanya itu, jeruk nipis juga hanya mengandung 11 kalori. Bahkan, dapat membantu proses detoksifikasi dan berfungsi untuk memurnikan darah.

Ada baiknya, Anda mengonsumsi minuman ini di pagi hari ketika perut kosong. Namun, dikarenakan dicampur dengan jeruk nipis, pastikan Anda tidak memiliki masalah terhadap kesehatan lambung. Cara diet bawang putih dan jeruk nipis ini sangat mudah, berikut ini bahan yang dibutuhkan dan caranya:

  • Siapkan 1 siung bawang putih, lalu dihancurkan/digeprek
  • Siapkan 1 buah jeruk nipis, lalu belah jadi 2 bagian
  • Segelas air hangat

Selanjutnya, campurkan 1 siung bawang putih yang sudah digeprek dengan segelas air hangat. Kemudian tambahkan jeruk nipis peras pada campuran air dan bawang putih. Minuman diet bawang putih dan jeruk nipis peras siap disajikan.

Resep diet bawang putih dan madu

Selain resep diet bawang putih dan jeruk nipis, Anda juga bisa mencoba resep kedua ini. Yaitu mencampurkan bawang putih dengan madu. Caranya pun tidak kalah mudah dari resep sebelumnya, berikut ini bahan dan langkah pembuatannya:

  • Siapkan 2 siung bawang putih, lalu dihancurkan
  • Siapkan 2 sendok madu/sesuai selera
  • Siapkan segelas air hangat kuku

campurkan bawang putih yang telah dihancurkan beserta madu ke dalam segelas air hangat. Kemudian aduk dan minuman diet bawang putih dan madu siap disajikan.

Resep ini juga aman dikonsumsi ketika perut dalam keadaan kosong. Untuk madu, dianjurkan menggunakan madu mentah. Hal ini dikarenakan cairan manis pada madu mentah asli dan tanpa campuran apapun.

Resep diet bawang putih, lemon dan madu

Untuk membuat resep yang ketiga ini, juga gampang seperti halnya resep diet bawang putih dan jeruk nipis. Hanya bedanya, jeruk nipis diganti dengan menggunakan lemon dan ditambah madu. Berikut ini bahan yang dibutuhkan dan tata cara pembuatan resep diet bawang putih, lemon dan madu:

  • Siapkan 2 siung bawang putih yang sudah digeprek
  • Siapkan 2 buah lemon, lalu iris tipis-tipis
  • Siapkan 1 sendok makan madu/sesuai selera
  • Siapkan air putih 2 gelas atau sesuai selera
  • Kemudian, masukkan semua bahan ke dalam panci dan rebus selama 10 menit saja.
  • Tiriskan, lalu dinginkan di dalam suhu ruangan. Maka minuman ini siap untuk Anda konsumsi.

Dianjurkan untuk meminum resep ini sebanyak 3 kali sehari, serta 3 hari berturut-turut. Hal ini bertujuan untuk detoksifikasi tubuh, kemudian barulah seminggu kemudian membuat resep ini lagi.

Resep diet bawang putih dan jahe

Seperti penjelasan di atas, bawang putih memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Selain resep diet bawang putih dan jeruk nipis serta lainnya, kali ini kita akan memadukan bawang putih dan jahe. Jahe bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi bugar dan mencegah dari infeksi umum. Sementara bawang putih, salah satu khasiatnya adalah dapat meningkatkan energi dan membantu dalam pembakaran kalori.

Jadi jika bawang putih dan jahe disatukan, maka akan menghasilkan khasiat yang luar biasa bagi tubuh kita. Berikut ini bahan dan tata cara membuat resep diet kali ini:

  • Siapkan 3 siung bawang putih
  • Siapkan satu jari jahe
  • Siapkan 2 sendok madu/sesuai selera
  • Siapkan air minum hangat 1 gelas
  • Siapkan satu sendok makan jus lemon
  • kemudian, masukkan semua bahan ke dalam gelas.
  • Lalu aduk hingga merata, air minuman diet siap untuk dikonsumsi.

Resep diet bawang putih dan cuka apel

Jika resep diet bawang putih dan jeruk nipis, serta resep lainnya kurang cocok. Anda bisa mencoba resep berikut ini, yaitu mencampurkan bawang putih dengan cuka apel. Selain membantu dalam menurunkan berat badan, resep kali ini juga memiliki manfaat lainnya. Seperti untuk meningkatkan imunitas hingga menjadi suplemen kesehatan jantung.

Berikut ini bahan dan cara pembuatan resep diet bawang putih dan cuka apel:

  • Siapkan bawang putih tunggal, kemudian parut halus
  • Siapkan perasan air jeruk lemon
  • Siapkan jahe secukupnya
  • Siapkan 1 sendok makan madu
  • Siapkan 1 sendok teh cuka apel
  • Siapkan air putih secukupnya
  • Masukkan semua bahan ke dalam panci, lalu rebus hingga mendidih.
  • Matikan kompor, kemudian saring dan masukkan ke dalam botol/gelas.
  • Tunggu hingga suhu ruang dan minuman diet siap dikonsumsi.

Demikianlah resep diet bawang putih dan jeruk nipis serta beberapa resep lainnya. Tidak semuanya harus Anda konsumsi, namun cobalah dari yang paling Anda suka.

Tinggalkan komentar