9 Cara Menjadi Cantik Alami Tanpa Obat dengan Mudah

By

Banyak wanita mencari cara menjadi cantik. Hal ini dikarenakan cantik membuat orang-orang yang berada disekitar menjadi bahagia. Memang hal ini terdengar klise. Namun itulah keadaan cantik yang kekal dan tidak akan tergantikan oleh polesan apapun. Semua orang akan mengingat kecantikan tersebut.

Sebenarnya menjadi cantik itu sangat sederhana. Namun beberapa orang beranggapan menjadi cantik itu sangat menyakitkan dan menyiksa. Inilah pola pikir yang seharusnya dirubah. Berikut definisi cantik dari beberapa Negara yang perlu Anda ketahui

Definisi Menjadi Cantik Menurut Beberapa Negara

Sebenarnya definisi cantik ini sangat relatif yang artinya tidak ada tolak ukur secara pasti. Hal ini dikarenakan cantik ini sangat berkaitan erat dengan selera. Sebagaimana juga dengan definisi cantik tergantung pada sudut pandang pribadi yang mengartikannya. Berikut ini definisi cantik beberapa Negara yang disadur dari republika.co.id:

Negara Iran

Tolak ukur kecantikan ala wanita Negara Iran ini adalah hidung yang bangir dan kelangsingan. Inilah yang menyebabkan para dokter yang menangani bedah plastik pada hidung sangat laris disana.

Cina

Tolak ukur kecantikan wanita Cina ini sangat unik. Hal ini karena kecantikannya terletak pada kaki. Bahkan, kaki yang panjang diklaim menjadi prasyarat sukses. Akibatnya banyak wanita yang rela melakukan perpanjangan menyakitkan dengan membentangkan tulang agar kaki menjadi lebih tinggi.

Afrika

Berbeda dengan Negara lainnya, wanita Afrika dianggap cantik dan menarik apabila memiliki berat badan dan banyak tanda akibat kegemukan di tubuhnya. Bahkan disana para orang tua yang menginginkan anaknya menikah di usia muda, mereka kirimkan ke pondok  yang setiap harinya diwajibkan makan banyak kalori.  

Selandia Baru

Tolak ukur kecantikan di selandia baru terletak pada tato yang digunakan. Tato ini diberi nama moko, salah satu budaya Maori. Salah satu bentuk yang khas dari moko ini adalah tato yang terletak pada bibir dan dagu.

Indonesia

Tolak ukur kecantikan wanita Indonesia ini sangat bervariasi. Ada yang mengatakan cantik itu apabila wajahnya bersih, langsing dan menyenangkan. Adapula yang mengatakan bahwa cantik dapat diterapkan pada kecerdasan intelegensi dan emosional yang mewakili perilaku serba positif dan mengesankan.

Tips Rahasia  Cara Menjadi Cantik Alami

Perubahan lingkungan sekitar, teriknya paparan sinar matahari, anomali cuaca dan meningkatnya polusi udara menjadi alasan kaum wanita melirik perawatan berbahan alami. Selain harganya yang terjangkau, efek sampingnya pun sangat minim.

Selain itu meramu bahan-bahan untuk perawatan tubuh seperti masker wajah, masker rambut dan pengelupasan kulit mati membuat kreativitas Anda terpacu. Hal inilah yang membuat mood Anda menjadi sangat baik. Berikut bahan alami yang dapat Anda coba:

Buah Apel

Tips cara menjadi cantik pertama adalah dengan menggunakan buah apel. Buah yang berbentuk seperti lambang cinta berwarna merah ini ternyata menjadi perawatan kecantikan tertua. Kandungan gizi yang terdapat pada Apel ini sangat bermanfaat. Misalnya Kalium, Mineral yang berfungsi menjaga keteraturan denyut jantung, mengatur pengiriman zat baik  ke seluruh tubuh serta mengatur tekanan darah.

Selain itu, sebagaimana penenelitian institute Kanker Nasional Amerika Serikat, Buah Apel ini juga mengandung Pektin (serat larut dalam air), Fitokimia bahkan mengandung flavonoid tertinggi dibandingkan dengan buah lainnya.

Mentimun

Buah yang terjangkau harganya ini ternyata kaya akan Silicon dan Fluorin serta rendah kalori lho. Kandungan Kalium dari mentimun ini berfungsi membuang sisa metabolisme.

Mentimun juga diklaim sangat baik untuk perawatan kulit kering, eksem, kulit yang terbakar sinar matahari, gangguan hati, kesehatan rambut dan kuku. Anda juga dapat menggunakannya sebagai masker wajah untuk mengecilkan pori-pori dan mengatasi kulit berminyak.

Buah Pisang

Kandungan Kalium, Vitamin A, Seng, Kalsium, Zat Besi, Pektin dan Asam Folat ini sangat penting untuk kesehatan kulit. Pisang sangat baik untuk Anda gunakan sebagai masker wajah dan masker rambut. Pisang ambon matang dapat menjadikan wajah Anda lembap. Ini merupakan salah satu cara menjadi cantik paling mudah Anda lakukan.

Buah Alpukat

Kandungan Serat Vitamin A, Vitamin E, Vitamin C,  Vitamin B, Minyak Alami, Kalium dan Lesitin ini sangat bermanfaat. Misalnya Lesitin, Protein yang sangat baik untuk mengatasi permasalahan rambut kering Anda.

Kandungan Vitamin E nya juga dapat Anda jadikan sebagai pelembut dan pelembap alami wajah.  Apabila Anda gunakan langsung pada kulit akan membantu mengatasi kulit kering.

Madu

Pada peradaban kuno, madu diklaim menjadi minuman yang membuat seseorang berumur panjang. Khasiat madu pun sudah digunakan pada perawatan kecantikan. Ini adalah salah satu cara menjadi cantik paling kuno, karena sudah digunakan dari jaman dulu hingga saat ini.

Kandungannya seperti Vitamin unggulan, Mineral dan Kalium apabila ditambahkan pada campuran masker menjadikan kulit Anda kencang, terlihat segar dan kulit akan terasa lembap. Jika Anda oleskan pada permukaan bibir, maka bibir Anda akan terlihat lembap dan tidak pecah-pecah.

Telur Ayam Kampung

Sebagimana hasil penelitian dari Pennsylvania State University, Ayam kampung menghasilkan nutrisi esensial yang lebih tinggi dibandingkan dengan telur ayam ras. Begitupula dengan kandungan Vitamin E yang dua kali lebih banyak, Asam Lemak Omega 3 yang dua kali lebih unggul.

Peptide, kandungan putih telur yang dapat mencegah penyebaran Bakteri di dalam tubuh. Putih telur inilah yang menjadi satu-satunya sumber protein tanpa lemak. Putih telur ini dapat Anda gunakan sebagai peluruh sel kulit mati pada wajah. Sehingga kulit kusam yang Anda alami dapat teratasi.

Selain itu, Kandungan Protein Dan Vitamin A  pada kuning telur sangat unggul untuk dijadikan pelembab kulit kering atau bersisik dan sangat berkhasiat sebagai antikerut. Telur utuh juga dapat memberikan nutrisi dan memperkaya folikel rambut sehingga rambut Anda tampak berkilau alami. Cara menjadi cantik dengan menggunakan telur ayam ini masih jarang ada orang yang tahu.

Minyak Zaitun

Rahasia kulit bercahaya dan rambut indah ala wanita Italia salah satunya adalah minyak zaitun. Kandungan Protein, Vitamin, Mineral dan Asam Lemak inilah yang sangat bermanfaat untuk kulit kepala, rambut dan kuku.

Anda juga dapat mengaplikasikan minyak zaitun ini untuk menghapus riasan wajah, melembutkan kutikula, mempercantik bulu mata, dan mengatasi kulit kepala yang kering. Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah cukup dengan mengoleskannya.

Kentang

Kandungan zat Katekolase pada kentang ini sudah teruji klinis dapat membantu menyamarkan lingkaran hitam pada mata Anda dan menjadikan kulit Anda cerah. Kandungan lainnya seperti Kalium, Vitamin C, Betakaroten dan Serat ini sangat efektif dijadikan pembersih dan pelembap kulit sensitif.

Buah Strawberry

Buah yang terjenal dengan bentuknya yang imut dan unik dengan bintik-bintik kecil ini juga mengandung banyak manfaat. Misalnya, Vitamin C, Asam Folat, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin K, Antioksidan, Kalium, Serat dan Asam Elagat.

Pada Asam Elagat, struktur Fenolnya dapat mencegah proses penggumpalan darah. Jika Anda oleskan buah strawberry ini pada kulit dapat mencegah respon peradangan dan mencegah kerusakan kolagen. Sehingga kulit Anda aman dari keriput.

Hal yang harus Anda ingat, segala perawatan yang Anda jalani akan menjadi percuma bila tidak menjaga kesehatan tubuh. Misalnya, merokok, tidak memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi, dan tidur larut malam.

Tinggalkan komentar