Cara Meredakan Pilek Paling Mudah, Yuk Baca Sampai Habis

By

Cara Meredakan Pilek – ketika anda menderita flu, tidak ada cara untuk menghilangkan flu. Tetapi ada cara untuk meringankan gejala Anda. Berikut adalah 5 Obat Sederhana untuk membantu meringankan flu

Berikut 5 Cara meredakan pilek dengan baik

1. Minum untuk meringankan pilek: Tentu saja, nutrisi yang tepat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi apakah Anda tahu bahwa makanan dan minuman tertentu dapat membantu mengatasi pilek?

mungkin tidak menghilangkan pilek secara cepat tetapi cukup bisa membantu meringankan beberapa gejala pilek Anda. Minuman hangat dapat meredakan gejala batuk dan sakit tenggorokan dengan merangsang air liur dan sekresi untuk membantu menenangkan dan melumasi tenggorokan Anda. Jadi, ketika Anda mencoba mengobati pilek, teh panas bisa membantu.

2. Tidur: Tidur sangat penting bagi tubuh Anda untuk beristirahat dan menyembuhkan. Meskipun itu tidak akan membantu Anda menghilangkan flu, tidur memungkinkan sistem kekebalan tubuh Anda melawan infeksi. Lakukan yang terbaik untuk menyesuaikan jadwal tidur Anda untuk mendapatkan istirahat tambahan yang akan membantu mengobati pilek. Selain itu, pelembab udara atau dekongestan hidung dapat membantu Anda bernafas lebih baik saat tidur.

BACA : 15 Makanan yang Harus Dihindari saat Tekanan Darah Tinggi

3. Rileks: Ketika bertanya-tanya bagaimana cara mengobati pilek, ingat, Anda hanya dapat mengobati gejala pilek. Studi menunjukkan bahwa stres mengganggu kemampuan Anda untuk tetap sehat, terutama selama musim dingin dan flu.

Jadi cobalah untuk menjaga stres. Istirahat meditasi setiap hari dapat meredakan stres dan membantu Anda tetap tenang: Tutup saja mata Anda dan fokuskan pernapasan Anda selama beberapa menit (atau lebih lama jika Anda bisa mengayunkannya!).

4. Jagalah kebersihan: Kebersihan akan membantu mengendalikan virus dan mencegah agar flu tidak menyebar. Pastikan untuk membersihkan dan mendisinfeksi permukaan yang sering disentuh di rumah dan di tempat kerja, dan berhati-hatilah untuk melakukannya selama musim dingin dan flu, atau setiap kali seseorang di sekitar Anda sakit.

5. Sayangnya, tidak ada obat untuk flu biasa. Agar merasa lebih baik, penting untuk minum banyak cairan dan banyak istirahat. Sementara itu, obat-obatan yang dijual bebas dapat membantu meringankan gejala Anda.

Tinggalkan komentar