7 Cara Pemakaian Minyak Kutus Kutus untuk Batuk dan Hal yang Tepat Dilakukan

By

Minyak kutus kutus merupakan sebuah minyak yang sangat berguna untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit. Salah satunya yaitu untuk menyembuhkan penyakit batuk baik pada orang dewasa ataupun anak-anak. Ada berbagai tips untuk melakukan tahapan pengobatan tersebut khususnya pemakaian pada penyakit batuk. Berikut ini adalah cara pemakaian minyak kutus kutus untuk batuk yang bisa Anda lakukan secara berurutan dan dilakukan secara rutin untuk mengobati tenggorokan Anda.

A. Cara Pemakaian Minyak Kutus Kutus Untuk Batuk Pada Bayi

Bagi Anda yang mempunyai bayi maka tentunya minyak kutus kutus tersebut sangat cocok untuk digunakan. Selain bisa untuk menghangatkan minyak ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit lainnya. Salah satunya yaitu untuk mengobati batuk, pilek dan lain sebagainya. Ada beberapa tahapan cara untuk mengobati batuk pada sang buah hati dengan menggunakan minyak kutus kutus tersebut.

1. Memberikan minyak pada seluruh telapak kaki

Hal yang pertama Anda bisa lakukan yaitu memberikan sebuah minyak kutus kutus tersebut pada seluruh telapak kaki. Hal ini berguna untuk menghangatkan telapak kaki Anda agar tidak dingin. Setelah itu Anda bisa melakukan sebuah pijatan lembut agar minyak tersebut meresap ke dalam kulit telapak kaki Anda tersebut. Hal ini merupakan sebuah cara pemakaian minyak kutus kutus untuk batuk.

2. Memberikan minyak pada tulang ekor hingga punggung

Cara yang kedua yaitu Anda bisa melanjutkan pemijatan tersebut ke bagian tulang ekor hingga punggung. Hal ini bisa Anda lakukan secara bertahap dengan melakukan sebuah pemijatan secara perlahan. Cara tersebut Anda lakukan secara berulang-ulang untuk mendapatkan sebuah hasil yang maksimal. Setelah itu Anda bisa melakukan pemijatan secara lembut dan merata agar punggung dan tulang ekor Anda mendapatkan sebuah manfaat dari minyak kutus kutus tersebut.

3. Memberikan minyak pada bagian dada

Hal ini Anda lakukan agar daerah sekitar dada Anda merasa hangat. Cara ini juga dapat menghilangkan batuk tersebut. Jadi, Anda memijat dada sang buah hati Anda agar minyak tersebut juga dapat meresap ke dada buah hati. Minyak ini memang banyak digunakan oleh para orang tua untuk sang buah hati. Hal tersebut bisa Anda lakukan secara bertahap agar Anda dapat merasakan khasiatnya dengan cepat. cara pemakaian minyak kutus kutus untuk batuk ini merupakan hal yang tepat untuk bisa Anda lakukan.

4.  Memberikan minyak kutus kutus untuk tenggorokan

Cara yang selanjutnya yaitu Anda bisa menggunakan nya pada bagian tenggorokan. Hal ini dilakukan agar tenggorokan Anda terasa lega dan dapat meredakan batuk tersebut. Oleh karena itu tahapan selanjutnya dalam mengobati batuk tersebut dengan cara membalurkan minyak tersebut ke seluruh bagian leher Anda. Agar rasa hangat yang diberikan oleh minyak kutus kutus tersebut dapat Anda rasakan khasiatnya.

5. Digunakan untuk mengerok badan

Biasanya bagi orang dewasa cara menggunakan minyak kutus kutus tersebut digunakan sebagai minyak untuk mengerok tubuh. Hal ini digunakan untuk memberikan hangat pada badan Anda tersebut. Orang dewasa yang terkena batuk biasanya akan cepat hilang bila diobati dengan mengerok badan bagian punggung. Hanya sebagian orang saja yang menyukai dan terbiasa menggunakan cara yang satu ini. Bagi sebagian orang lainnya merasakan geli ketika menggunakan cara ini.

6. Memberikan kutus kutus pada bagian perut

Cara yang terakhir yaitu Anda juga bisa menggunakan kutus kutus tersebut untuk bagian perut. Hal ini berguna juga untuk mengatasi perut kembung hal ini juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh Anda dari udara dingin. Terkadang udara dingin juga dapat menyebabkan batuk tersebut datang ke dalam tubuh Anda. Maka dari itu cara pemakaian minyak kutus kutus untuk batuk ini menjadi sebuah cara yang sederhana untuk Anda lakukan untuk mengobati batuk tersebut.

7. Memberikan kutus kutus pada bagian pundak

cara pemakaian minyak kutus kutus untuk batuk yang berikutnya yaitu diberikan pada pundak. Cara ini bisa Anda lakukan untuk mengobati batuk yang sedang Anda rasakan. Anda bisa membalurkan minyak kutus kutus tersebut secara merata di bagian pundak dan juga diberikan sedikit pijatan. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk meringankan batuk dan juga dapat melegakan tenggorokan Anda. Sehingga Anda tidak akan merasakan gatal pada tenggorokan.

 B. Hal yang Harus Dilakukan

Setelah Anda mengetahui beberapa cara pemakaian minyak kutus kutus untuk batuk. Anda juga harus memperhatikan beberapa hal berikut yang harus Anda hindari. Pantangan tersebut bisa Anda terapkan untuk mengobati batuk tersebut dengan menggunakan kutus kutus. Maka dari itu Anda dapat memperhatikan beberapa hal di bawah ini yang harus Anda hindari agar batuk tersebut bisa segera disembuhkan.

1. Mengurangi makanan yang pedas

Pantangan yang pertama yaitu Anda dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung pedas. Hal ini karena jika Anda mengkonsumsi makanan pedas maka  batuk tersebut akan bertambah parah. Bahkan juga sulit untuk disembuhkan dan membutuhkan proses yang sangat lama. Jadi, selain menggunakan cara pemakaian minyak kutus kutus untuk batuk hal ini juga bisa menjadi hal yang sangat penting untuk Anda hindari.

2. Mengkonsumsi air hangat

Hal yang harus Anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi air hangat. Air tersebut dapat membantu Anda untuk menghangatkan badan. Jadi, Anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi air yang terlalu dingin. Hal tersebut karena cara pemakaian minyak kutus kutus untuk batuk pun akan sia-sia dan tidak akan mendapatkan sebuah khasiat yang bermanfaat. Air hangat juga dapat membantu Anda untuk meredakan kondisi tubuh yang sedang mengalami tidak fit.

3. Menghindari makanan yang banyak mengandung minyak

Makanan yang mengandung banyak minyak juga dapat menyebabkan batuk tersebut sulit untuk diobati. Bahkan dengan menggunakan cara lain pun ketika Anda masih mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak maka akan sangat sulit untuk disembuhkan. Oleh karena itu Anda perlu untuk menghindari makanan ini terlebih dahulu agar batuk tersebut pun dapat menghilang terlebih dahulu.

4. Menghindari makanan yang mengandung pemanis tinggi

Hal yang berikutnya yaitu terdapat pada sebuah makanan dan minuman yang mengandung banyak pemanis. Makanan dan minuman yang mengandung sebuah pemanis dapat menyebabkan Anda mengalami sebuah tenggorokan yang terasa gatal. Maka dari itu ketika Anda sedang mengalami batuk maka Anda harus menghindari makanan dan minuman tersebut. Terkadang banyak orang yang sulit untuk menghindari jenis makanan dan minuman tersebut.

Kesimpulan

Dari beberapa pembahasan di atas dapat Anda perhatikan bahwa cara pemakaian minyak kutus kutus untuk batuk pun bisa beraneka ragam tergantung dari Anda yang ingin menggunakannya. Namun ketika Anda menggunakannya berdasarkan beberapa tahapan di atas tentunya hal tersebut akan dapat membantu Anda untuk meredakan tenggorokan dari batuk tersebut.

Tinggalkan komentar