Daftar Obat Asam Lambung Lebih Alami dan Aman Dikonsumsi

By

Daftar Obat Asam lambung Lebih Alami dan Aman Dikonsumsi – Kesehatan lambung menjadi salah satu indikator bahwa sistem pencernaan dikatakan sehat. Memang tidak mudah dalam menentukan banyak produk obat untuk mengatasi asam lambung berlebihan. Sebab dari beberapa kejadian seputar meningkatnya asam lambung harus mendapat penanganan cepat dari dokter berupa pemberian obat ataupun terapi.

Penggunaan obat khusus menurunkan asam lambung sudah bebas dan ketersediaan obatnya sudah tersedia luas di pasaran. Akan tetapi, pada faktanya ada beberapa daftar obat khusus asam lambung yang perlu mengandalkan resep dokter. Sampai akhirnya pemilihan jenis obat alami semakin banyak dipilih karena lebih aman dan bisa dikonsumsi jangka panjang.

Daftar Obat Asam Lambung Berbahan Alami dan Aman

  1. Mengolah Setengah Gelas Air Lidah Buaya

Metode satu ini dikenal sebagai cara pertama untuk mengatasi asam lambung berlebihan. Seperti kita kenali sekarang bahwa dari daftar obat asam lambung dengan bahan alami masih mengandalkan bahan-bahan di sekitar kita, salah satunya lidah buaya.

obat asam lambung
obat asam lambung

Dari penggunaan dan pengolahannya bisa dengan cara meminum setengah gelas lidah buaya yang mana bisa membuat asam lambung kembali normal. Meskipun masih jarang diketahui, tetap saja lidah buaya dianggap mampu menangani asam lambung berlebih.

  1. Mengkonsumsi Jahe

Sudah dikenal sebagai bahan herbal yang mana bisa menghangatkan tubuh serta menetralkan asam lambung berlebih. Cukup banyak daftar obat tradisional yang mampu membuat kondisi tubuh tetap sehat sekaligus memperbaiki kesehatan pencernaan. Cukup ambil 4 gram jahe kemudian rebus, kemudian dari air rebusan tersebut diminum secara rutin sampai rasa sakit ataupun kadar asam lambung berkurang.

  1. Mengkonsumsi Kacang Hijau

Tidak hanya dari mengolah jahe sebagai obat asam lambung saja, tetapi masih tersedia bahan kacang hijau yang mana masih sering dikonsumsi untuk menebalkan lapisan lambung. Sehingga dari kacang hijau ini cocok untuk mengurangi efek maag bahkan menurunkan rasa begah berlebihan. Untuk itu konsumsi secara rutin dari bahan alami kacang hijau ini sebagai solusi untuk mengatasi masalah pencernaan.

  1. Mengurangi Minuman Bersoda

Sekarang minuman bersoda sebaiknya dikurangi ketika Anda memiliki gangguan asam lambung. Kadar soda ataupun kafein di dalam minuman bersoda membuat asam lambung meningkat, sehingga terasa kurang nyaman saat Anda mengkonsumsi minuman bersoda. Rata-rata pemicu dari peningkatan asam lambung naik ke daerah dada bahkan sampai kerongkongan akibat terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda.

  1. Membuat Jus Mentimun

Buah mentimun juga dianggap sebagai obat asam lambung yang jelas-jelas mudah didapatkan dan diolah secara tepat. Konsumsi mentimun dalam bentuk jus akan berdampak pada penurunan kadar asam lambung di sistem pencernaan. Sehingga dari bahan mentimun ini berkhasiat untuk menyegarkan tubuh, ditambah lagi bisa meredakan sakit asam lambung. Bila gangguan asam lambung terlalu parah cobalah konsumsi secara teratur dari jus mentimun ini.

  1. Konsumsi Pisang

Jenis buah pisang juga dianggap mampu mengurangi efek dari asam lambung berlebihan. Rasa tidak nyaman pada perut akibat kandungan asam terlalu tinggi sebaiknya dicegah ataupun diatasi dengan cara mengkonsumsi pisang secara rutin. Apalagi kadar vitamin dan nutrisi di dalam buah pisang cukup banyak, sehingga tidak hanya berdampak pada perawatan dari gangguan pencernaan tetapi bisa menyehatkan tubuh.

  1. Mengolah Kunyit

Menjadi tradisi turun menurun bahwa menggunakan bahan alami seperti kunyit mampu menjadi salah satu obat asam lambung herbal. Kadar polifenol kemudian antioksidan tinggi telah banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mengatasi asam lambung secara cepat. Sehingga tidak perlu gunakan obat jenis tertentu dengan bahan kimia, tetapi cobalah gunakan kunyit sebagai salah satu modal tepat agar asam lambung bisa normal kembali.

  1. Konsumsi Buah Nanas

Mengkonsumsi buah nanas juga dikatakan mampu menetralkan asam lambung. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kadar bromelain dan serat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Sekaligus bisa juga diandalkan untuk mengurangi resiko terjadinya penambahan asam lambung. Sampai sekarang gejala asam lambung berlebih seperti terasa kembung dan gangguan pada lambung bisa diatasi dengan cara konsumsi buah nanas.

  1. Akar Manis

Selama ini kemungkinan besar masyarakat masih belum mengetahui bahwa dari obat asam lambung bisa menggunakan akar manis. Dari obat herbal satu ini sering dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Bahkan akar manis sudah diolah sebagai obat herbal yang mana bisa meredakan gangguan pencernaan seperti maag sampai radang lambung. Dampak baik dari akar manis juga bisa menjaga kesehatan tubuh tetap konsisten.

  1. Daun Mint

Sudah lama bahwa dari pengolahan daun mint ini bisa diandalkan untuk mengatasi asam lambung berlebih. Gangguan pencernaan ternyata bisa juga diatasi menggunakan daun mint. Kemudian dari kadar mint dan juga beberapa nutrisi lainnya membuat beberapa gangguan kesehatan juga bisa diatasi. Manfaat dari mengolah daun mint ini cukup variatif. Sehingga tidak ada salahnya bila Anda mengolah daun mint untuk mengurangi resiko gangguan pencernaan.

  1. Mengolah Adas

Tidak hanya dikenal sebagai salah satu bahan masakan saja, akan tetapi adas juga bisa diolah sebagai obat asam lambung. Apalagi dari gangguan lambung yang cukup parah juga bisa diatasi dengan mengolah adas sebagai obat herbal. Adas memiliki rasa sedikit pedas, tetapi memberi kehangatan pada lambung. Untuk itu, adas juga dikenal sebagai bahan alami untuk mengurangi resiko terjadinya maag sampai meredakan inflamasi.

  1. Konsumsi Madu

Pastinya Anda mengenal bahan alami yang memiliki khasiat baik bagi kesehatan salah satunya madu. Berbagai macam khasiat dari konsumsi madu secara rutin bisa berdampak langsung pada kesehatan tubuh. Termasuk pada gangguan asam lambung yang juga membutuhkan perawatan secara rutin hingga harus mengkonsumsi madu agar kondisi lambung tidak terlalu sakit. Anda bisa menggabungkan antara madu dengan jahe yang memberi khasiat menghangatkan tubuh.

  1. Konsumsi Royal Jelly

Selain dari bahan alami berupa madu, Anda juga bisa mengandalkan royal jelly sebagai salah satu penanganan pertama pada kondisi perut kembung ataupun mengalami gangguan asam lambung. Karena itulah dari bahan alami royal jelly ini kerap dipakai untuk membantu menormalkan kembali kondisi lambung Anda, jadi tidak heran bila sekarang royal jelly dikenal sebagai obat asam lambung yang mudah didapatkan. Simak obat ampuh lainnya disini.

  1. Konsumsi Air Putih Hangat dan Garam

Sebagai satu cara tradisional bahwa dari konsumsi air putih hangat beserta garam dipercaya mengurangi rasa sakit akibat asam lambung terlalu tinggi. Namun, metode ini membutuhkan adaptasi dimana pada momen pertama mengkonsumsinya biasanya memberi gejala tertentu seperti hilangkan rasa kembung, dan merasa lebih nyaman. Tetapi, jika penggunaan cara ini dianggap tidak efektif segera cepat hentikan, karena kondisi lambung seseorang tidak selalu sama.

Berbagai macam obat asam lambung akan terus mencoba bagaimana pengolahannya agar tidak memberi resiko tinggi. Gunakan metode penanganan dengan bahan alami, karena memang bisa mengurangi resiko terjadinya asam lambung berlebih. Sampai akhirnya Anda sudah mengetahui seperti apa penanganan lebih tepat dari gangguan lambung.

Tinggalkan komentar