11 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami

By

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami merupakan cara yang paling bagus untuk dilakukan. Selain mendapatkan postur tubuh yang ideal, cara ini juga sangat sehat untuk dilakukan semua kalangan. Sebab dalam pengaplikasian program diet ini menggunakan bahan-bahan alami yang tidak terkontaminasi oleh bahan kimia. Selain sehat dan hasilnya maksimal, cara program diet ini juga sangat ramah dikantong. Penasaran? berikut penjelasan lengkapnya!

1. Rutin Melakukan Sarapan

Banyak orang yang beranggapan bahwa ketika diet tidak melakukan sarapan di pagi hari. Namun sejatinya anggapan ini keliru besar, sebab jika kamu melakukan cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami harus rutin melakukan sarapan.

Ketika sarapan kamu bisa memilih menu diet sehat yang ringan untuk di makan. Seperti, menu dari gandum, yogurt rendah lemak, dan buah-buahan. Atau jika kamu ingin menikmati sensasi yang berbeda dari menu tersebut, kamu bisa menggabungkan seluruh menu untuk dijadikan smoothies.

Selain menggunakan makanan di atas, saat sarapan kamu juga bisa memakan beberapa jenis menu ini. Seperti telur dan sayur-sayuran. Jika ingin mengkreasikannya, kamu juga bisa menjadikan beberapa jenis menu tersebut untuk dijadikan omelet, telur orak-arik, atau jenis makanan kreasi lainnya.

2. Meminum Minuman Lemon di Pagi Hari

Ketika baru bangun di pagi hari, kamu bisa mengawali hari dengan meminum air lemon. Karena di dalam lemon terdapat kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh, yaitu kandungan potassium. Kandungan ini berfungsi untuk meningkatkan masa otot. Oleh karenanya, lemak jenuh yang ada di dalam tubuhmu akan lebih mudah dibakar.

Cara yang paling mudah untuk kamu lakukan ketika hendak menikmati kesegaran minuman buah lemon adalah dengan cara memotong membagi dua buah lemon yang masih segar. Kemudian di peras kedalam gelas, dan terakhir campurkan dengan air minum dan diaduk.

3. Memakan Pisang Saat Pagi Hari

Saat kamu diet, kamu bisa melakukan cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami dengan mengkonsumi buah pisang di pagi hari. Dengan memakan buah pisang ini kamu akan merasa lebih kenyang. Bukan itu saja, metabolisme dalam tubuhmu juga bisa berjalan dengan lancar.

4. Menjaga Cemilan Di Pagi Hari

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami yang bisa kamu lakukan juga adalah dengan menjaga camilan di pagi hari. Camilan yang harus kamu makan itu adalah buah-buahan. Jika merasa bosan mengkonsumsi buah-buahan saja, kamu bisa mengkreasikannya. Entah itu menjadi salad atau menjadikannya makanan kreasi seperti smoothies.

5. Lakukan Olahraga

Jika ingin mendapatkan postur tubuh yang idel dengan cara alami dan murah, kamu harus bisa meluangkan waktu untuk melakukan olahraga. Entah itu melakukan jogging yang ringan atau jalan-jalan disekitaran taman.

Jika kamu merasa bosan melakukan olahraga tersebut, kamu bisa mencari refrensi di internet atau youtube. Saat ini di internet dan di youtube sudah sangat banyak sekali cara-cara sederhana dan mudah untuk kamu lakukan ketika olahraga. Jadi tidak ada alasan lagi jika kamu membilang bosan dengan olahrgara A dan kekurangan refrensi olahraga ringan lainnya.

6. Mengurangi Asupan Karbohidrat Ke Dalam Tubuh

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami yang bisa lagi kamu lakukan adalah dengan mengurangi asupan karbohidrat. Karena dalam karbohidrat yang masuk ke dalam tubuhmu adalah sumber lemak jenuh yang paling utama.

Kamu bisa mengganti menu yang mengandung karbohidrat dengan mamakan sayuran yang lebih. Atau jika masih merasa perut lapar, kamu bisa menambahkan dengan minuman jus buah atau memakan snack sehat yang rendah dari 150 kalori.

7. Lebih banyak meminum air putih

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami dengan lebih banyak meminum air putih tentu sudah tidak asing lagi di telingamu. Selain mampu menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat selama seminggu, cara meminum air putih yang rutin juga mampu menjauhkan diri kamu dari masalah kekurangan cairan atau dehidrasi.

Setidaknya, jika kamu menggunakan metode ini dalam dietmu, kamu harus bisa membiasakan diri untuk meminum air putih minimal 2 liter dalam sehari.

8. Mengurangi Konsumsi Gula

Konsumsi gula yang berlebihan secara tidak kamu sadari mampu menaikkan berat badan. Oleh karena demikian, kamu harus mengurangi konsumsi gula setiap harinya. Jika biasanya membuat teh atau kopi dengan 2 sendok teh gula, kamu bisa mengubahnya menjadi ½ sendok teh gula. Atau lebih baiknya untuk tidak menggunakan gula sama sekali.

9. Kontrol Makan Siang

Kontrol makan siangmu jika sedang melakukan cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami. Saat makan siang kamu bisa memanfaatkan buah-buahan dan sayur-sayuran sebagai salad untuk mendapatkan kenikmatan dalm menu makan siangmu.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan makanan yang mengandung sedikit protein, seperti daging tuna atau daging ayam. Dalam menu ini, kamu juga bisa menambahkan sedikit minyak zaitun dan juga lemon.

Namun saat makan siang, kamu harus bisa menahan diri untuk menjauhi makanan yang mengandung lemak jahat seperti pasta atau olahan keju. Untuk penggantinya, kamu bisa memakan makanan yang mengandung lemak rendah seperti ubi atau buah alpukat.

10. Kontrol Camilan Saat Siang Hari

Setelah makan siang, biasanya kebanyak orang akan merasa lapar lagi. Biasanya mereka akan beralih makan camilan untuk menghilangkan rasa lapar ini dan menghindari penyakit lain yang terjadi karena menahan perut lapar. Namun, jika kamu sedang menjalani program diet, kamu haur bisa mengontrol camilan di siang hari.

Beberap makanan yang bisa kamu selipkan dalam menu camilan di siang hari adalah, buah-buahan atau kacang-kacangan. Melakukan cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami  ini dipercaya efektif untuk melancarkan program dietmu.

11. Melakukan Yoga

Melakukan yoga secara rutin juga dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badanmu dalam jangka waktu satu minggu. Yang di mana yoga ini merupakan salah satu olahraga yang berpusat pada pernapasan, kelenturan, dan kekuatan seseorang dalam melakukan gerakan tertentu.

Sebuah penelitan juga membuktikan bahwa yoga sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Ini karena yoga membantu menghilangkan gas dalam perut, yang mana mampu membantu pencernaanmu menjadi lancar. Begitu juga memiliki manfaat untuk menghilangkan lemak dalam tubuh.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan gerakan ini selama 10-20 menit disetiap harinya secara rutin. Dan rasakan manfaatnya.

11. Menghindari makanan siap saji

Cara yang terakhir untuk menurunkan berat badan dalam seminggu adalah dengan menghindari makanan siap saji. Walaupun makanan ini enak di lidah dan sangat menggoda, namun makanan siap saji mengandung kalori yang lumayan tinggi.

Sebagai pengganti makanan tersebut, kamu bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging ayam, daging ikan, atau sayuran. Dengan demikian, kamu bisa merasa tetap kenyang tanpa harus memakan kalori yang banyak.

Nah itulah 11 cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami. Semoga cara ini mampu membantumu memiliki tubuh yang ideal beserta sehat. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar