12 Cara Menghilangkan Tahi Lalat yang Ampuh, Harus Dicoba!

sumbersehat.com – Cara menghilangkan tahi lalat pasti banyak dicari karena tahi lalat beresiko untuk kesehatan. Ia bakal timbul setelah menjelang dewasa ataupun disaat sudah menginjak usia yang tua. Umumnya mempunyai bentuk serta pinggiran yang tidak rata. Tidak hanya itu, warnanya pula tidak rata. Mayoritas dokter bakal menyarankan pengangkatan tahi lalat supaya tidak semakin berpotensi jadi penyakit kedepannya.

Ya, sepanjang tahi lalat anda tidak menampilkan ciri penyakit yang beresiko, anda tidak butuh menyingkirkan tahi lalat. Walaupun begitu, untuk sebagian orang keberadaan tahi lalat sangat mengusik penampilan. Tidak heran banyak orang yang berupaya buat menghilangkannya dengan jalur pembedahan kecil. Namun sebelum memutuskan memakai metode pembedahan, tidak ada salahnya anda berusaha buat menyingkirkan tahi lalat memakai cara-cara di bawah ini!

cara menghilangkan tahi lalat
tahi lalat

Inilah Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Adapun bahan alami penghilang tahi lalat yang mengganggu dan tidak membuat percaya diri diantaranya yaitu:

1. Memakai Tea Tree Oil

Cara menghilangkan tahi lalat tanpa sisa yang pertama yaitu dapat memakai bahan alami seperti tea tree oil atau minyak daun teh. Minyak daun teh ini mempunyai kandungan antibakteri yang ada dipercaya efisien melenyapkan secara perlahan.

Triknya campurkan 4 sampai 5 tetes tea tree oil dan separuh sendok teh minyak zaitun ke dalam mangkuk kecil. Setelah itu, aduk sampai rata. Lekas oleskan campuran tersebut ke tahi lalat serta diamkan selama kurang lebih 5 menit. Usap racikan tersebut memakai handuk basah hingga bersih. Lakukanlah perawatan ini selama 1- 2 kali satu hari untuk hasil yang optimal.

2. Mengoleskan Madu Murni

Salah satu penghilang tahi lalat hidup di pipi ataupun bagian lain yakni memakai madu. Cobalah untuk mengaplikasikan madu murni pada tahi lalat, setelah itu tutup dengan plester. Lakukanlah perawatan ini tiap pagi serta malam kira- kira selama 6 minggu hingga tahi lalat memudar. Jangan lupa buat cuci terlebih dulu bagian kulit yang mau dipakaikan madu.

3. Baking Soda

Berikutnya, cara menghilangkan tahi lalat di wajah dengan memakai kombinasi baking soda serta minyak jarak. Triknya, masukkan satu sendok teh minyak jarak serta separuh sendok baking soda ke dalam mangkuk. Sehabis itu, campur keduanya serta oleskan pada bagian kulit yang ada tahi lalat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian usap dengan handuk basah sampai bersih. Jalani aktivitas ini 2- 3 kali dalam seminggu.

4. Kulit Pisang

Cara menghilangkan tahi lalat dengan bahan kulit pisang sangatlah gampang. Letakan bagian dalam kulit pisang pada daerah tahi lalat selama 60 menit. Kemudian bilas memakai air hangat. Diketahui jika kulit pisan mempunyai enzim penerang alami yang bisa memudarkan tahi lalat. Ulangi perawatan ini tiap hari hingga tahi lalat menghilang.

5. Bawang Putih

Cara menghilangkan tahi lalat dengan bahan alami juga dapat memakai bahan- bahan dapur pada umumnya semacam, bawang putih. Bawang putih bisa mengecilkan serta menutupi tahi lalat sebab kandungan antioksidan serta antivirus yang dimilikinya.
Tempelkan bawang putih pada area tahi lalat serta diamkan selama 10- 15 menit. Jangan begitu lama melekatkan bawang putih ya, karena dapat buat kulit anda jadi iritasi.

6. Cuka Apel

Cuka apel mempunyai kandungan antimikroba serta anti peradangan yang dapat menghaluskan kulit dan ampuh hilangkan tahi lalat, kutil, serta permasalahan kulit yang lain. Metode melenyapkan tahi lalat dengan cuka apel sangat gampang. Mula- mula, campur 3- 4 tetes cuka apel dengan tambahan separuh sendok air mineral ke dalam mangkuk.

Kemudian, aduk sampai merata serta rendam kapas di dalamnya hingga meresap sempurna. Angkat kapas serta tempelkan pada bagian tahi lalat yang mau dihilangkan. Biarkan selama kurang lebih 2- 3 jam baru habis itu hilang dengan air dingin.

7. Lidah Buaya

Sama halnya dengan madu, lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai bahan alami cara menghilangkan tahi lalat hidup di pipi. Coba oleskan kulit lidah buaya ke tempat yang ada tahi lalat kemudian, balut dengan perban selama 3 jam. Ulangi perawatan ini tiap minggunya sampai tahi lalat lenyap.

8. Nanas

Buah nanas dipercaya jitu dijadikan sebagai penghilang tahi lalat hidup. Metode hilangkan tahi lalat memakai nanas cukup hancurkan buahnya serta taruh di atas tahi lalat. Setelah itu diamkan sampai mengering.

9. Kapur Sirih

Cara menghilangkan tahi lalat dengan kapur sirih ini layak dicoba banyak orang. Langkah- langkah membuat racikan penghilang tahi lalat dengan kapur sirih ialah, ambil sedikit kapur sirih serta sabun colek ke dalam piring, aduk sampai merata. Pakai cotton bud/ tusuk gigi buat mencolokkan campuran tadi ke atas tahi lalat serta ratakan di dekat tahi lalat tersebut. Tunggu hingga kering.

Jangan dicuci apabila sudah mengering, biarkan melekat sampai satu jam serta akan terasa ngeri. Kepedihan yang terasa sebab akar-akar seolah-olah berangkat serta mati. Jalani hal itu secara teratur, tabah serta plet, nanti tahi lalat tersebut bakal terlepas sendiri. Ada yang perlu anda perhatikan dikala berusaha melenyapkan tahi lalat dengan kapur sirih.

Bila tahi lalat anda basah, gampang berdarah, gatal ataupun sakit, lekas konsultasi ke dokter spesialis. Jangan langsung mencoba metode di atas bila tahi lalat mempunyai ciri- ciri semacam di atas. Karena bagi dokter. Eddy karta spkk dari edmo clinic yang dikutip dari detikhealth memakai kapur sirih dengan metode yang salah dapat berakibat kurang baik.

“ sebagian campuran misalnya dengan kapur sirih memanglah dapat bersifat kaustik ataupun membakar kulit sehingga dapat melenyapkan tahi lalat. Tetapi bila cara menghilangkan tahi lalat dikerjakan tidak berhati hati maka dapat terjadi cedera iritasi menjadi besar dengan akibat kerusakan kulit,” ucap dokter eddy karta spkk.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Medis

Adapun penghilang tahi lalat secara medis adalah sebagai berikut:

1. Cryosurgery (Pembekuan)

Penghilang tahi lalat hidup tak hanya dengan bahan-bahan alami. Ada beberapa alternatif dalam dunia kedokteran yang bisa anda coba salah satunya yaitu pembekuan. Tata cara cryotherapy digunakan oleh dokter ebagai cara menghilangkan tahi lalat dengan kilat. Nitrogen cair super dingin bakal disemprotkan pada area tahi lalat dengan dosis kecil. Prosedur ini sedikit sakit, tetapi dokter akan memberikan anestesi lokal kulit sisa tahi lalat bakal sedikit melepuh, tetapi bakal sembuh dengan sendirinya.

2. Laser

Berikutnya, penghilang tahi lalat secara medis adalah menggunakan laser. Laser sangat direkomendasikan apabila anda menginginkan hasil yang apik serta tidak terdapat sisa. Cahaya laser bakal memancarkan panjang gelombang sinar tertentu buat menargetkan pigmen hitam di kulit serta mengucapkannya.

3. Bedah Listrik (Kauterisasi)

Cara menghilangkan tahi lalat hidup yang lain yang dapat digunakan yakni dengan membakar susunan kulit pada tahi lalat yang hendak dihilangkan. Umumnya dokter bakal berikan obat bius di dekat kulit yang bakal terbakar.

Setelah itu, dokter bakal mengalirkan listrik lewat perlengkapan logam yang ditempel pada tahi lalat buat membakar jaringan kulit. Pembakaran juga menolong menghindari terjadinya perdarahan. Prosedur ini bisa jadi membutuhkan lebih dari satu kali pengerjaan, buat melenyapkan tahi lalat.

Itulah beberapa cara menghilangkan tahi lalat yang dapat anda pilih agar tahi lalat anda segera hilang sehingga anda semakin percaya diri dengan penampilan.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

cara memutihkan kulit

11 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat

Hampir semua wanita Asia ingin memiliki kulit putih yang cantik bersih. Bahkan, tak jarang mereka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *