5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga yang Cocok untuk Kaum Rebahan

Sumbersehat.com – Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga sangat cocok dilakukan bagi para pemalas yang ingin kurus. Sebagian orang, berolahraga merupakan aktivitas yang sulit untuk dilakukan karena belum terbiasa melakukan. Apalagi saat ini sedang tren istilah “kaum rebahan.”

Adanya pandemi yang merajalela membuat sebagian besar orang lebih banyak rebahan dari pada berolahraga. Bagi Anda yang belum terbiasa berolahraga tentu ini akan menjadi ilmu daging yang tidak sabar Anda praktekkan. Tak mengherankan, karena aktivitas olahraga memerlukan waktu dan juga pasti cepat lelah.

Inilah Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Memang cara ini tidak bisa langsung mendapatkan hasil yang instan begitu saja. Maka berkomitmenlah pada diri sendiri untuk melakukan beberapa cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, berikut langkahnya:

Pelan-Pelan dalam Mengunyah Makanan

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang pertama adalah mengunyah makanan dengan benar. Dalam mengerjakan segala sesuatu otak kita membutuhkan waktu untuk memprosesnya. Begitu juga ketika kita msih lapar ataupun sudah kenyang ketika makan, maka secara otomatis otak kita bisa paham.

Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan 5 kg dalam 1 Minggu Secara Alami yang Ampuh untuk Dicoba

Apakah harus menginstruksikan mulut untuk terus mengunyah ataupun menginstruksikan mulut untuk berhenti. Hal ini sangat terpengaruhi oleh bagaimana cara kita mengunyah. Jika kita mengunyah dengan cara pelan-pelan maka otak kita akan meresponnya dengan baik.

Sehingga dapat mengirimkan sinyal ke otak untuk kenyang lebih cepat. Jika kita mengunyah dengan tergesa-gesa maka sinyal kenyang ke otak tidak bisa sampai dengan baik. Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga ini cukup mudah bukan?

Gunakan Piring yang Berkuran Kecil (Makan dengan Porsi Kecil)

Berikutnya, cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang harus anda ketahui adalah makan dengan porsi kecil. Jika selama ini Anda masih menggunakan piring berukuran besar, mulai sekarang cobalah melakukan hal yang sebaliknya. Dengan melakukan hal ini maka akan membantu Anda untuk mengambil porsi makan secukupnya.

Jika kita menggunakan piring berukuran besar biasanya secara otomatis kita akan mengambil porsi makan yang besar pula. Maka cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dilakukan. Karena ketika kita menggunakan piring yang kecil maka makanan yang kita taruh di dalam piring akan terlihat banyak.

Mulailah Lebih Banyak Mengonsumsi Protein

Mengonsumsi protein juga termasuk cara menurunkan berat badan olahraga yang cukup ampuh. Meningkatkan perasaan kenyang tidak hanya dikarenakan ketika mengunyah secara perlahan. Namun mengonsumsi protein merupakan juga menjadi salah satu hal yang meningkatkan perasaan kenyang.

Dengan mengonsumsi protein dapat menjadi pengganti makanan yang mengandung karbohidrat. Ketika perasaan kita kenyang lebih cepat, maka hal ini akan sangat membantu tubuh dalam membakar kalori.

Baca juga: 4 Cara Menurunkan Berat Badan di Rumah yang Mudah Dilakukan

Ada sebuah penelitian tentang percobaan yang dilakukan kepada seseorang yang meningkatkan asupan protein. Nah ketika orang tersebut meningkatkan protein sebanyak 15% saja, maka orang itu turun berat badan 4 kg dalam seminggu. Jadi, pastikan anda menambahkan protein yang cukup dari biasanya.

Simpan Makanan yang tidak Sehat ke Tempat Tersembunyi

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang ke empat adalah dengan menyimpan makanan yang tidak sehat di tempat tersembunyi. Percaya atau tidak, kita akan mudah memakan segala sesuatu yang tersedia di depan mata. Maka untuk mengantisipasi hal ini sebaiknya simpan saja makanan Anda yang tidak sehat ke tempat tersembunyi.

Dengan begitu Anda tidak akan mudah tergoda untuk memakan makanan tidak sehat. Jika Anda mengabaikan hal ini, jangan heran jika jiwa mengemil Anda bergejolak. Akibatnya bukannya berat badan Anda turun, namun yang terjadi justru sebaliknya.

Mulailah Rutin Makan Makanan Berserat

Setelah menyimpan makanan yang tidak sehat, cara menurunkan berat badan tanpa olahraga berikutnya adalah dengan rutin makan makanan berserat. Sajikan makanan-makanan berserat tinggi di meja Anda. Selain itu taruhlah mereka di tempat yang mudah dijangkau.

Demikian cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang sangat cocok dilakukan oleh kaum rebahan. Meskipun tidak banyak bergerak, cobalah melakukan hal di atas secara disiplin. Maka, jangan heran jika berat badan Anda akan tetap stabil bahkan bisa jadi turun beberapa kilo.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

11 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami

11 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami merupakan cara yang paling bagus untuk dilakukan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.