Mau Tahu Cara Minum Buah Zuriat untuk Promil? Simak Yuk!

sumbersehat.com – Cara minum buah zuriat untuk promil, menarik untuk dibahas. Karena buah yang hidup di negara-negara Timur Tengah seperti Mesir dan sebagian Afrika ini, memiliki banyak manfaat. Orang indonesia seringkali mendapatkannya dengan cara titip beli pada saudara atau rekan sekembalinya dari tanah suci setelah menjalankan ibadah umroh atau haji.

Buah zuriat berwarna coklat tua sebagian bertekstur seperti buah kelapa. Dalamnya terdapat lapisan daging yang bila sekilas dilihat seperti daging buah kelapa yang terbungkus oleh lapisan kulit berwarna coklat. Kemudian di luar lapisan tersebut ada lagi lapisan tebal seperti serat kayu. Barulah dibungkus lapisan kulit terluar.

cara minum buah zuriat untuk promil
buah zuriat untuk promil

Kandungan yang Terdapat dalam Buah Zuriat

Banyak juga kandungan yang dalam buah zuriat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Di antara kandungannya adalah Vitamin B komplek, anti histamin, anti bakteri, anti kuman, antioksidan. Cara minum buah zuriat untuk promil akan dibahas dalam artikel berikut. Semua zat-zat di atas memiliki fungsi masing-masing yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Bukan itu saja buah zuriat terkenal manfaatnya sebagai buah yang dapat mengatasi masalah kesuburan. Ya bagi mereka yang sangat mendambakan kehadiran buah hati, dianjurkan untuk mencobanya. Meskipun belum ada penelitian dan uji klinis tentang cara minum buah zuriat untuk promil yang benar-benar diakui. Namun kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah zuriat ini dipercaya bermanfaat untuk regenerasi sel.

Bukan hanya sel tubuh biasa namun sel yang berhubungan dengan kesuburan yaitu sel yang mengatur reproduksi. Jadi dipercaya apabila regenerasi sel reproduksi baik, maka sel-sel yang rusak akan tergantikan dengan cepat. Hal ini akan membawa perkembangan yang baik bagi permasalahan kesuburan yang selama ini dialami.

Manfaat Buah Zuriat

Secara umum, buah zuriat sering digunakan sebagai sarana pengobatan herbal. Bila di negara kita saja buah zuriat banyak digunakan sebagai sarana pengobatan herbal apalagi di negara asalnya. Mau tahu apa saja manfaat buah zuriat bagi kesehatan?

1. Penurunan kadar gula dalam darah

Pada tahun 2015 pertengahan terdapat penelitian pada tikus dengan diabet buah. Ternyata kadar gula pada tikus dapat turun. Bagi para penderita diabetes memang biasanya selain menggunakan obat yang telah diresepkan oleh dokter, banyak juga yang menggunakan obat-obatan herbal untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Apapun usaha dilakukan agar gula darah dalam tubuh menurun. Bila sebelumnya belum pernah mencoba cara minum buah zuriat untuk promil ini sebagai alternatif, mungkin bisa mencobanya kali ini.

2. Menurunkan kadar kolesterol

Kandungan zat antioksidan dalam tubuh sangat baik untuk membasmi zat-zat yang menyumbat pembuluh darah. Seperti radikal bebas yang sering menjadi penyebab mampetnya saluran darah. Selain itu kolesterol juga secara signifikan mampu menghambat aliran darah dalam tubuh.

Bila aliran darah dalam tubuh terhambat, maka oksigen yang mengalir dalam tubuh juga menjadi terhambat. Akibatnya sel-sel akan mengalami kerusakan karena tidak tercukupinya kadar oksigen. Karena itulah diperlukan zat tertentu seperti antioksidan untuk menembus dan membobol sumbatan tersebut.

3. Menghilangkan plak lemak dalam darah

Jika Anda melakukan cara minum buah zuriat untuk promil yang tepat, maka plak dalam darah bisa hilang. Satu lagi manfaat besar dari antioksidan adalah plak lemak dalam alaran darah. Seperti halnya penyumbatan yang disebabkan oleh kolesterol dan radikal bebas, maka lemak juga dapat menggumpal dan menghalangi aliran arah.

Bila terlalu lama mengendap maka lemak inin akan menjadi plak yang sulit sekali disingkirkan. Karenanya bantuan zat antioksidan sangat diperlukan agar aliran darah kembali lancar. Sehingga oksigen yang mengalir juga tak terhalang oleh sumbatan-sumbatan. Hal ini juga secara tidak langsung dapat membantu kerja jantung hingga tetap normal dan tak terganggu oleh sumbatan-sumbatan yang ada. Sehingga penyakit jantung yang lebih berbahaya dapat dihindari.

4. Membasmi oksigen oksidatif

Saat tubuh merasa kelelahan dan dalam kondisi lemah, maka tubuh akan mengeluarkan oksigen oksidatif. Ya oksigen ini cukup berbahaya bagi tubuh. Namun kandungan dalam buah zuriat rupanya mampu membantu menghilangkan oksigen oksidatif ini.

5. Meningkatkan kesuburan

Percobaan pada tahun 2016 dengan tikus sebagai makhluk yang diuji coba ternyata kadar testosteron meningkat setelah mengkonsumsi buah zuriat. Namun memang penelitian ini belum dilakukan pada manusia. Namun dipercaya kadar yang terdapat dalam buah zuriat memang dapat merangsang kesuburan bagi pria dan wanita. Lalu bagaimana cara minum buah zuriat untuk promil dan takaran yang harus dikonsumsi sebagai ikhtiar memperoleh keturunan?

Tidak lebih dari 5 gram per kg berat badan. Bila lebih dari itu maka perdarahan dapat terjadi pada organ reproduksi. Sedangkan pada testis tikus, ketika konsumsinya di atas batas minimal tersebut, malah menurunkan kadar sperma pada tikus. Meskipun pada manusia belum ada uji coba khusus apalagi sampai uji klinis. Namun mungkin dapat dijadikan acuan bahwa penggunaan yang berlebihan dapat membawa efek yang tak diinginkan.

Bagaimana Cara Minum Buah Zuriat untuk Promil?

Sekarang marilah perhatikan cara mengolah buah zuriat untuk promil. Berikut langkah-langkahnya:

  • Ambil 1 buah zuriat kemudian bersihkan. Setelah dibersihkan, belah buah menjadi dua bagian sehingga bagian putih (dagingnya kelihatan). Lalu rebus air sampai mendidih. Setelah air mendidih masukan buah zuriat.
  • Takaran 2 gelas air untuk 1 butir buah zuriat. Kemudian rebus sampai tersisa airnya sebanyak 1 gelas saja. Air akan terlihat menjadi berwarna coklat seperti teh. Buah zuriat yang tadi direbus masih dapat digunakan untuk membuat ekstrak zuriat seperti tadi. Asalkan warnanya masih coklat. Minum 2x sehari pagi dan malam.
  • Cara minum buah zuriat untuk promil berikutnya adalah dengan dihaluskan. Begini caranya. Hancurkan buah zuriat. Gunakan benda keras seperti martil atau palu karena buah ini cukup keras. Haluskan sampai benar-benar halus dan berbentuk serbuk. Lalu campurkan serbuk buah dengan minuman seperti susu atau teh.

Ada satu lagi resep untuk diminum seperti di bawah ini:

  • Potonglah 2 buah zuriat menjadi bagian kecil-kecil. Tidak hanya bagian buahnya yang dipotong, gunakan juga bagian kulitnya ya.
  • Kemudian cara minum buah zuriat untuk promil direbus dengan 6 gelas air sampai menyusut menjadi 2 gelas ekstraknya. Minumlah rebusan ini sebanyak dua kali sehari.
  • Untuk pasangan yang menginginkan buah hati dan mengkonsumsi sebagai ikhtiarnya, maka sangat dianjurkan cara minum buah zuriat untuk promil tidak kurang dari 44 hari. Bila kehamilan telah terjadi sebelum itu, maka hentikan penggunaannya.

Ketika mengkonsumsi, harus keduanya yang mengkonsumsi. Baik istri maupun suami sehingga diharapkan hasilnya akan lebih maksimal. Dalam hal mendambakan kehadiran buah hati, masing-masing pasangan tidak boleh saling menyalahkan. Menuduh pasangan sebagai penyebab buah hati belum hadir. Hal ini akan merusak mental pasangan. Sebaiknya sama-sama mendukung dan mendoakan. Menyalahkan hanya membuat keruh suasana.

Nah itulah tadi kandungan dari buah zuriat, kemudian manfaat buah zuriat bagi kesehatan. Juga manfaatnya bagi kesuburan. Banyak manfaatnya. Untuk promil sendiri caranya sangat mudah kan ya. Pengolahannya tidak ribet. Cukup ikuti resep yang telah diberikan. Tanamkan juga dalam cara minum buah zuriat untuk promil secara tidak berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan memang membawa efek yang tidak baik.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

Olahraga sehat pagi hari

8 Manfaat Olahraga Sehat Pagi Hari yang Bisa Dirasakan Secara Langsung

8 Manfaat Olahraga Sehat Pagi Hari yang Bisa Dirasakan Secara Langsung – Kesempatan melakukan olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *