6 Cara Menurunkan Berat Badan Yang Sulit Turun Sangat Mudah

Sumbersehat.com – Cara menurunkan berat badan yang sulit turun membuat kriteria orang lain semakin menjauhi tujuannya sendiri. Akibatnya, percaya diri Anda mulai berangsur-angsur hilang selama keinginan itu tidak terkabul. Apabila Anda mulai kabur dan tidak mau mengalami kegagalan hal yang sama, disini Anda bisa menerapkan cara yang mudah.

Cara yang mudah bagi Anda dalam menurunkan berat badan tidak turun dalam jangka waktu yang lama, Anda bisa melakukannya. Dalam hal ini program yang dibuat sangat mudah dari kalangan remaja sampai dewasa bisa dipraktekkan.

cara menurunkan berat badan yang sulit turunCara Menurunkan Berat Badan Yang Sulit Turun

Untuk menerapkan program yang menurunkan berat badan sulit turun dialami oleh Anda, hal yang pertama adalah niat Anda sendiri. Setelahnya, Anda memulai aktivitas olahraga dan masih banyak lagi, diantaranya:

Minum Air Putih

Hal yang pertama kali Anda lakukan untuk menerapkan cara menurunkan berat badan yang sulit turun adalah meminum air putih cukup. Apalagi kalau Anda melakukannya setiap hari memberikan manfaat yang besar. Tubuh Anda menjadi lebih berstamina sebelum memulai aktivitas.

Untuk menghindari saat Anda lupa, taruh segelas air putih di samping nakas atau tempat tidur. Di pagi harinya Anda sudah meneguk habis air putih yang sudah disiapkan sedari tadi.

Olahraga Angkat Beban

Bukan kaum pria saja melakukan olahraga tersebut melainkan kaum wanita juga bisa. Ketika Anda menyakinkan diri untuk mencoba olahraga ekstrem ini, dipersilahkan untuk menuntaskan rasa penasaran Anda. Misalnya saja Anda memulai olahraga angkat beban dengan bantuan atau arahan pelatih agar tujuan Anda tercapai.

Memerhatikan porsi makanan

Ini sangat penting untuk Anda. Selain anda melakukan olahraga dan memperbanyak air minum putih agar sistem metabolisme tetap terjaga, Anda harus memperhatikan porsi makanan. Contohnya saja kebutuhan kalori Anda per hari sebesar dua ribu kalori maka Anda akan membutuhkan 900 sampai 1200 kalori.

Kalori dari karbohidrat setara dengan 223 sampai 300 gram. Makanya waktu sarapan Anda memerlukan 20 persen dari karbohidrat tadi. Jumlah ini setara setengah atau satu porsi nasi putih setiap kalori nasi putih untuk disantap setiap pagi. Alternatifnya menggunakan dua lembar roti.

Mengonsumsi Sayuran Dan Buah-Buahan

Bagi yang tidak suka dengan salah satu jenis sayuran atau membencinya, itu tidak bisa diperbolehkan dan tidak perlu menghindarinya. Disini Anda bisa menguji diri sendiri untuk tetap melakukan cara menurunkan berat badan yang sulit turun. Pertama kalinya Anda membuat jadwal salad buah atau sayuran sebagai cemilan.

Jika sudah mulai terbiasa, Anda akan menggunakannya sebagai pendamping makanan utama seperti makan sarapan, siang dan malam. Anda tidak boleh menggunakan tambahan mayonaise. Mayonaise ini mempunyai kandungan kalori dan lemak yang tinggi dengan bahan dasar kuning telur dan minyak goreng.

Sering Berpikir Setiap Hari

Di masa pandemi ini sering sekali Anda tidak menggunakan tenaga dan bermalas-malasan setiap harinya. Ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Anda bisa menggunakan waktu luang untuk bermain konten game membuat otak Anda berpikir, mengerjakan soal-soal untuk semester depan dan lainnya. ini berlaku untuk banyak orang.

Pola berpikirnya pun masih dalam batas yang wajar dan tidak menyebabkan gejala stres. Kegunaannya, kalori yang menumpuk di dalam tubuh Anda akan berkurang selama Anda sering berpikir.

Tidak Boleh Membuka Kulkas

Bukan dilarang juga untuk Anda setiap membuka kulkas di rumah apabila kebutuhan Anda mulai habis. Ini dilarang karena ada alasannya. Alasannya yaitu mengontrol diri Anda saat melihat isi kulkas tersebut. misalnya saja makanan yang berkategori lemak yang tinggi lalu Anda masak dan menyantapnya.

Jika anda masih suka makan karbo tinggi, maka cara menurunkan berat badan yang sulit turun akan sia-sia. Tidak bisa mengontrol diri dalam melihat makanan yang dilarang dikonsumsi saat diet mengakibatkan kebiasaan Anda kedepannya. Alangkah baiknya, jika kulkas tidak usah diisi dengan makanan-makanan berkarbohidrat dan gula tinggi.

Demikian cara menurunkan berat badan yang sulit turun untuk Anda coba secara perlahan-lahan dengan niat. Anda bisa melakukannya jika Anda mempunyai jadwal yang tepat di rumah maupun di luar rumah sebagai pendukung. Kesabaran dan ketelatenan sangat diperlukan dalam upaya ini. Semoga bermanfaat untuk semuanya.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

11 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami

11 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami merupakan cara yang paling bagus untuk dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *