Ketahui 6 Cara Menghilangkan Mata Panda Dalam Waktu 5 Menit, Mudah dan Ampuh!

sumbersehat.com – Cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit menjadi solusi jitu. Wajah adalah bagian tubuh yang pertama kali terlihat oleh orang lain. Sehingga jika ada masalah pasti membuat kamu tidak percaya diri. Salah satu masalah tersebut dapat berupa mata panda.

Tidak lucu, jika wajah cantikmu berubah jadi lesu karena memiliki lingkaran hitam persis di bawah kantung mata atau bengkak. Tentu saja pesonamu akan memudar dan aura cantik akan berkurang. Kamu bisa mencoba cara menghilangkan mata panda secara alami yang tertulis di artikel ini.

Cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit
Cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit

Penyebab Mata Panda

Cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit akan berhasil jika faktor penyebabnya bisa kamu minimalisir. Mengenai penyebab mata panda sebenarnya karena gaya hidup yang tidak sehat dan faktor bawaan. Apa saja sih faktor bawaan dan gaya hidup yang tidak sehat tersebut? Yuk kita simak dulu apa penyebabnya.

1. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari dan tambah kerutan di bawah mata yang mulai muncul dapat mengakibatkan terbentuknya mata panda. Sehingga bermacam cara menghilangkan mata panda yang efektif dilakukan untuk mengusirnya.

2. Kurang tidur

Kurang tidur menjadi penyebab utama bagi kebanyakan orang. Pasalnya, tuntutan pekerjaan atau karena insomnia terpaksa tidur hingga larut malam. Meskipun terlihat sepele ternyata kebiasaan ini cukup buruk dampaknya untuk penampilan. Sehingga kamu membutuhkan cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit.

Kamu bisa menerapkan tidur diawal waktu dan mematikan handphone setidak 15 menit sebelum tidur. Berolahraga yang cukup setiap hari dan mengurangi mengkonsumsi kafein. Memiliki pola tidur yang baik merupakan langkah terbaik untuk menyembuhkan mata panda.

3. Kondisi kesehatan

Kondisi badan yang sedang tidak baik atau mengidap penyakit tertentu juga dapat menjadi salah satu penyebab mata panda. Nah, biasanya yang sering mengalami mata panda sebab penyakit adalah pengidap tiroid dan ginjal. Oleh sebab itu, cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit sangat dibutuhkan.

4. Pigmen di area mata

Pigmen yang berlebih di area bawah mata sering kali menyebabkan bagian bawah mata menghitam, hal ini sangat lumrah. Namun, tak jarang orang yang merasa terganggu dengan keberadaannya sehingga berusaha untuk menghilangkan mata panda tersebut. Cara menghilangkan mata panda keturunan ini mudah kok.

5. Penuaan

Mata panda akibat penuaan ini bisa saja dialami oleh setiap orang.. Biasanya mulai mengalami fase ini adalah usia 20-an keatas. Proses ini terjadi dalam dua tahap. Yang pertama karena lekukan di bawah mata yang memberikan kesan gelap dan yang kedua karena penipisan di bawah mata.

Dengan demikian cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit menjadi solusi terbaik saat kamu sedang dalam perjalanan atau di kantor. Karena tidak membutuhkan waktu yang lama, mata panda dapat tersamarkan. Sudah tau ya apa saja penyebab mata panda. Untuk mencegah mata panda kamu semakin parah alangkah baiknya jika kamu mengurangi hal-hal yang memicu.

Jika 5 menit belum hilang, kamu bisa menggunakan alternatif cara menghilangkan mata panda dalam 3 hari. Ada 6 cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit. Cara-cara ini cukup efektif dan sudah banyak digunakan untuk menyamarkan atau menghilangkan mata panda.

6 Cara Menghilangkan Mata Panda yang Efektif

Mata panda meskipun tidak sakit namun sangat mengganggu. Sehingga kamu perlu untuk menghilangkannya. Setelah mengetahui penyebabnya kita masuk ke pembahasan cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit. Berikut langkah-langkahnya:

1. Kompres menggunakan timun

Timun menjadi salah satu bahan yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan mata panda dengan cepat dan mudah. Timun dapat menutrisi dan melembabkan kulit karena memiliki kandungan air dan vitamin C yang tinggi. Sifatnya timun yang ringan dan menyegarkan mampu menghilangkan mata hitam.

Cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit menggunakan timun yaitu dengan memotong timun tipis-tipis kemudian tempelkan ke bagian mata. Biarkan beberapa menit hingga mata menjadi segar. Kemudian bersihkan dengan tisu. Kamu dapat mengulanginya jika mata panda tersebut datang lagi.

2. Kompres menggunakan es batu

Cara ampuh untuk menghilangkan mata panda dalam waktu singkat silakan gunakan es batu untuk mengompres mata. Suhu dingin pada es akan membawa dampak baik pada kulit bawah mata serta dapat mengurangi pembengkakannya. Kompres bagian bawah mata menggunakan es batu. Ulangi beberapa kali kemudian lap dengan kain atau tisu. Langkah ini dipercaya menjadi Cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit.

3. Menggunakan sendok stainles steel

Cara menghilangkan mata panda dengan sendok. Masukkan sendok stainles steel ke dalam kulkas. Tunggu beberapa menit hingga dingin. Kemudian tempelkan cekung sendok yang dingin tersebut ke bagian mata panda hingga beberapa menit. Saat pagi hari mata akan terasa lebih segar dan bebas dari mata panda. Selain dapat menghilangkan mata panda, cara di atas juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan memar bekas gigitan nyamuk atau memar ringan.

4. Menggunakan lemon

Lemon dipercaya memiliki kandungan vitamin C tinggi yang memiliki segudang manfaat. Selain itu, buah kuning ini juga bisa digunakan untuk mengatasi mata panda lho. Cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit menggunakan buah ini cukup sederhana.

Potong buah lemon menjadi 2 kemudian oleskan ke mata panda. Karena air buah lemon akan terasa perih jika mengenai mata. Maka sebaiknya, berhati-hatilah dalam menggunakannya. Jangan sampai masuk ke dalam mata. Kalau sudah terlanjur segera bilas dengan air bersih hingga rasa perih menghilang.

5. Kompres dengan kantung teh

Cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit dengan teh bisa juga kamu lakukan dengan mudah. Disamping memanfaatkan sisa kantung teh yang sudah kamu gunakan, ternyata masih memiliki khasiat dapat mengusir mata panda.
Teh berkhasiat menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata karena kandungan antioksidan yang dapat mengembalikan keremajaan kulit. Selain itu juga dapat mengurangi pembengkakan kantung mata.

Masukkan 2 kantung teh yang sudah digunakan ke dalam kulkas. Tunggu hingga kantung teh tersebut menjadi dingin. Kemudian kompres mata menggunakan kantung teh tersebut. Terutama bagian mata yang tampak hitam. Lakukan cara ini hingga beberapa menit, kemudian bilas menggunakan air sampai bersih.

6. Memakai make up

Langkah terakhir, cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit yang sangat praktis yaitu samarkan dengan make up. Meskipun cara menghilangkan mata panda ini tidak alami, namun cukup afektif bagi kamu yang menginginkan mata panda tidak tampak dalam waktu yang cepat. Namun, sebaiknya gunakanlah make up yang aman agar area mata tidak mudah iritasi. Serta setelah memakainya gunakan larutan pembersih untuk membersihkannya.

Faktor penyebab mata panda tidak hanya satu. Melainkan sangat banyak. Nah, biasanya hal ini lupa kita sadari, sehingga mata panda muncul dengan bebas di wajah. Tidak perlu khawatir, karena ada cara menghilangkan mata panda dengan cepat yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit yang bisa kamu lakukan di rumah. Namun segala usaha harus diiringi dengan konsisten untuk mendapatkan hasil yang optimal. selamat mencoba!

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

Manfaat baby cream untuk kecantikan

11 Manfaat Baby cream untuk Kecantikan yang Harus Diketahui

sumbersehat.com – Adanya manfaat baby cream untuk kecantikan membuat sebagian perempuan beralih menggunakan baby cream.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *