6 Contoh Menu 1500 Kalori Per Hari Paling Ampuh dan Aman, Buktikan!

By

Ada banyak contoh menu 1500 kalori per hari yang bisa Anda terapkan untuk diet dan cara menurunkan berat badan secara baik dan benar. Anda perlu  mengetahui beberapa hal penting untuk menjalankan sebuah menu diet namun tetap sehat. Hampir beberapa orang terkadang menjalankan menu diet namun mereka lupa akan asupan yang harus tetap ada di dalam tubuh.

A. Contoh Menu 1500 kalori per hari

Dalam berbagai hal mengenai sebuah contoh menu 1500 Kalori per hari ada diet yang cocok untuk dilakukan dan ada juga beberapa menu diet yang berbahaya untuk dilakukan. Maka dari itu Anda perlu memperhatikan beberapa hal dibawah ini mengenai sebuah kalori yang ada di dalam tubuh Anda. Jadi Anda bisa memperhatikan beberapa ulasan dibawah ini.

1. Adanya asupan nutrisi dalam tubuh

Bagi Anda yang ingin melakukan sebuah diet maka ada hak yang harus di perhatikan yaitu mengenai sebuah nutrisi yang harus ada di dalam tubuh. Hampir beberapa orang yang sedang melakukan sebuah diet jarang memperhatikan sebuah asupan nutrisi yang ada di dalam tubuh. Bahkan terkadang sebagian dari Anda lebih memilih sebuah menu diet yang cepat dan terkesan instan.

 2. Adanya asupan sayuran dalam tubuh

Asupan sayuran yang ada di dalam tubuh juga perlu untuk diperhatikan. Jika Anda tidak memperhatikannya maka hal tersebut akan sangat tidak baik bagi tubuh. Terlebih lagi sayuran tidak akan mempengaruhi berat badan Anda. Justru sayuran ini akan menambah dan membantu Anda mempercepat proses diet hal ini juga contoh menu 1500 kalori per hari.

 3. Adanya asupan protein dalam tubuh

Hal yang berikutnya harus ada di dalam tubuh Anda yaitu sebuah asupan protein yang harus ada dalam tubuh. Terkadang hampir kebanyakan program diet yang tidak memperhatikan sebuah hal mengenai asupan protein yang ada di dalam tubuh. Maka dari itu terkadang ada beberapa orang yang sedang menjalankan sebuah program diet dan lebih mengurangi protein akan berakibat tidak baik dalam tubuh.

 4. Adanya sebuah asupan buah-buahan

Asupan buah-buahan juga sangat bagus untuk Anda bagi yang sedang menjalankan sebuah program diet. Hal ini sangat diperlukan untuk tubuh dan memiliki aneka ragam jenis manfaat yang ada di dalamnya. Maka dari itu bagi Anda contoh menu 1500 kalori per hari  bisa Anda dapatkan dengan mudah tanpa khawatir menimbulkan sebuah efek samping. Hal tersebut karena program diet tersebut masih memperhatikan sebuah buah-buahan yang masuk ke dalam tubuh Anda.

 5. Asupan karbohidrat yang ada di dalam tubuh

Asupan karbohidrat juga perlu untuk Anda pertimbangkan dalam program diet tersebut. Hampir kebanyakan orang lebih memilih untuk menghindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Padahal asupan ini juga sebuah menu yang harus seimbang dengan yang lainnya. Jadi, Anda tidak disarankan untuk tidak menghilangkan sebuah karbohidrat tersebut agar tidak menimbulkan sebuah efek samping dari program diet yang Anda lakukan.

 6. Asupan lemak yang ada di dalam tubuh

Tidak selamanya lemak itu mengandung hal yang negatif sebuah lemak ternyata juga sangat baik dan berfungsi untuk tubuh. Bahkan beberapa lemak juga sangat bermanfaat dan berguna untuk sebuah energi. Maka dari itu Anda tidak disarankan untuk menghindari lemak ini secara berlebih-lebihan karena akan mengandung sebuah hal yang buruk dalam tubuh.  Namun dalam contoh menu 1500 kalori per hari.

 B. Contoh menu yang bisa Anda konsumsi

Berikut ini adalah sebuah menu makanan yang dapat Anda konsumsi mulai dari pagi hingga sore hari. Hal ini hanya sekedar contoh menu 1500 kalori perhari yang bisa Anda terapkan. Manu ini juga akan membantu Anda dalam sebuah proses penurunan berat badan secara sehat alami. Tanpa adanya sebuah efek yang akan ditimbulkan dari program diet tersebut.

1. Menu diet pertama

Hal yang pertama Anda lakukan yaitu sarapan dengan mengkonsumsi  sebuah omelette dan juga dua buah roti gandum. Anda juga dapat mengkonsumsi satu buah alpukat. Menu siang pun Anda bisa untuk mengkonsumsi sebuah lentil matang yang ditambahkan dengan sebuah kentang panggang. Proses camilan snack pun Anda bisa mengkonsumsi sebuah keju yang rendah lemak setengah cangkir buah strawberry. Pada malam hari Anda bisa menambahkan sebuah sup kacang hitam sebanyak dua cangkir.

 2. Menu diet kedua

Pertama Anda diwajibkan untuk mengkonsumsi sarapan pagi dengan menu dua butir telur rebus. Tidak hanya itu saja Anda juga bisa menambahkan sebuah oatmeal sebanyak satu cangkir dan juga satu buah pisang dengan berukuran sedang. Menu selanjutnya untuk Snack Anda bisa menambahkan sebuah yougurt dan juga setengah cangkir strawberry. Menu tambahan pada makan siang yaitu dengan mengkonsumsi ayam panggang dada dan juga sayuran yang telah direbus.

 3. Menu diet ketiga

Pada menu diet yang selanjutnya yaitu Anda dapat mengkonsumsi sebuah minuman smoothies dengan menggunakan sebuah bahan dasar dari setengah alpukat, satu sendok makan gandum, satu cangkir susu almond yang sudah di seduh. Setelah itu untuk tambahan menu makan siang Anda bisa menambahkan satu buah telur rebus dengan ukuran besar ditambah dengan sayuran yang telah di kukus. Pilihan snack sendiri Anda bisa mengkonsumsi satu buah apel yang segar untuk menambah asupan dalam tubuh.

4. Menu diet keempat

Pada menu diet yang keempat yaitu Anda bisa mengkonsumsi sebuah yougurt sebanyak satu cangkir yougurt dengan tambahan beberapa potongan buah segar. Untuk menu makan siang pun Anda bisa mengkonsumsi sebuah salad kacang dengan campuran sayuran agar bisa menambahkan sebuah asupan yang penting bagi tubuh. Bahkan tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengkonsumsi sebuah camilan yang rendah gula agar tidak menimbulkan sebuah kelebihan gula dalam tubuh. Namun Anda tidak disarankan untuk menghindari gula tersebut secara berlebihan.

C. Contoh menu diet yang salah

Hampir sebagian orang terkadang kurang menyadari bahwa ada beberapa program diet yang tidak baik untuk Anda jalankan. Program ini bisa dibilang sangat berbahaya bagi tubuh terlebih lagi jika program ini memberikan sebuah keunggulan mempercepat proses penurunan berat badan yang berlebih. Berikut ini adalah beberapa menu diet yang salah dan harus dihindari agar tidak menimbulkan sebuah efek samping.

1. Program diet yang tidak membolehkan konsumsi karbohidrat

Karbohidrat adalah sebuah hal yang wajib ada dalam tubuh maka dari itu hal ini sangat tidak dianjurkan untuk Anda ikuti karena akan menimbulkan sebuah efek samping. Hal yang akan Anda rasakan pertama yaitu badan yang mudah lelah karena tidak adanya sebuah sumber energi dalam tubuh.

Kesimpulan dari contoh menu 1500 kalori per hari

Bagi Anda yang ingin melakukan program diet maka Anda bisa mencoba contoh menu 1500 per hari. Anda juga harus memastikan bahwa tidak ada asupan yang kurang di dalam tubuh. Hak tersebut karena akan menimbulkan sebuah efek samping dari kekurangan asupan tersebut. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda mencoba program diet ini.

Tinggalkan komentar