Ingin Tubuh Langsing? Inilah 6 Daftar Olahraga untuk Diet

Sumbersehat.com – Berat badan yang berlebih menjadi masalah bagi sebagian orang. Tak heran jika mulai banyak yang menata daftar olahraga untuk diet. Cara ini dilakukan untuk menurunkan berat badan dan penyeimbang diet.

Sebelumnya banyak yang menggunakan cara berbahaya seperti mengonsumsi obat hingga operasi. Namun, gaya hidup sehat membuka pandangan kita kalau sehat lebih utama disbanding menderita karena obat. Diet yang alami tidak menimbulkan risiko seperti menjaga pola makan dan berolahraga setiap hari.

Daftar Olahraga untuk Diet Wanita dan Pria Menjadi Maksimal

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Agar berat badan turun, maka kuncinya adalah membakar kalori sebanyak-banyaknya. Berikut ini pilihan daftar olahraga untuk diet wanita dan pria yang mampu membakar kalori dengan cepat.

Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan 5 kg dalam 1 Minggu Secara Alami yang Ampuh untuk Dicoba

Berenang

Olahraga renang menjadi salah satu cara menurunkan angka timbangan Anda. Renang dipercaya dapat membentuk tubuh. Berenang selama 60 menit dan dilakukan tiga kali seminggu dapat mengurangi lemak di bagian tubuh dan meningkatkan fleksibilitas. Selain itu, olahraga ini juga mampu mengurangi risiko penyakit kolesterol dan jantung.

Aktivitas berenang tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya seperti nyeri otot sehingga semua usia dapat melakukannya. Selian mampu menurunkan berat badan, renang bisa melatih pernapasan.

Cross-fit

Daftar olahraga untuk diet wanita dan pria  berikutnya yaitu Cross-fit. Olahraga ini bisa menggerakkan seluruh tubuh sehingga mampu membakar kalori secara maksimal. Cross-fit memaksa semua anggota tubuh mengeluarkan tenaga untuk melakukan gerakan.

Saat Anda melakukan olahraga untuk diet ini, ada beberapa gerakan yang sering digunakan. Anda bisa membakar 700 kalori jika melakukan olahraga Cross-fit selama satu jam. Hal ini akan membuat diet semakin cepat menunjukkan hasil.

Yoga

Yoga juga bisa termasuk dalam daftar olahraga untuk diet yang juga bagus untuk ibu hamil. Olahraga ini dapat menurunkan berat badan sekaligus membantu menghilangkan stres. Pembakaran lemak dengan melakukan yoga ini cukup banyak.

Selain membakar kalori secara signifikan, dalam penelitian menyebutkan yoga bisa mengajarkan kita agar selalu memperhatikan makanan yang tidak sehat, memahami waktu yang tepat tubuh butuh makanan, dan sebagainya.

Bersepeda

Selain yoga, daftar olahraga untuk diet wanita dan pria lainnya yakni dengan bersepeda. Aktivitas bersepeda bisa menjadi gaya hidup yang sehat. Bersepeda bisa dilakukan dengan berkeliling kompleks untuk mengurangi stres.

Anda juga bisa melakukannya di dalam gym. Saat ini tidak sulit untuk menemukan ruang gym yang menyediakan mesin sepeda sehingga Anda tetap bisa berolahraga meski di luar sedang hujan.Bersepeda tak hanya untuk menurunkan berat badan tapi juga membuat tubuh lebih bugar dan menurunkan risiko penyakit kanker.

Dengan mengayuh sepeda, secara tidak langsung dapat mengencangkan dan menggerakkan perut bagian bawah. Olahraga untuk diet ini membuat seluruh tubuh membakar kalori dalam jumlah yang sangat tinggi. Rata-rata kalori yang terbakar saat bersepeda yakni 700 kalori.

Berlari

Jogging sudah bukan rahasia umum jika menjadi salah satu daftar olahraga untuk diet. Meski terlihat sama, lari dibedakan berdasarkan kecepatan ketika melakukannya. Olahraga jogging berada di 6,4-9,7 km/jam, sedangkan berlari berada pada kecepatan 9,7 km/jam.

Baca juga : 5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga yang Cocok untuk Kaum Rebahan

Berlari dapat membakar lemak visceral yang berbahaya atau biasa dikenal dengan lemak di bagian bawah perut. Lemak ini cukup berbahaya dan mampu menjadi penyebab berbagai penyakit.

Lari maupun jogging harus masuk ke dalam daftar olahraga untuk diet Anda dan menjadi aktivitas mingguan Anda. Cobalah jogging atau lari selama 20-30 menit seminggu tiga kali. Manfaat berlari yakni memperkuat dan menjaga kebugaran tubuh.

Cara ini sangat mudah dilakukan karena tidak perlu membeli peralatan tertentu. Olahraga sederhana yang memiliki manfaat maksimal ini bisa membantu membakar mulai 100 kalori. Meski begitu, lakukan pemanasan terlebih dulu untuk meminimalisasi adanya cedera.

Zumba

Zumba menjadi salah satu olahraga yang bagus untuk program diet. Dalam olahraga ini, tenaga banyak dibutuhkan karena mengandung kombinasi tarian. Selain menyenangkan, Zumba dapat membakar kalori sejumlah 400-700 kalori pada tiap sesi selama 1 jam. Bagaimana, tergiur melakukannya, bukan?

Itulah daftar olahraga untuk diet wanita maupun pria yang paling banyak dilakukan pejuang diet. Anda pun bisa melakukan salah satu olahraga di atas untuk menunjang keberhasilan diet. Pilihlah olahraga yang cocok dengan Anda untuk memperoleh manfaat dan menguruskan tubuh.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

3 Cara Makan Tauge Untuk Kesuburan

Banyak Kandungan Gizinya! Yuk Simak 3 Cara Makan Tauge Untuk Kesuburan

Sayuran yang lebih banyak dikenal sebagai kecambah ini memiliki manfaat yang sangat kaya apabila dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *