5 Macam Antibiotik Obat sakit Gigi Apotek Untuk Meredakan Nyeri Gigi Karena Bakteri dan Jamur Maupun Infeksi

By

5 Macam Antibiotik Obat sakit Gigi Apotek Untuk Meredakan Nyeri Gigi Karena Bakteri dan Jamur Maupun Infeksi. Keluhan masalah gigi menjadi penting bagi sebagian orang, ini karena jika sudah terganggu atau sampai Anda mengalami sakit gigi bukan cuman gigi saja yang sakit namun beberapa bagian tubuh kita juga akan merasakan sakitnya. Ini karena memnag gigi terhubung dengan beberapa syaraf penting pada organ tubuh kita untuk itu lebih baik Anda merawat gigi sebaik mungkin. Jika sudah mengalami gangguan pasti Anda akan lebih mahal untuk melakukan perawatan dan mengobatinya.

Bagi Anda yang belum mengalami sakit gigi atau masalah dengan gigi ada baiknya anda juga menjaga dan merawatnya. Merawat dan menjaga saja ini tidak cukup anda perlu memperhatikan pola makan Anda. Makanan manis, terlalu pedas, terlalu dingin ini semua menyebabkan kerusakan pada gigi Anda. Anda juga perlu paling tidak setiap 6 bulan sekali anda memriksakan gigi Anda pada dokter hal ini untuk mendeteksi secara dini apakah gigi anda mengalami gangguan atau masalah. Jika masalah gigi ini cepat terdeteksi Anda juga akan cepat dapat menangani masalah dan tidak sampai timbul pembengkakan pada gigi.

obat sakit gigi apotek
obat sakit gigi apotek

Antibiotik Yang Biasa Digunakan Untuk Obat Sakit Gigi Apotek

Beberapa obat antibiotic yang sering digunakan untuk mengobati sakit gigi yang banyak dujaual diapotik. Cara penggunanan antibiotik obat sakit gigi apotek ini juga tentunya sesuai dengan resep dokter karena untuk mengkonsumsi antibiotik ini memerlukan dosis dan takaran yang pas agar terhindar dari takaran yang melebihi dosis dan juga sakit yang diderita cepat untuk sembuh kembali. Berikut bebrapa antibiotik untuk sakit gigi.

Penilisin dan Amoxillin

Beberapa dokter banyak yang meresepkan penilisin atau amoxillin sebagai antibiotik obat sakit gigi. Fungsi amoxillin sendiri adalah untuk menghambat tumbuhnya bakteri jika terjadi peradangan pada gigi Anda. selain menghambat pertumbuhan bakteri amoxillin dan penilisin ini juga dapat membunuh bakteri. Mencegah peradangan pada gigi semakin parah dan menghambat pertumbuhan bakteri maupun jamur. Untuk dosis antibiotik penilisin atau amoxillin sendiri pada umumnya ini mempunyai dosis yang sering dianjurakan oleh dokter yaitu 500 mg untuk setiap 8 jam sekali.

Penggunaan dosis diatas dapat berbeda disetiap orang ini disesuakan dengan tingkat kondisi anda dan separah atau infeksi yang anda derita mungkin sudah mengenai beberapa syaraf maka dari itu sebelum A nda menerima resep dari dokter ada baiknya jika mengatakan apakah ada alergi terhadap obat tertentu ini memudahkan dokter untuk menentukan resep obat yang sesuaikan dengan Anda. Amoxillin ini juga sebagai pelengkap obat sakit gigi apotek yang digunakan untuk membunuh bakteri.

Clindamycin

Clindamycin adalah salah satu antibiotic yang diresepkan dokter jika nada mengalami alegi terhadap obat antibiotic jenis penisilin clindamycin biasanya menjadi alternative bagi dokter untuk meresepkan antibiotik pada Anda. Cara kerja obat ini sama seperti antibiotik lainya yaitu membunuh bakteri penyebab peradangan yang ada pada gigi dan gusi anda. cara pakai dan dosis pada clindamycin juga sama seperti obat antibiotic lainya hanya mungkin jika ada merasa sudah ada efek samping seperti demam dehidrasi Anda sebaiknya konsultasikan kembali kepada dokter. Karena kemungkinan anda juga tidak cocok menggunkan obat ini.

Erythoromycin

Erythoromycin adalah antibiotic alternatif yang digunakan atau diresepkan dokter jika Anda mengalami alergi terhadap obat antibiotik jenis lain. Jenis antibiotik iniĀ  memiliki manfaat yang sama dan memilikia sifat obat sebagi penghambat tumbuhnya bakteri bahkan sebagai pembunuh bakteri dalam peradangan. Antibiotic obat sakit gigi apotek ini juga merupakan obat ynag ada dua macam bentuknya yatu tablet dan ciar. Ini merupakan alternative obat antibiotic bagi anda yang tidak bisa meminum obat tablet atau haru menghaluskanya terlebih dahulu.

Meski sudah diresepkan oleh dokter obat antibiotik ini bisa juga memiiki efek samping. Jika dirasa Anda mengalami diare dan samapi buang air besar disertai darah maka anda wajib berkonsultasi ke dokter, untuk tahu lebih lanjut apakah akan diganti antibiotic lainya dan apakah gejala yang anda derita normal sebagai efek samping obat.

Azithromycin

Azithromycin adalah antibiotik yang ampuh untuk obat sakit gigi apotek yang banyak diresepkan dokter. Jika anda mengalami alergi pada obat antibiotic penicillin dan clindamycin, antibiotic ini sebagai alternative yang akan diresepkan dokter pada anda. antibiotic ini sama berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab peradangan sehingga menghambat peradangan menjadi semakin parah. Dosis dan cara pakai sama seperti obat antibiotic lainya namun antibiotic ini hanya tersedia dalam bentuk tablet.

Antibiotic ini juga pastinya memiliki efek samping ada baiknya Anda selalu menanyakan dan berkonsultasi dengna dokter gigi anda. karena jika anda tidak cocok dengan obat antibiotic ini uga akan menimbulkan masalah baru bagi kesehatan anda. jadi jangan sepelakan apapun yang terjadi apalagi ini masalah kesehatan bagi anda. komunikasi yang baik dari anda dan dokter gigi anda juga akan mempercepat penyembuhan keluhan sakit gigi anda. jadi tidak ada mis komunikasi dan dokter juga mengetahui kondisi lain dari anda.

Metrodinazole

Metrodinazole adalah salah satu antibiotik yang biasanya diresepkan dokter untuk sakit gigi. obat ini hanya untuk mengobati infeksi bakteri dan pasrasit ini salah satu alasan mengapa sering diresepkan untuk obat sakit gigi apotek. Dan antibiotic ini juga tidak dapat digunakan untuk menangani infeksi virus seperti flu, batuk, dan pilek. Tentunya antibiotik ini dapat digunakan bersamaan dengan obat antibiotik lainnya. Jika anda sedang hamil atau menyesui hendaknya anda mengkonsultasikan obat ini dengan dokter gigi anda. karena bnyak obat kimia yang tidak cocok diminum dan dikonsumsi oleh ibu hamil maupun menyusui.

Simak juga artikel menarik lainnya disini.

Selain sebagai obat yang diminum biasanya metrodinazole juga dapat digunakan di infus, dan obat supositoria. Selian itu antibiotic ini juga memberikan efek samping yang terjadi yaitu biasanya menyebabkan mual , kram diperut, wajah anda kemerahan, sakit kepala samapai dengan diare. Untuk itu segera konsultasikan kondisi anda jika terjadi salah satu efek samping jika anda telah mengkonsumsi obat ini. Jadi jika ada perubahan tentang tubuh nada setelah memngkonsumsi obat ini ada baiaknya nada segera menghubungi dokter gigi anda.

Semua pengguna antibiotic sekarang ini memang sudah diatur harus sesuai dengan resep dokter ini untuk menghindari adanya kesalahan konsumsi obat antibiotic tersebut, meski diresepkan oleh dokter wajib bagi anda untuk memberi tahu jika anda memiliki alergi pada suatu obat tertentu ini memudahkan doter juga untuk menentukan obat yang cocok dan sesuai dengan kondisi kesehatan anda. berbagai macam antibiotic diatas merupakan obat sakit gigi apotek yang wajib menyertakan resep dokter dalam konsumsinya. Semoga informasi diatas membatu pengetahuan anda tentang petingnya kondisi kesehatan dan macam obat antibiotic.

 

 

Tinggalkan komentar