Intip 5 Ciri-ciri Gejala Stroke dan Pencegahannya Paling Tepat

Stroke adalah penyakit yang terkadang sering dialami oleh setiap manusia. Baik stroke ringan ataupun stroke berat. Macam-macam stroke tersebut memiliki sebuah gejala yang berbeda dengan stroke lainnya. Oleh karena itu Anda dapat mengenali ciri-ciri gejala stroke dan Pencegahannya dengan baik dan tepat.

 Untuk menggetahui ciri-ciri dari gejala tersebut tentunya Anda membutuhkan sebuah informasi yang valid. Maka dari itu Anda bisa langsung memperhatikan beberapa uraian di bawah ini untuk menambah wawasan Anda.

Mengenal ciri-ciri gejala stroke

Gejala stroke tentunya memiliki sebuah ciri-ciri yang dapat Anda pahami. Sehingga ciri tersbut dapat membedakan dengan penyakit lainnya. Oleh karena itu penting juga mengetahui ciri-ciri gejala stroke dan Pencegahannya. Agar Anda juga bisa melakukan sebuah penanganan yang sederhana sebelum menuju ke sebuah rumah sakit.

Mengeluhkan sakit kepala

Ada banyak hal penyakit yang disebabkan oleh sakit kepala. Salah satunya yaitu penyakit stroke. Gejala yang biasa dirasakan oleh setiap orang ini memiliki ciri khususnya. Hal yang membedakan antara sakit kepala biasa dengan gejala stroke yaitu tidak didasari oleh apapun. Biasanya orang sakit kepala karena adanya sebab namun untuk gejala stroke sakit kepala ini tidak memiliki sebuah sebab.

Wajah yang tidak bisa merespon apapun

Gejala stroke yang berikutnya yaitu terdapat pada sebuah mati rasa yang dirasakan oleh sebagian tubuh. Mulai dari ujung kaki hingga ujung dimana hal ini akan menyebabkan Anda sulit untuk menerima sebuah respon. Tubuh Anda pun ketika disentuh oleh orang lain tidak akan memiliki sebuah rasa. Hal ini merupakan sebuah gejala yang ditimbulkan oleh penyakit stroke tersebut.

Adanya gangguan pada mata

Selain beberapa hal diatas Anda juga akan mengalami sebuah gangguan pada mata. Penglihatan Anda pun tidak akan bisa berjalan seperti biasanya. Sehingga hal ini akan membuat Anda merasa terganggu dengan kurangnya penglihatan. Hal inilah yang merupakan ciri-ciri gejala stroke dan Pencegahannya.

Mengalami sebuah kesulitan untuk berbicara

Selain beberapa gejala diatas tentunya penderita stroke juga akan mengalami sebuah gejala yaitu kesulitan untuk berbicara. Rata-rata masyarakat selalu bisa menilai seseorang mengalami gajala stroke atau tidak dari gejala ini. Hal tersebut karena gejala ini yang paling sering terlihat oleh para penderita penyakit stroke.

Mengalami sebuah kesulitan untuk berjalan

Ciri-ciri gejala stroke dan Pencegahannya berikutnya yaitu terdapat pada cara berjalan. Bagi para penderita gejala stroke terkadang mereka mengalami sebuah kondisi dimana mereka tidak bisa menopang tubuhnya. Hal inilah yang akhirnya membuat mereka terkadang terjatuh dan mengalami kesulitan untuk berjalan.

Cara melakukan pengetesan pada penderita stroke

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetes kepada seseorang yang sedang mengalami gejala stroke tersebut. Cara ini dipercaya bisa untuk menentukan apakah mereka benar terkena stroke atau tidak. Oleh karena itu Anda juga bisa untuk memakai cara ini dalam melakukan sebuah pengetesan bertahap untuk mengetahui apakah orang tersebut terkena penyakit stroke atau tidak.

Pengetesan wajah

Hal pertama yang Anda lakukan yaitu dimulai dengan pengetesan sebuah wajah. Anda dapat menyuruh seseorang tersebut menunjukkan wajah tersenyum kepada Anda. Dari situlah Anda dapat melihat apakah gejala yang dialami oleh orang tersebut stroke atau bukan. Jika terkena stroke, maka bibir mereka akan terlihat seperti orang bengkok dan berbeda dengan orang yang tidak memiliki penyakit stroke.

Pengetesan kepada kedua tangan

Anda bisa meminta orang tersebut untuk mengangkat kedua tangannya ke atas. Jika benar orang tersebut mengalami sebuah kesulitan untuk mengangkat kedua tangannya. Maka orang tersebut mengalami yang namanya sebuah stroke terlihat dari gejala yang orang tersebut tunjukkan.

Pengetesan melalui suara

Tahap selanjutnya Anda bisa meminta untuk penderita stroke tersebut berbicara. Apakah saat berbicara atau menyebutkan suatu huruf mengalami sebuah kesulitan. Pada dasarnya orang yang terkena penyakit stroke akan sulit untuk berbicara. Maka dari itu Anda perlu melakukan pengetesan ini untuk mengetahui seberapa stroke yang sedang dialami oleh orang tersebut.

Menghubungi segera dokter

Setelah selesai melakukan ternyata semua tes tersebut tidak bisa dilalui dengan lancar. Maka Anda bisa menghubungi dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Anda harus mempercepat pemeriksaan ke dokter agar stroke yang dialami tidak berpindah fase menjadi sulit. Jika sudah berada pada fase sulit maka proses penyembuhan pun akan memakan waktu yang sangat lama.

Tips melakukan pencegahan penyakit stroke

Setelah Anda membaca beberapa uraian diatas maka tentunya Anda tidak ingin merasakan hal tersebut. Oleh karena itu Anda dapat melakukan pencegahan stroke mulai dari sekarang. Hanya dengan mentaati peraturan yang berlaku serta menghindari sesuatu yang dilarang. Maka Anda tidak akan mengalami yang namanya penyakit stroke tersebut.

Membangun sebuah pola makan yang sehat

Hal pertama yang bisa Anda lakukan yaitu menerapkan sistem pola makan yang sehat. Sehingga peredaran darah dapat mengalir dengan lancar tanpa adanya sumbatan yang menghalangi. Oleh karena itulah pola makan yang tidak sehat juga dapat menyebabkan Anda mengalami sakit yang akan sulit untuk di sembuhkan. Hal ini juga dapat membantu Anda dalam mengetahui sebuah ciri-ciri gejala stroke dan Pencegahannya.

Menjaga olahraga teratur

Selain harus membangun sebuah pola makan yang sehat Anda juga harus menerapkan sebuah sistem olahraga yang teratur. Hanya dengan berolahraga tubuh akan menjadi sehat dan bugar. Serta tidak mudah terserang penyakit baik yang berbahaya ataupun yang tidak. Maka mulai dari sekarang Anda harus rajin berolahraga minimal satu hari sekali Anda bisa melakukan olahraga tersebut.

Membangun sebuah pikiran yang positif

Terkadang penyakit stroke datang kepada orang yang mengalami pemikiran sangat sulit. Sehingga hal tersebut dapat membuat mereka mengalami yang namanya stres berat. Hal ini juga merupakan faktor yang membuat stroke tersebut menyerang tubuh Anda. Maka dari itu Anda harus memiliki pikiran dan energi yang positif agar tubuh pun ikut mengalirkan energi positif ke dalam tubuh Anda.

Sering melakukan pengecekan

Bagi Anda yang telah memiliki usia lanjut dapat melakukan pengecekan satu bulan sekali. Hal ini untuk mengetahui tingkat kesehatan Anda. Jadi,jangan terlalu mengganggap kecil sebuah penyakit tersebut. Jika tidak di obati maka penyakit tersebut akan merajalela ke dalam tubuh Anda. Hal tersebut karena hampir rata-rata orang yang terkena penyakit ini lebih banyak nya diderita oleh orang yang lanjut usia. Maka dari itu Anda harus rajin untuk mengontrol kadar gula darah, kolestrol dan juga tensi Anda

Itulah beberapa ulasan yang dapat Anda perhatikan secara seksama. Agar mendapatkan sebuah informasi berupa ciri-ciri gejala stroke dan Pencegahannya yang bisa Anda terapkan di rumah. Agar Anda dan keluarga bisa terjauh kan dari penyakit yang terkadang sulit untuk disembuhkan tersebut.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

cara menghilangkan sesak di dada

11 Cara Menghilangkan Sesak di Dada yang Cepat Sembuhkan dan Mudah Dilakukan

sumbersehat.com – Cara menghilangkan sesak di dada mungkin menjadi hal yang belum diketahui oleh beberapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *