Daftar Obat Asam Lambung di Apotik yang Manjur dan Sering Dikonsumsi

Daftar Obat Asam Lambung di Apotik yang Manjur dan Sering Dikonsumsi – Hingga sekarang gangguan lambung seperti peningkatan kadar asam, kemudian mengalami beberapa kondisi yang tidak nyaman bisa disebabkan banyak faktor. Karena itu, dari kondisi tersebut sebaiknya mendapat perawatan secara tepat, sehingga dari pemilihan obat khusus mengatasi masalah lambung bisa dipakai.

Pemilihan obat khusus untuk mengatasi masalah lambung sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Hanya saja dari beberapa kondisi jenis obat harus ditentukan berdasarkan resep dokter. Karena dari kondisi lambung bermasalah ini harus dicari dahulu apa penyebabnya, kemudian bisa mendapat penanganan secara cepat mengandalkan obat yang tersedia di pasaran.

Daftar Obat Asam Lambung di Apotik

  1. Promag

Tentu saja kita sudah mengenal salah satu obat khusus yang direkomendasikan sebagai obat penolong pertama pada masalah asam lambung. Untuk mendapatkan obat satu ini tidak sulit karena sudah tersedia di seluruh apotik. Kemudian dari cara mengkonsumsinya juga tidak terlalu sulit karena obat asam lambung satu ini hanya dikonsumsi dengan cara dikunyah sehingga banyak kalangan menyukai dari jenis obat asam lambung satu ini.

obat asam lambung
obat asam lambung
  1. Waisan

Beberapa penderita asam lambung juga mendapat hasil baik setelah mengkonsumsi waisan. Dari kombinasi magnesium hidroksida, aluminium hidroksida, dan simetikon bisa diandalkan untuk bekerja secara cepat mengatasi asam lambung berlebihan. Bahkan waisan ini juga efektif dipakai sebagai obat untuk meringankan gejala maag. Tidak heran bila sekarang keunggulan dari waisan ini terbilang mudah didapatkan, dan akhirnya ada beberapa kalangan yang menggunakannya sebagai obat utama.

  1. Camaag Mint

Dari cara mengkonsumsi camaag mint ini hampir sama seperti promag. Akan tetapi dari cara kerjanya sedikit berbeda. Dari obat asam lambung ini tidak boleh dikonsumsi selama 2 minggu secara terus menerus. Kemudian ada efek samping obat bila dikonsumsi berlebihan. Maka dari itu dosis dan cara mengkonsumsinya biasanya menggunakan resep dari dokter. Karena takaran obat dengan kondisi dari gangguan asam lambung akan disesuaikan.

  1. Protop

Dikenal sebagai salah satu obat untuk mengatasi asam lambung, dimana protop ini semakin mudah didapatkan di berbagai apotik. Bahkan protop juga banyak tersedia untuk beberapa dosis. Protop masih dianggap sebagai obat dengan harga cukup mahal di pasaran. Akan tetapi dari efeknya bisa lebih kuat dan harus dikonsumsi sesuai dosis. Penggunaan protop ini biasanya dibatasi dalam jangka waktu tertentu, sehingga ada perkembangan yang membuat penggunaan protop lebih efektif.

  1. Ranivel

Anda juga bisa menggunakan jenis obat asam lambung dari ranivel. Menariknya dari obat satu ini memiliki bahan aktif ranitidin HCL yang mana kerjanya bisa mengurangi asam lambung dalam waktu relatif cepat. Bukan hanya itu, ranivel juga tersedia dalam varian tablet ataupun sirup suspensi. Sehingga dari penggunaan obat satu ini masih dikatakan keras dan hanya diperbolehkan dikonsumsi berdasarkan resep dari dokter langsung.

  1. Gastridin

Gangguan lambung seperti peningkatan asam lambung tentu saja membuat banyak kalangan langsung mencari obat paling efektif dan manjur. Dari sekian banyak obat khusus untuk mengatasi asam lambung berlebihan, bisa mengandalkan gastridin. Dari kandungan bahan di dalamnya terbilang efektif untuk menghilangkan gangguan lambung seperti maag hingga peningkatan asam lambung. Sehingga obat ini bisa dikonsumsi bersamaan ataupun tanpa makanan.

  1. Ranitidine

Cukup mudah menemukan daftar obat asam lambung yang mana bisa memanfaatkan dari ranitidine. Sudah dikenal sejak beberapa tahun belakangan, bahwa ranitidine menjadi salah satu obat yang umum dimasukkan dalam resep dokter. Gejala maag kemudian adanya peningkatan asam lambung adalah gejala yang harus ditangani menggunakan ranitidine tersebut. Karena itulah penggunaan obat satu ini juga harus berdasarkan dari resep dokter.

  1. Neosanmag Fast

Salah satu obat untuk asam lambung yang populer dikonsumsi adalah neosanmag fast. Sudah populer di masyarakat bahwa jenis obat satu ini bisa diandalkan untuk mengatasi masalah lambung seperti maag hingga peningkatan asam lambung dan lainnya. Ada jenis tablet kunyah dan juga sirup, sehingga dari jenis obat bebas terbatas ini bisa dipakai untuk pertolongan pertama dalam meredakan radang lambung ataupun beberapa gejala sindrom zollinger ellison.

  1. Polysilane

Beberapa kalangan menganggap obat asam lambung yang bisa dibeli di apotik memberi banyak variasi dan kualitas tidak sama. Pada jenis obat polysilane ini banyak dipilih karena khasiatnya cukup ampuh untuk mengurangi efek asam lambung berlebih. Penderita maag juga kerap mengkonsumsi obat satu ini karena memang dirancang khusus untuk mengurangi efek asam lambung berlebih. Harganya pun terjangkau di pasaran, sehingga tidak heran bila polysilane menjadi obat umum yang sering dipakai.

  1. Mylanta

Berikutnya ada salah satu obat maag yang secara khusus digunakan untuk skala lebih luas yakni mylanta. Dari obat satu ini biasa dihadirkan dalam bentuk sirup dan tablet. Maka dari itu penggunaannya bisa disesuaikan dengan pilihan kebutuhan. Mylanta memiliki kandungan magnesium hidroksida, simetikon, dan aluminium hidroksida. Sehingga dari gangguan asam lambung berlebih akan cepat diatasi dan efektif untuk meredakan gejala maag. Simak obat ampuh lainnya disini.

  1. Antasida Doen

Mungkin selama ini Anda belum terlalu mengerti bagaimana cara memilih obat asam lambung secara tepat. Namun pada dasarnya, jenis obat tertentu yang secara khusus ditujukan untuk gejala maag sudah lebih mudah didapatkan di pasaran. Karena itu, antasida doen akan jadi pilihan tepat karena bisa menetralkan asam lambung kemudian menonaktifkan pepsin. Jadi dari rasa nyeri kemudian perih akibat maag bisa dikurangi dan harus dikonsumsi sesuai aturan pakai.

  1. Omeprazole

Masih menjadi bagian dari obat untuk menangani masalah maag ataupun gangguan asam lambung, dari jenis omeprazole ini mudah dibeli di apotik. Penderita maag sudah menggunakan jenis obat ini sebagai satu cara menghambat kerja dari enzim di permukaan sel parietal lambung. Kemudian bisa juga dipakai untuk menghambat pembentukan asam lambung. Untuk itu, kinerja satu ini bisa diacungi jempol dan tidak heran bila masih banyak kalangan mengkonsumsinya.

  1. Lambucid

Mungkin Anda masih belum terlalu mengenal obat satu ini. Tetapi lambucid dikenal sebagai obat asam lambung yang mana bisa diandalkan untuk mengurangi masalah maag. Komposisi dari lambucid ini terdiri dari simetikon, magnesium hidroksida, dan aluminium hidroksida yang mana bekerja efektif untuk meredakan sekaligus mengurangi efek dari asam lambung berlebih. Soal harganya terbilang murah, dan Anda bisa mendapatkannya di berbagai apotik.

  1. Polycrol

Dikenal sebagai merek obat maag yang memiliki kualitas tepat dan bisa dikonsumsi dengan mudah, polycrol ini mampu mengatasi gangguan asam lambung. Karena itulah gangguan medis seperti maag ataupun rasa nyeri akibat asam lambung berlebihan bisa mengandalkan obat satu ini. Tetapi, akan lebih baik lakukan konsultasi dahulu sebelum menggunakan obat polycrol.

Fungsi dari semua obat asam lambung pastinya mampu menetralisir asam yang ada di lambung dalam waktu cepat. Mengenai efek samping dari konsumsi setiap obat harus diperhatikan, sehingga jangan sampai Anda mengkonsumsinya berlebihan.

About Aziza Linda Verra

Check Also

manfaat lidah buaya untuk wanita

6 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wanita dan Kecantikan yang Wajib Diketahui

sumbersehat.com - Manfaat lidah buaya untuk wanita tidak main-main. Wanita secara alaminya memang ingin selalu tampil cantik dan mulus. Tidak hanya di depan suami bagi yang sudah menikah. Kecantikan alami yang selalu dikejar dan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *