6 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis Mudah Dibuat

By

Sumbersehat.com – Pernahkah Anda mendengar cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis? Mungkin sebagian dari Anda akan menjawab pernah dan sebagian yang lainnya belum pernah. Bagi Anda yang belum pernah mendengarnya tentu akan merasa asing dengan cara ini. Hal ini sangat wajar karena mungkin cara menurunkan berat badan yang satu ini masih kurang populer.

Ketika mengonsumsi jeruk nipis, metabolisme tubuh kita akan naik. Hal ini dikarenakan jeruk nipis mengandung suatu zat yang bernama asam sitrat. Selain itu, terdapat 11 kalori dan kaya akan vitamin C yang terdapat di dalam satu gelas jeruk nipis. Sehingga hal ini dapat membantu proses detoksifikasi serta memurnikan darah di dalam tubuh.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis Berikut ini Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis

Diet jeruk nipis, mungkin istilah ini cukup cocok untuk pembahasan kita ke depannya. Cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis ini dapat Anda ikuti tahap demi tahapnya ya!

Cek Dahulu Kesehatan Lambung Anda

Diet jeruk nipis yang akan Anda lakukan sangat tergantung dari tingkat kesehatan lambung. Apalagi bagi Anda yang memiliki dahulunya pernah memiliki penyakit lambung. Karena seperti yang kita ketahui, jeruk nipis memiliki tingkat keasaman cukup tinggi. Setelah memastikan lambung Anda sehat, Anda bisa mengikuti langkah selanjutnya.

Gunakanlah Air Hangat untuk Menyeduh

Untuk hasil yang efektif maka gunakanlah air hangat untuk menyeduh jeruk nipis. Hal ini dianjurkan karena ia lebih mudah dicerna oleh tubuh kita. Selain itu air hangat juga dapat membantu proses metabolisme menjadi lebih cepat.

Cukup Jeruk Nipis tanpa Gula

Ini adalah cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis yang kedua. Yaitu dengan tidak menambahkan gula pada jeruk nipis yang Anda seduh tadi. Karena seperti yang kita ketahui, gula merupakan salah satu pemicu naiknya berat badan.

Namun jika ini baru pertama kali Anda lakukan, cobalah untuk memberi gula sedikit saja. Lalu untuk selanjutnya pastikan takaran gulanya dikurangi dari hari ke hari. Lalu puncaknya adalah meminum air jeruk nipis tanpa gula.

Cobalah Menambahkan Jahe di Air Minum Jeruk Nipis

Manfaat jahe salah satunya adalah merangsang metabolisme tubuh. Selain itu jahe juga dapat membantu pembakaran kalori menjadi lebih cepat. Maka bisa kita bayangkan jika jeruk nipis dikombinasikan dengan jahe.

Cukup siapkan 2 ruas jahe kemudian Anda blender dengan segelas air. Setelah itu saringlah jahe yang sudah diblender tadi kemudian tambahkan perasan 1 buah jeruk nipis. Air jahe dan jeruk nipis sudah siap untuk Anda konsumsi. Sangat mudah bukan membuat minuman sehat jeruk nipis dan jahe?

Gunakanlah Jeruk Nipis Sebagai Topping Makanan Anda

Cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis yang ke empat adalah menggunakan jeruk nipis sebagai topping. Mungkin dalam hal ini Anda masih dipenuhi tanda tanya, bagaimana caranya? Untuk caranya cukup mudah, cobalah mulai sekarang tambahkan perasan jeruk nipis pada beberapa makanan. Beberapa makanan yang dapat Anda tambahkan perasan jeruk adalah soto, bakso dan salad.

Gunakan Jeruk Nipis Sebagai Infused Lime Water

Infused water dengan menggunakan jeruk nipis menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis. Pembuatan infused water ini sangat cocok terutama bagi Anda yang sibuk sekali. Karena pembuatan infused water sangat mudah dilakukan dan tidak memakan waktu lama.

Cukup siapkan botol air minum sekaligus air yang digunakan untuk merendam jeruk nipis. Potonglah jeruk nipis menjadi bagian-bagian kecil dan masukkan ke dalam botol. Jika Anda lebih nyaman menggunakan gelas, maka juga tidak masalah. Anda bisa mendiamkannya selama 6-12 jam atau bisa juga langsung dikonsumsi.

Demikian cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis dan jahe atau bahan lainnya yang bisa anda coba. Sangat mudah bukan cara menerapkan diet jeruk nipis ini? Selain mudah diet jeruk nipis ini juga sangat murah sekali. Saat melakukan diet ini, anda juga harus mengimbangi dengan pola makan sehat. Lalu, olahraga teratur dan tidur yang cukup. Selamat mencoba diet jeruk nipis ini ya dan semoga berhasil.

Tinggalkan komentar