Ketahui 12 Cara Menjaga Daerah Kewanitaan agar Tetap Rapat

Cara Menjaga Daerah Kewanitaan agar Tetap Rapat – Bagi Anda para ibu – ibu rumah tangga, pasti merasa tidak nyaman dengan kondisi daerah kewanitaan yang sudah mengendur atau longgar. Hal ini tentu akan membuat kegiatan bercinta dengan suami Anda, menjadi tidak nyaman. Oleh sebab itu, Anda harus menerapkan cara menjaga daerah kewanitaan agar tetap rapat. Jangan khawatir, karena tata cara penerapannya sangatlah mudah dan ampuh dalam merapatkan daerah kewanitaan Anda kembali.

Kondisi daerah kewanitaan yang sudah mengendur, disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari karena proses persalinan, faktor usia, hingga tindakan medis tertentu. Oleh sebab itu, Anda harus mengenali dan juga menerapkan cara menjaga daerah kewanitaan agar tetap rapat. Dengan begitu kondisi daerah kewanitaan Anda menjadi rapat kembali.

Cara Menjaga Daerah Kewanitaan agar Tetap Rapat

Cara Menjaga Daerah Kewanitaan agar Tetap Rapat
Cara Menjaga Daerah Kewanitaan agar Tetap Rapat

1. Melakukan Olahraga Yoga

Kegiatan olahraga yang dilakukan secara rutin, ternyata juga dapat membuat daerah kewanitaan Anda menjadi rapat. Jenis olahraga yang dapat Anda lakukan adalah yoga. Anda bisa menerapkan beberapa pose yoga yang berfokus pada daerah kewanitaan dan juga otot panggul. Hal ini bertujuan agar dapat memberikan kontraksi pada otot panggul dan merapatkan daerah kewanitaan Anda. Lakukan olahraga yoga ini sebanyak 4 hingga 5x dalam seminggu.

2. Melakukan Olahraga Squats

Olahraga jenis squats, tergolong ampuh dalam merapatkan daerah kewanitaan Anda. Hal ini bertujuan untuk membuat otot yang ada pada pinggul, paha, dan juga daerah selangkangan Anda menjadi kencang. Untuk gerakan squats yang benar adalah dengan meletakkan kedua tangan pada bagian leher belakang. Kemudian posisikan bagian pinggul dan bokong naik turun, layaknya ingin duduk. Lakukan gerakan squats ini sebanyak 30x atau sekuat tenaga Anda.

3. Melakukan Senam Kegel

Senam kegel adalah kegiatan yang sangat mudah untuk dilakukan dimana saja dan kapan saja. Anda hanya perlu mengencangkan bagian otot vagina secara perlahan. Cara ini dilakukan layaknya Anda menahan kencing. Lakukan senam kegel ini selama 5 detik saja setiap harinya. Bila sudah terbiasa, tingkatkan waktunya menjadi 10 menit. Dengan begitu, daerah kewanitaan Anda menjadi rapat kembali. Cara ini dapat Anda lakukan setelah melakukan proses persalinan.

4. Memperhatikan Asupan Makanan

Cara menjaga daerah kewanitaan agar tetap rapat yang berikutnya juga sangat penting adalah menjaga asupan makanan. Asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari, ternyata dapat berdampak pada kondisi daerah kewanitaan Anda. Oleh sebab itu, Anda harus lebih memperhatikan asupan makan yang dikonsumsi setiap hari. Hal ini karena asupan makanan yang sehat, akan berdampak pada hormon estrogen dan daerah kewanitaan Anda. Sehingga Anda sangat disarankan untuk mengkonsumsi yogurt, kimchi, dan makanan yang kaya akan probiotik lainnya.

5. Menggunakan Vaginal Cones

Vaginal cones adalah alat yang berbentuk layaknya es krim dan digunakan untuk membuat daerah kewanitaan menjadi rapat kembali. Alat ini memiliki berbagai macam jenis dan ukuran, sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk langkah awal, Anda bisa menggunakan jenis karet dengan ukuran kecil terlebih dahulu. Kemudian Anda bisa masukan vaginal cones tersebut, ke dalam daerah kewanitaan Anda secara perlahan. Selanjutnya remas otot panggul selama 10 menit.

Baca Juga: Inilah 13 Cara Merawat Daerah Kewanitaan secara Tradisional

6. Menggunakan Ramuan Tradisional

Ramuan tradisional sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Bahkan ramuan tersebut tidak memiliki efek samping yang membahayakan bagi tubuh Anda. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan ramuan tradisional ini untuk merapatkan daerah kewanitaan Anda.

Anda hanya perlu menyediakan jahe, daun kumis kucing, daun sirih, daun sereh, kunyit, daun pandan, jati belanda, dan temugiring sebanyak 1 ruas. Kemudian Anda beri air 500 ml dan rebus semua ramuan tradisional tersebut. Bila sudah berwarna kuning kecoklatan, Anda bisa matikan apinya. Lalu letakan ramuan tersebut ke dalam wadah besar. Kemudian duduklah di atas uap ramuan tradisional tersebut, selama 30 menit atau sampah seluruh uap habis.

7. Melakukan Kegiatan Orgasme

Cara menjaga daerah kewanitaan agar tetap rapat yang sangat mudah adalah dengan melakukan kegiatan orgasme. Ketika Anda melakukan orgasme, maka otot panggul Anda menjadi terbiasa berkontraksi. Sehingga akan membuat daerah panggul Anda menjadi kuat. Oleh sebab itu, Anda harus lebih sering melakukan orgasme untuk membuat daerah kewanitaan anda menjadi lebih kencang dan rapat.

8. Melakukan Glute Bridge

Glute bridge merupakan salah satu gerakan yang dapat membuat daerah kewanitaan menjadi rapat kembali. Khususnya bagi Anda yang baru selesai melakukan proses persalinan. Dengan begitu, ukuran vagina Anda menjadi mengecil bahkan rapat kembali.

Cara melakukan gerakan glute bridge adalah dengan membaringkan tubuh di atas matras. Kemudian tekuk kedua lutut Anda. Selanjutnya letakan kedua tangan di samping tubuh Anda. Lalu angkat punggung Anda perlahan. Lakukan gerakan ini beberapa kali selama sehari.

9. Menerapkan Tindakan Thermiva

Thermiva adalah tindakan yang dipercaya untuk membuat daerah kewanitaan menjadi rapat kembali. Tindakan ini memanfaatkan tenaga radio frekuensi. Untuk mendapatkan tindakan ini, daerah kewanitaan Anda akan dimasukan sebuah alat tertentu ke dalam vulva dan labia. Alat tersebut berbentuk layaknya tongkat. Kemudian alat yang dimasukan tersebut, harus memiliki suhu 42 hingga 45 derajat. Namun sebelum menggunakan thermiva, harus konsultasi dokter.

10. Melakukan Medicine Ball Sit Up

Medicine ball sit up sebenarnya sama dengan olahraga sit up biasa. Namun yang membedakannya hanyalah dengan menggunakan peralatan bola di tangan. Gerakan medicine ball sit up ini, dipercaya ampuh dalam merapatkan daerah kewanitaan kembali. Bahkan gerakan ini juga dapat mengurangi lemak yang menimbun di dalam perut Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan daerah kewanitaan yang rapat dan juga perut ideal.

11. Melakukan Latihan Leg Ups

Siapa sangka ternyata melakukan latihan leg ups juga dapat dijadikan sebagi salah satu cara menjaga daerah kewanitaan agar tetap rapat. Latihan leg ups sangat ampuh dalam membuat daerah kewanitaan Anda menjadi rapat kembali. Dengan melakukan latihan ini, akan membuat otot panggul Anda menjadi kencang kembali. Anda hanya perlu meluruskan kaki dengan ukuran 45 derajat. Kemudian baringkan badan Anda. Lalu badan Anda akan berbentuk huruf V. Lakukan posisi ini selama 20 sampai 30 detik. Namun bila Anda masih pemula, Anda bisa melakukan latihan leg ups semampu Anda.

12. Melakukan Diet Sehat

Bila Anda selama ini sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan kalori berlebih, maka mulailah untuk menguranginya. Hal ini karena akan mempengaruhi hormon yang ada di daerah kewanitaan Anda. Oleh sebab itu Anda harus mengganti makanan tersebut dengan makanan yang banyak mengandung serat, protein, bakteri baik, karbohidrat, hingga vitamin yang seimbang. Dengan begitu akan membuat daerah kewanitaan menjadi sehat dan rapat.

Baca Juga: Ingin Turun Berat Badan? Inilah 7 Daftar Menu Diet Sehat Seminggu!

Ada berbagai macam cara menjaga daerah kewanitaan agar tetap rapat yang dapat Anda terapkan di rumah. Pastinya cara ini tergolong ampuh untuk membuat daerah kewanitaan Anda menjadi rapat kembali. Dengan begitu akan membuat kegiatan bercinta Anda menjadi lebih mengasyikan, seperti awal pernikahan dahulu. Namun perlu diingat bahwa Anda harus menerapkan setiap cara sesuai dengan aturan yang berlaku, agar mendapatkan hasil maksimal.

About Alvindayu

Check Also

olahraga sehat penurun berat badan

Diet Dengan Mengatur pola Makan dan Melakukan 5 Olahraga Sehat Penurun Berat Badan

Diet Dengan Mengatur pola Makan dan Melakukan 5 Olahraga Sehat Penurun Berat Badan – diet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *