Mau Sehat Bonus Cantik? Dengan 10 Manfaat Sayur Dan Buah-Buahan (Lemon), Dapatkan Semuanya

Mau Sehat Bonus Cantik? Dengan 10 Manfaat Sayur Dan Buah-Buahan (Lemon), Dapatkan Semuanya – Siapa yang tak tahu jeruk lemon sih, rasa-rasanya ya sebagian besar orang sudah banyak mengetahui bahwa buah yang satu ina sangat baik bagi kesehatan. Bahkan bukan hanya kesehatan, namun juga kecantikan. Terutama perempuan yang pada dasarnya senang merawat kecantikan. Mereka sudah tentu sangat menyukai lemon. Selain rasanya yang asam segar namun juga sarat manfaat. Artikel berikut akan membahas manfaat jeruk lemon bagi kesehatan juga kecantikan yang mungkin ada yang belum diketahui sebelumnya.

Untuk tambahan informasi, berikut adalah kandungan lemon yang perlu diketahui. Dalam 100 gram jeruk lemon terdapat kandungan air sebanyak 86 gram, asam askorbat sebanyak 49 mg, dan fosfor sekitar 23 mg, mineral sebesar 0,5 gram, dan lemak sebanyak 0,2 gram. Selain itu terdapat pula dua vitamin yaitu B1 dan C masing-masing sebesar 0,04 gram, 27 mg. Masih ada kandungan lainnya yaitu protein, karbohidrat, dan kalsium masing-masing sebesar 0,9 gram, 11,4 gram, dan 33 mg. Jangan salah ternyata zat besi seberat 0,4mg dan energi sebesar 51 kal ada juga di dalam kandungan lemon.

manfaat sayur dan buah-buahan
manfaat sayur dan buah-buahan

Manfaat Sayur Dan Buah-Buahan (Lemon) Bagi Kesehatan

Lemon banyak mengandung mineral yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat-manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan di antaranya adalah:

Mengecilkan pori-pori tubuh

Bagi wanita, pori-pori yang melebar merupakan satu hal yang cukup mengganggu penampilan. Bagaimana tidak kulit wajah yang harusnya terlihat mulus licin malah penuh dengan tampilan khas yang tak merata disebabkan oleh pori-pori yang besar. Tapi tampaknya permasalahan tersebut tidak perlu terlalu dikhawatirkan lagi karena manfaat sayur dan buah-buahan lemon dapat mengatasinya. Siapkan sebuah jeruk lemon. Peras dan ambil sarinya. Kemudian cukup dioleskan pada bagian wajah dan diamkan sampai air perasan tersebut mengering dan meresap sempurna. Setelah itu, bersihkan kulit wajah.

Sebagai sumber vitamin

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada jeruk lemon tidak perlu diragukan lagi. Nyatanya dalam segelas air lemon, dapat ditemukan kandungan vitamin C sebanyak 18,8 mg. Perlu diketahui juga bahwa setiap harinya seseorang membutuhkan asupan vitamin C sebanyak 90 mg vitamin C. nah ketahuan kan bahwa cukup mengkonsumsi beberapa jeruk lemon sehari, mka asupan harian vitamin C akan dapat dipenuhi. Tingginya kadar vitamin C dalam jeruk lemon membuat jeruk ini mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan radikal bebas. Kerutan di wajah dapat dikurangi dan penuaan dini dapat dicegah.

Menurunkan berat badan

Bagi yang memiliki masalh berat badan yang tak kunjung turun, silahkan dicoba Manfaat sayur dan buah-buahan denganmengkonsumsi perasan dari buah lemon. Rupanya telah banyak penelitian yang dilakukan dan menunjukan hasil bahwa ada kandngan antioksidan polifenol yang ada dalam buah lemon. Jadi kandungan ina dapat mengurangi resiko kelebihan berat badan seseorang. Selain itu kandungan serat pektin yang juga terdapat di dalam jeruk lemon dapat membantu perut terasa kenyang lebih lama. Sehingga asupan makanan lain dapat dikurangi porsinya.

Menyegarkan napas

Jangan sampai krisis kepercayaan diri menurun karena memiliki gangguan napas yang tidak sedap. Gangguan napas memang dapat disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya adalah masalah kesehatan dari dalam atau kebersihan mulut yang kurang dijaga. Jeruk lemon dapat membantu mengatasi masalah mulut kering. Mulut kering merupakan salah satu penyebab bau mulut karena bakteri dalam mulut sangat suka dengan kondisi kering. Mereka tumbuh subur dalam keadan kering. Jeruk lemon membantu mengurangi hal itu dengan cara merangsang keluarnya air liur. Air liur merupakan penangkal bakteri alami yang harus tetap dijaga produksinya.

Manfaat sayur dan buah-buahan selanjutnya adalah selain dapat mengatasi aroma tak sedap pada mulut, juga bisa sekale menghilangkan aroma tak enak pada tangan yang terpapar bawang bombay. Juga terkena bawang putih, seafood, ikan, dan lain-lain. Caranya mudah sekali deh yaitu cukup dengan mengoleskan lemon pada bagian yang terdapat bau tak sedapnya. Dijamin aroma lemon yang kuat akan menyembunyikan aroma tak sedap lainya.

Menghambat pertumbuhan sel kanker

Laju pertumbuhan sel tak normal pada tubuh yang menyebabkan kanker ternyata dapat dihalau dengan cukup baik oleh buah lemon. Dalam buah lemon ditemukan 2 senyawa anti kanker yang dapat memperlambat pertumbuhan kanker di dalam tubuh manusia. Manfaat buah lemon selain itu dapat membantu darah menjadi lebih bersih juga sel-sel sisa kanker setelah kemoterapi dilaksanakan.

Pencegahan terhadap batu ginjal

Manfaat sayur dan buah-buahan lemon yang berikutnya adalah mencegah terbentuknya batu ginjal. Kandungan asam sitrat di dalamnya dapat membuat urin menjadi kurang kondisi keasaman sehingga batu ginjal dapat dipecah menjadi lebih kecil. itulah sebabnya air lemon dibutuhkan sebagai salah cara mencegah penyakit batu ginjal. Penyakit ini cukup banyak diderita oleh kalangan tua maupun muda.

Membantu mengatasi jerawat serta komedo

Wajah dapat menerima manfaat dari jeruk lemon. Kandungan antioksidan dalam buah lemon menyebabkan buah ini dikenal sebagai salah satu buah yang dianggap dapat meringankan derita jerawat dan komedo. Juga dapat melindungi kulit wajah dari masalah-masalah kulit lainnya. Seperti kerutan yang banyak, kusam, penuaan dini. Caranya yaitu dengan menggosokan irisan lemon ke wajah. Biarkan sesaat sampai betul-betul kering dan meresap barulah dibilas degan air bersih.

Mengatasi stretch marks

Mengapa jeruk lemon dapat mengatasi stretch marks? Ya ini karena jeruk lemon mengandung asam yang dapat mengatasi dan membantu proses regenerasi kulit. Manfaat sayur dan buah-buahan yang satu ini dalam memperbaiki jaringan kulit yang rusak karena melahirkan tampaknya menjadi salah satu sebab jeruk lemon ini begitu disukai oleh kaum hawa. Kaum hawa tentu suka dengan manfaat lemon ini.

Mengatasi kulit kepala yang berketombe

Kulit kepala yang berketombe dapat menimbulkan rasa gatal dan menghilangkan percaya diri. Sungguah hal yang cukup mengganggu. Lemon ternyata dapat membantu meredakan bahkan menghilangkan ketombe dari rambut. Caranya dengan mencampurkan perasan air lemon ke dalam wadah yang telah diisi minyak zaitun yang telah dihangatkan. Oleskan pada kulit kepa. Biarkan selama 15 menit sampai mengering. Kemudian bilas dengan air bersih. Ulangi cara ina setiap hari sampai ketombe pada rambut hilang dan kulit kepala sehat seperti sedia kala.

Baca artikel lainnya disini .

Membantu mengembalikan kelembaban pada tumit dan lutut

Manfaat sayur dan buah-buahan (lemon) yang selanjutnya adalah membantu mengobati dan mengembalikan kondisi kering menjadi lembab dan halus. Cara penggunaannya adalah dengan mengiris tipis lemon dan mengoleskannya pada bagian kulit yang kering. Biarkan sampai meresap sempurna dan mengering. Diamkan saja dan untuk lebih efektif manfaatnya maka tidak perlu dibilas lagi.

Bagaimana banyak ya manfaat sayur dan buah-buahan (lemon) bagi kesehatan juga kecantikan. Nah sekarang setelah tahu manfaatnya yang berlimpah, silahkan menggunakannya dan mengkonsumsinya sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel ini dapat membantu pembaca menjadi lebih sehat dan cantik dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dari alam.

About Aziza Linda Verra

Check Also

tips sehat saat hamil muda

10 Tips Sehat saat Hamil Muda yang Wajib Dipahami Bumil

sumbersehat – Tips sehat saat hamil muda menjadi sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan. Kehamilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *