10 Cara Meningkatkan Kesuburan Pria yang Terbukti Ampuh

Memiliki keturunan adalah salah satu impian dari semua pasangan suami istri di dunia. Namun walau demikian, fakta nya beberapa pasangan suami istri mengalami beberapa masalah untuk mendapatkan keturunan ata anak, salah satunya adalah masalah kesuburan. Walau cara meningkatkan kesuburan pria itu sangat mudah, tapi masih banyak juga lho yang belum tahu.

Untuk itu, artikel ini akan berbagi tips ampuh untuk meningkatkan kesuburan pada pria dengan mudah. Mulai dari cara yang alami hingga dengan menggunakan beragam jenis bahan lainnya yang terbukti ampun untuk meningkatkan kesuburan dan jumlah sperma pria.

Faktor yang Mempengaruhi Kesuburan Pria

Banyak pria di dunia mengalami masalah kesuburan nya karena beberapa masalah kesehatan yang dialaminya.  Baik itu yang berakibat dari rutinitas dan kebiasaannya atau bahkan dari penyakit yang dideritanya. Adapun beragam jenis faktor yang mempengaruhi kesuburan pada pria diantaranya adalah:

1. Usia Pria

Usia adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan masalah tingkat kesuburan pada pria. Semakin lanjut usia maka tingkat kesuburan nya akan semakin renda hal ini seiring dengan berkurangnya kadar hormon testosteron.

2. Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi adalah salah satu masalah kesehatan seks seorang pria. Hal ini dikenal juga dengan istilah medis impotensi yaitu sebuah kondisi dimana penis tidak dapat mempertahankan ereksi sehingga hasilnya akan mengurangi kualitas hubungan intim antara pasangan suami istri.

3. Libido

Libido berkaitan dengan masalah hasrat seks. Masalah ini hampir jarang ditemui tapi cukup banyak pria yang mengalaminya. Ini adalah masalah yang cukup serius bagi pria, apalagi jika mereka belum memiliki keturunan.

4. Jumlah sperma

Jangan salah, jumlah sperma juga dapat menentukan tingkat kesuburan seorang pria. Pria yang memiliki jumlah sperma yang lebih banyak akan lebih mudah memperoleh keturunan begitu juga sebaliknya.

5. Kesehatan sperma

Bukan hanya dari jumlahnya saja, kualitas sperma juga sangat penting untuk diperhatikan. Masalah kesuburan seorang pria berasa dari kualitas sperma yang dimilikinya. Sperma yang kurang berkualitas akan sangat sulit untuk membuahi sel telur. Kemungkinan sperma akan mati di perjalanan menuju ovum.

6. Kadar testosteron

Kadar hormon testosteron dalam tubuh akan mempengaruhi tingkat kesuburan pria. Pria yang memiliki hormon testosteron rendah cenderung akan memiliki kadar sperma yang lebih rendah dan kurang berkualitas.

Cara Meningkatkan Kesuburan Pria

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan masalah kesuburan pada pria. Namun sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Jika kamu memiliki masalah kesuburan, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan nya:

1. Olahraga secara teratur

Olahraga adalah salah satu cara penting yang harus dilakukan jika kamu ingin meningkatkan kesuburan dan segera mendapatkan keturunan. Dengan olahraga yang baik dan teratur maka tubuh kamu akan lebih sehat. Selain itu, olahraga  juga dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh.

Apabila kadar testosteron dalam tubuh terjaga dengan baik , maka kadar sperma juga akan meningkatkan yang pada akhirnya anda bisa lebih produktif. Kesehatan libido juga akan meningkat dengan baik jika kamu olahraga dengan teratur.

2. Istirahat yang cukup

Kurangnya istirahat dapat mempengaruhi fokus dan tingkat stres seorang pria. Bahayanya adalah kesuburan seorang pria juga dapat dipengaruhi oleh rasa setres yang dialaminya. Maka dari itu mencukupi kebutuhan istirahat adalah bagian yang sangat penting.

Jika anda memang sedang menjalankan program kehamilan bersama dengan pasangan, maka lebih baik anda atur pola tidur anda dengan baik. Tidurlah di jam yang sama dan bangunlah di jam yang sama pula.

3. Cukupi kebutuhan vitamin C

Bukan hanya dari gaya hidup dan waktu istirahat saja, salah satu cara meningkatkan kesuburan pria juga dapat dilakukan dengan cara mencukupi kebutuhan vitamin C. Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat menangkan beragam jenis penyakit.

Untuk mencukupi kebutuhan vitamin C ini bisa kamu lakukan dengan mengkonsumsi buah, sayur atau bahkan suplemen vitamin C agar lebih mudah dan lebih simpel. Tapi bagusnya kamu konsumsi yang alami saja agar lebih aman dan enak.

4. Cukupi kebutuhan vitamin D

Selain mengkonsumsi vitamin C, salah satu jenis vitamin lain yang penting juga dapat digunakan untuk meningkatkan kesuburan adalah dengan cara memenuhi kebutuhan vitamin D. Vitamin D dapat dengan baik meningkatkan testosteron dalam tubuh.

Hal ini didasarkan pada beberapa hasil penelitian dimana pria yang kekurangan vitamin D cenderung memiliki kadar testosteron dan tingkat kesuburan yang rendah.

5. Konsumsi ramuan tribulus

Tribulus adalah salah satu jenis ramuan alami yang sangat bagus digunakan untuk meningkatkan pada pria. Akar tribulus ini memiliki kandungan zat yang dapat meningkatkan jumlah sperma dengan kualitas yang bagus dengan lebih mudah.

6. Konsumsi suplemen zinc

Suplemen zinc adalah salah satu jenis suplemen yang dapat mengatasi masalah penurunan kadar testosteron pada pria akibat dari aktivitas yang tinggi. Suplemen zinc dapat dengan baik meningkatkan kadar testosteron pria dengan efektif.

7. Konsumsi suplemen fenugreek

Salah satu cara meningkatkan kesuburan pria lainnya adalah dengan mengkonsumsi suplemen fenugreek. Suplemen fenugreek merupakan salah satu jenis suplemen yang dapat dengan efektif meningkatkan aktivitas libido dengan cepat. Ini merupakan alah satu cara paling mudah digunakan untuk atasi masalah kesuburan pada pria.

8. Konsumsi akar maca

Akar maca adalah salah satu cara alami yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas sperma dan kesuburan pria.  Akar maca memiliki kandungan mineral dan vitamin yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi sperma dan meningkatkan kualitasnya dengan baik.

Jika kamu konsumsi secara  rutin, maka kualitas sperma dan libido akan berjalan dengan baik tanpa menimbulkan masalah yang lebih serius lagi.

9. Konsumsi aswagandha

Aswagandha adalah salah satu jenis suplemen yang juga dapat digunakan sebagai obat untuk meningkatkan tingkat kesuburan. Aswagandha dapat dengan baik meningkatkan jumlah sperma, motilitas sperma, antioksidan dan juga meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh pria.

10. Konsumsi kacang hijau

Ini adalah salah satu cara paling menyenangkan yang bisa digunakan untuk meningkatkan kesuburan pria. Kacang hijau adalah salah satu jenis makanan yang paling enak dikonsumsi. Namun bukan hanya enak, kacang hijau ternyata juga bisa digunakan untuk meningkatkan kesuburan pria lho.

Kacang hijau memiliki kandungan protein tinggi yang dapat meningkatkan kadar testosteron pria dengan baik. Konsumsi kaca hijau dalam porsi yang cukup dapat meningkatkan tingkat kesuburan pria dengan lebih mudah da lebih efektif.

Nah dari uraian diatas dapat kita simpulkan bahwa ternyata cara meningkatkan kesuburan pria ini sangat mudah. Kamu bisa melakukannya dengan cara menjaga pola hidup, asupan makanan yang bagus dan bergizi serta dibantu dengan konsumsi suplemen tambahan dengan demikian maka tingkat kesuburan kamu akan meningkat.

Untuk dapat kepastian yang lebih bagus, kamu bisa ikuti program kehamilan atau konsultasikan dengan dokter yang bersangkutan.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

3 Cara Makan Tauge Untuk Kesuburan

Banyak Kandungan Gizinya! Yuk Simak 3 Cara Makan Tauge Untuk Kesuburan

Sayuran yang lebih banyak dikenal sebagai kecambah ini memiliki manfaat yang sangat kaya apabila dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *