Cara Paling Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Supaya Tetap Cantik dan Awet Muda

Ada banyak macam cara paling mudah untuk menjaga kesehatan kulit supaya tetap cantik dan awet muda yang perlu Anda ketahui. Menjaga kecantikan pada kuliot termasuk salah satu tugas bagi seorang perempuan. Manfaatnya tidak hanya baik untuk kecantikan saja namun jika kulit dirawat dengan benar akan menghasilkan suatu hal yang positif bagi diri Anda sendiri. Banyak sekali orang yang mengetahui bahwa jika ingin memiliki kulit yang cantik serta awet muda perlu biaya mahal atau juga harus menggunakan perawatan intensif dari dokter yang ahli dengan kecantikan.

Perlu Anda ketahui bahwa untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda tidak harus memerlukan biaya yang mahal atau juga pergi ke dokter kulit. Ada berbagai macam cara yang perlu Anda pahami dan mudah untuk dilakukan dalam kegiatan sehari hari. Nah di bawah ini akan dijelaskan berbagai macam cara menjaga kecantikan pada kulit Anda.

Upaya menjaga kecantikan kulit

Membersihkan wajah dan menggunakan pelembap

Cara menjaga kesehatan kulit supaya tetap cantik yang paling pertama harus dengan membersihkan kulit dari kotoran maupun bakteri secara rutin. Lebih baik lagi jika membersihkan wajah menggunakan air yang hangat dan bisa dilakukan dua kali dalam sehari ketika pada waktu pagi dan malam hari maupun sebelum tidur.

Bisa menggunakan untuk membersihkan wajah dengan produk yang alami atau juga bisa menggunakan yang tidak mengandung sabun amupun pewangi. Jika kulit Anda terlalu sensitif maka perlu menggunakan pelembap yang sudah cocok dengan jenis kulit yang Anda punya dan dipastikan dapat mengandung SPF karena bisa melindungi wajah Anda dari pancaran sinar matahari pada waktu siang hari.

Tidak mengonsumsi Alkohol

Jika Anda sering mengonsumsi minuman yang beralkohol lebih baik di berhentikan terlebih dahulu dan jangan sampai kebiasaan itu terjadi kembali. Alkpohol bisa memicu terjadinya kerusakan pada kulit karena bisa menyebabkan produksi pada kolagen menurun. Bisa uga membuat kulit Anda mengalami dehidrasi serta bisa menyebabkan kulit snagat kusam. Menjaga kesehatan kulit dengan mengurangi mengonsumsi alkohol snagat banyak manfaatnya.

Kerugian yang lain ketika Anda mengonsumsi alkohol yaitu dapat merusakkan pada organ organ tubuh yang sebetulnya berperan untuk menghilangkan racun yang ada pada dalam tubuh.Jika organ pada hati Anda mengalami kerusakan maka racun yang ada dalam tubuh akan terus bertambah dan menumpuk dan sulit untuk dibuangnya kembali. Salah satu dampak negatifnya yaitu bisa menyebabkan munculnya jerawat pada wajah dan kusam.

Menghindari rokok

Cara menjaga kesehatan kulit yang selanjutnya yaitu dengan tidak mengonsumsi rokok. Dengan kebiasaan merokok tidak hanya buruk dengan kondisi tubuh saja namun untuk kulit juga mempunyai faktor risiko. Ada beberapa efek yang memicu terjadinya kerusakan pada kulit yaitu seperti memunculkan tanda tanda untuk penuaan lebih dini, bagi oarng yang memiliki kulit lering bisa kasar serta warna yang kusam.

Selain hal itu pada pergerakan otot wajah Anda dapat memudahkan adanya garis garis halus. Sering merokok juga bisu memicu terjadinya kolagen yang mengakibatkan untuk mengurangi elastisitas pada kulit serta menyebabkan kerusakan pada sel sel kulit Anda.

Dapat mengendalikan stress

Stress dengan cara tidak langsung maka tidak dapat menjaga kesehatan kulit dengan baik dan bisa menstimulasi terjadinya kelenjar adrenal yang bisa menghasilkan kortisol. Hormon tersebut juga termasuk hormon yang paling utama meneybabkan stress dan dapat menyebabkan terjadinya produksi lemak berminyak dari kelenjar sebaceous meningkat. Jika kulit Anda mengalami jumlah minyak yang sangat banyak maka pori pori pada kulit bisa mengakibatkan ketutupan dan menjebak bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya jerawat juga.

Mengonsumsi makanan bergizi dan juga yang sehat

Hal ini termasuk salah satu cara supaya Anda tetap menjaga kesehatan pada kulit yang dari dalam tubuh dengan cara dapat mengonsumsi makanan yang sehat serta bergizi. Melakukan kebiasaan ini bisa membuat hal yang positif pada kulit yaitu mudah emmbuat kulit terlihat tetap cantik serta awet muda. Mengonsumsi jenis makanan yang sehat misal seperti mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, vitamin E serta mengonsumsi kolagen.

Banyak sekali makanan yang mengandng vitamin C misala pada sayur bayam, brokoli, Buah stroberi dan jeruk. Kolagen biasanya terdapat pada bawang putih, ikan, dan juga daging yang tidak mengandung lemak. Untuk mendapatkan makanan yang mengandung vitamin E biasanya berada pada buah alpukat, kiwi, cabaik serta pada kacang kacangan. Maka dengan hal itu bisa menjaga kesehatan kulit tetap baik dan sehat.

Pola tidur yang baik

Jika Anda kurang tidur atau kurang untuk istirahat maka mempunyai efek yang negatif yaitu bisa membuat kulit Anda merasa sering terlihat lelah dan sangat kusam jika dilihat. Efek yang lain jika waktu tidur kurang bisa menyebabkan kantung mata yang berwarna hitam yang berada pada bagian bawah mata Anda. Hal lain yang bisa dilakukan supaya pola tidur tetap baik maka Anda bisa melakukan istirahat yang cuckup minimal dengan waktu 8 jam dalam setiap hari.

Menjaga kulit dari sinar matahari

Menjaga kesehatan kulit jangan terlalu Anda sepelekan karena pada paparan sinar matahari mempunyai efek yang snagat buruh untuk kesehatan kulit. Jika Anda mempunyai kebiasaan melakukan aktifitas diluar rumah pada waktu siang hari jangan lupa kulit dilindungi dengan cara salah satunya yaitu bisa menggunakan tabir surya yang mengandung SPF. Cara lan Anda juga bisa menggunakan pakaian pelindung seperti kemeja yang lengan panjang dan juga menggunakan celana panjang yang sekiranya menutupi badan Anda.

Minum air putih secukupnya

Cara ini termasuk paling sederhana karena cukup meminum air putih secukupnya dalam setiap hari. Manfaat air sangatlah banyak dalam tubuh Anda yang salah satunya yaitu bisa membantu untuk menghidrasi kulit Anda. Banyak sekali tim medis atau orang yang menganjurkan untuk minum 8 gelas dalam sehari supaya kebutuhan cairan Anda terpenuhi. Namun Anda juga harus bisa menyesuaikan dengan berat badan Anda supaya tidak merasa kekurangan atau berlebihan cairan.

Berolahraga secara rutin

Menjaga kesehatan kulit dengan melakukan olahraga dalam setiap minggu minimal sebanyak 2 kali bisa membuat kulit Anda tetap kencang serta cantic untuk dilihat sehingga dapat menjauhkan dari segala penyakit. Dengan melakukan olahraga secara baik dan rutin tiap saat dapat membuat peredaran darah yang di dalam tubuh Anda lancar dan memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dan lebih baik. Kondisi ini sangat berpengaruh pada kesehatan kulit Anda dan juga pada tubuh secara merata.

Berbagai macam cara di atas yang telah di rekomendasikan untuk menjaga kesehatan kulit supaya tetap cantik dan awet muda sangat banyak manfaatnya untuk Anda semua jika dilakukan secara baik dan teratur. Hal ini juga jika Anda menginginkan kulit yang relatif bagus maka harus memerlukan waktu yang tidak sebentar karena perubahan kulit yang diinginkan berproses secara bertahap. Yang terpenting terus dipantau kesehatn kulitnya jika ingin memiliki hasil kulit yang bagus dan juga awet muda.

About Aziza Linda Verra

Check Also

manfaat lidah buaya untuk wanita

6 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wanita dan Kecantikan yang Wajib Diketahui

sumbersehat.com - Manfaat lidah buaya untuk wanita tidak main-main. Wanita secara alaminya memang ingin selalu tampil cantik dan mulus. Tidak hanya di depan suami bagi yang sudah menikah. Kecantikan alami yang selalu dikejar dan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *