Cara Paling Mudah Menjaga Kesehatan Tubuh Supaya Terhindar dari Virus Corona

Berbagai macam cara paling mudah menjaga kesehatan tubuh supaya terhindar dari virus corona. Pada saat ini virus corona sangat familiar di berbagai macam daerah terutama di Indonesia. Penyakit ini yang pertama kali muncul di Wuhan China pada saat akhir tahun 2019 dan saat ini sudah menyebar di berbagai macam daerah bahkan hampir seluruh dunia orang banyak yang mengalami tertular virus corona. Organisasi kesehatan di Dunia telah menetapkan bahwa pandemic COVID-19 sebagai penyakit yang sudah tersebar di separuh dunia.

Cara penyebaran virus corona bisa dilakukan secara tidak langsung dengan melalui benda yang telah tercemar sebuah virus akibat dari adanya percikan atau dengan melkaukan sentuhan tangan dengan benda yang sudah tercemar virus. Kalian harus mengetahui bahwa virus corona memilki daya tahan dengan waktu yang sangat lama bahkan bisa berjam jam dan sampai beberapa hari. Maka kalian semua jangan terlalu meremehkan wabah virus ini supaya tidak tertular pada diri Anda sendiri.

Dengan hal itulah Anda perlu menjaga kesehatan tubuh dalam sehati hari supaya terhindar dari virus corona. Berdasarkan dengan data yang telah diperoleh oleh organisasi kesehatan dunia atau (WHO) bahwa salah satu faktor utamanya yaitu sistem pernafasan karena pada organ pernafasan bisa menjadi target paling utama tersebar virus corona. Meskipun telah mempunyai daya tahan waktu yang sangat lama hingga berhari hari namun virus corona ini bisa juga dimatikan.

Hal yang pertama harus dilakukan untuk menghilangkan virus corona yaitu dengan menyemprotkan desinfektan pada permukaaan barang atau benda yang telah berpotensi lebih banyak ditempel oleh virus. Cara yang kedua untuk menghilangkan viru corona yaitu dengan membersihkan pada permukaan benda dengan menggunakan sabun serta bisa digunakan juga pada saat mandi dan juga melakukan cuci tangan.

BACA : 5 Manfaat Menjaga Kesehatan Pribadi bagi Milenial

Berikut banyak berbagai macam cara untuk menjaga kesehatan tubuh Anda saat virus corona menyerang dan supaya tidak mengakibatkan penularan dengan cara harus bisa memastikan karakteristik virus corona yang sudah dijelaskan di atas. Di bawah ini akan dijelaskan berbagai macam langkah supaya Anda bisa terapkan mulai dari diri Anda sendiri atau pada orang lain ketika berada di tempat umum.

Berikut Menjaga Kesehatan Tubuh Supaya Terhindar dari Virus Corona

Rajin mencuci tangan

Melakukan cuci tangan lebih baik dengan menggunakan sabun dan menggunakan air yang mengalir. Sudah termasuk salah satu upaya menjaga kesehatan Anda pada saat virus corona dan dapat mencegah terjadinya penularan. Lakukanlah dengan prosedur yang telah ditentukan dengan menggunakan 6 langkah secara baik dan berurutan dan dilakukan dengan waktu selama 20 detik. Ketika sudah bersih maka lebih baik dikeringkan dengan kain bersih atau juga bisa menggunakan tisu.

Sering melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun sudah termasuk upaya menjaga kesehatan tubuh dan bisa dilakukan ketika sebelum dan sesudah makan, setelah melakukan batuk atau juga bersin serta ketika selesai memegang barang di kerumunan banyak orang.

Menyediakan hand sanitizer

Biasanya upaya ini dilakukan ketika tidak ada tempat untuk melkaukan cuci tangan maka dianjurkan untuk memakai hand sanitizer. Ada berbagai macam produs tersebut dengan kandungan alkohol yang berbeda tetapi para tim medis menganjurkan untuk menggunakan yang banyak mengandung alkohol dengan minimal 60 persen karena cara salah satu untuk menghilangkan virus corona yaitu dengan menggunakan alkohol yang cukup besar. Pada yang rendah mengandung alkohol biasanya hanya memilki fungsi untuk menghilangkan bakteri saja namun tidak untuk viorus corona.

Tidak boleh menyentuh wajah

Hal ini sangat sepele namun manfaatnya sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda semua. Organisasi kesehatan dunia telah memberitahu bahwa virus corona bisa masuk ke dalam tubuh dengan melalui hidung, mulit dan juga melalui mata. Maka dari itu dengan hal ini Anda perlu menjaga kesehatannya dengan tidak menyentuh wajah dengan waktu paling minimal selama 1 menit. Terus bertambah lama dengan tidak meneyntuh wajah maka akan membuat Anda terbiasa dengan tidak menyentuh wajah.

Mengonsumsi makanan yang bergizi

Mengonsumsi makanan dengan cara minu vitamin atau uga mengonsumsi suplemen supaya bisa emningkatkan daya tahan pada tubuh Anda dan dapat mencegah terjadinya virus corona. Namun Anda tidak boleh sembaranagn mengonsumsi makanan karena lebih baik baik memngonsumsi makanan yang sudah jelas sumbernya darimana saja daripaad harus mengonsumsi yang masih dari olahan.

Lebih baik lagi ketika menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi vitamin C karena manfaat vitamin C sangat mempunyai peran penting dan dapat meningkatkan daya tahan pada tubuh. Banyak sekali makanan yang mengandung vitamin C misal seperti pada buah jeuk dan juga sayuran brokoli.

Menjaga kesehatan lingkungan

Membersihkan lingkungan sekitar misal pada rumah sekitar meja di kantor bisa memicu pencegahan terjadinya virus corona namun harus menggunakan desinfektan yang telah dianjurkan supaya virus langsung hilang seketika. Tidak boleh sampai lupa ketika melakukan bersih bersih menggunakan hand scoon yang sekali pakai.

Membawa alat makan pribadi

Jika Anda bepergian kemana saja lebih baik membawa alat makan sendiri saja supaya tetap menjaga kesehatan tubuh Anda dan harus sudah dipastikan bersih dan bebas dari kotoran atau virus. Mengapa hal itu harus dilakukan? Karena virus corona mempunyai daya tahan lebioh kuat pada benda yang terbuat dari logam. Harus telah dipastikan juga tidak boleh digunakan untuk bersama sama dengan teman karena percikan air liur yang telah menempel bisa menularkan virus corona.

Jangan melakukan kontak fisik

Selain dengan kebiasaan diri sendiri Anda juga perlu melakukan hal ini sebagai upaya mencegah terjadinya virus corona. Ketika Anda sering melakukang bersalaman maka lebih baik dihindari terlebih dahulu agar kesehatan tubuh Anda nyaman. Menjaga kesehatan tubuh dengan dengan memegang tangan orang sembarangan sangat berbahaya karena kita tidak tahu bahwa orang tersebut memiliki virus corona atau tidak maka lebih baik di hindari terlebih dahulu.

Menerapkan social distancing

Cara melakukan kesehatan tubuh di saat virus corona menyerang Anda bisa dengan melakukan menjaga jarak bersama oramg lain yang berada di sekitar pada saat melakukan aktifitas yang bersamaan. Biasanyai dengan jarak 1 meter karena pada jangkauan percikan air yang dapat menyebarkan virus corona berasal dari mulut ketika orang tersebut berbicara dengan lawan bicaranya. Ketika Anda atau keluarga Anda merasa tidak enak badan atau juga sakit maka dianjurkan tidak boleh keluar rumah terlebih dahulu karena bisa membahayakan serta menularkan penyakit pada orang lainnya.

Menghindari transportasi yang umum

Jika kalian dalam keadaan sudah terpaksa harus bepergian maka lebih baik tidak menggunakan transportasi umum terlebih dahulu untuk mencegah penyebaran virus corona dan supaya Anda bisa menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Karena dalam hal itu Anda tidak bisa melakukan social distancing di dalam transportasi umum tersebut.

About Aziza Linda Verra

Check Also

manfaat tapak liman

11 Manfaat Tapak Liman dari Mengatasi Diare sampai Kanker

sumbersehat.com - Manfaat tapak liman telah digunakan sejak lama sebagai obat herbal beragam penyakit yang sangat efektif dalam penyembuhannya. Kandungan beberapa senyawa bioaktif, bahan kimia alami dan minyak essential

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *