6 Cara Menghilangkan Bruntusan Dalam Semalam, Alami dan Ampuh!

sumbersehat.com – Cara menghilangkan bruntusan dalam semalam? Bisa saja, asalkan anda memiliki langkah tepat dalam menghilangkannya. Bruntusan adalah salah satu masalah wajah yang sangat menjengkelkan untuk kaum muda. Bukan hanya kepada kaum muda, berbagai usia bisa terkena masalah bruntusan. Hal yang paling berdampak saat mengalami masalah bruntusan adalah rasa percaya diri.

Mungkin banyak diantara kita yang merasa cara menghilangkan bruntusan dalam semalam seperti tidak mungkin. Namun trik menghilangkan bruntusan dengan efektif hanya dalam kurun waktu semalam bukanlah sebuah angan belaka. Ada beberapa bahan yang bisa diterapkan untuk Anda yang ingin mencari cara menghilangkan bruntusan paling efektif. Hanya dengan waktu semalam terlebih material yang digunakan adalah bahan alami sehingga aman bagi kulit Anda. Berikut cara yang harus diketahui!

cara menghilangkan bruntusan dalam semalam
jerawat bruntusan

Inilah Cara Menghilangkan Bruntusan Dalam Semalam

Ada beberapa cara mengatasi bruntusan yang bisa anda terapkan untuk wajah bersih dan bersinar, langkahnya meliputi:

1. Menggunakan Tomat

Siapa yang tak kenal buah mungil berwarna merah satu ini. Tomat merupakan buah yang memiliki banyak manfaat kandungan vitamin A yang ada pada tomat mampu menyehatkan mata. Selain itu tomat juga banyak digunakan dalam dunia kecantikan, hal ini dikarenakan kandungan buah tomat sangat baik dalam menghilangkan jerawat. Jika Anda ingin tahu cara menghilangkan bruntusan dalam semalam maka tomat adalah bahan alami yang cocok digunakan pada wajah Anda.

Mengaplikasikan tomat pada wajah bukan perkara yang sulit, cara menghilangkan bruntusan dengan tomat bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mencuci tomat yang baru dibeli. Langkah selanjutnya Anda bisa memblender tomat tersebut hingga halus. Lalu tomat yang sudah hancur tadi bisa diaplikasikan pada wajah Anda dalam bentuk masker.

Tomat yang sudah halus kemudian dioleskan ke seluruh wajah terutama bagian yang menjadi tempat bruntusan. Diamkan beberapa menit dan jangan lupa membilas wajah Anda dengan air. Masker tomat tersebut akan mampu meredam bruntusan pada wajah Anda dan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat.

2. Mengaplikasikan Madu Pada Wajah

Kedua, ada madu yang bisa anda jadikan sebagai cara menghilangkan bruntusan dalam semalam. Manfaat madu memang telah dikenal luas sejak dahulu kala. Jenis obat alami satu ini tak memiliki banyak efek samping pada tubuh seperti pada penggunaan obat-obatan kimia. Hal inilah yang mendorong masyarakat menggunakan cara alternatif menyembuhkan penyakit dengan bahan alami yang lebih bersahabat pada diri manusia.

Jika Anda memiliki masalah bruntusan dan menginginkan cara menghilangkan bruntusan dalam semalam madu bisa menjadi salah satu pilihan. Madu tidak hanya berfungsi sebagai pawing penyakit. Namun khasiat lain yang perlu Anda ketahui madu telah digunakan sebagai bahan untuk kecantikan. Kandungan zat yang ada pada madu sangat baik bagi kesehatan tubuh. Selain meningkatkan stamina madu sering menjadi bahan dasar produk kecantikan seperti terutama produk skincare.

Penggunaan madu sebagai media mempercantik diri dan menenangkan tubuh terlihat pada pelayanan spa yang banyak menggunakan madu. Selain dipercaya mengatasi bruntusan madu juga dianggap bagus bagi kesehatan kulit dan sangat cocok digunakan untuk perawatan kulit kering. Cara menghilangkan bruntusan dalam semalam cukup mudah.

Hanya dengan mengoles madu pada wajah Anda hingga menunggu beberapa saat kemudian bilas wajah tersebut dengan air bersih. Setelah memakai masker alami dari madu Anda akan merasakan kulit lebih kenyal, tidak kering dan juga bruntusan Anda berpotensi untuk hilang.

3. Memanfaatkan Lidah Buaya

Aloevera atau lidah buaya adalah komoditi yang marak berada di kawasan tropis terutama Indonesia. Manfaat lidah buaya yang dikenal luas oleh public dimana tanaman herbal ini sangat bagus untuk kesehatan rambut. Namun lidah buaya memiliki manfaat lain yang tak kalah yaitu menggunakan lidah buaya untuk kesehatan kulit. Lidah buaya dipercaya mampu melembabkan kulit, membuat kulit menjadi lebih cerah dan membantu mengurangi jerawat atau bruntusan.

Cara menghilangkan bruntusan dalam semalam melalui lidah buaya cukup sederhana, yaitu mengoleskan lidah buaya pada wajah yang sedang mengalami bruntusan, jika Anda kesulitan mengaplikasikan lidah buaya dalam bentuk tanaman jadi tak ada salahnya membeli gel lidah buaya yang banyak tersedia di toko-toko terdekat.

Melalui lidah buaya efek gatal dari bruntusan akan bisa dihilangkan terlebih sifat lidah buaya yang dingin bisa menenangkan wajah Anda. Sebelum mengaplikasikan lidah buaya pastikan wajah Anda dalam keadaan bersih dan jangan lupa membilas dengan air dingin ketika telah diaplikasikan selama beberapa menit.

4. Es Batu

Mungkin Anda tidak pernah menyangka es batu bisa menjadi bahan alternatif untuk cara menghilangkan bruntusan dalam semalam . Nyatanya es batu yang biasanya hanya bersifat dingin inilah yang menjadi penyebab bruntusan bisa di atasi, jika biasanya Anda memasukkan es batu dalam minuman tak ada salahnya kini mulai mengkompreskan wajah Anda dengan es baru. Wajah yang mengalami masalah bruntusan biasanya akan lebih rileks ketika bersentuhan dengan suhu dingin hal ini juga dapat membuat rasa gatal akibat jerawat yang banyak menempel di wajah berkurang .

5. Mencoba Bantuan Oatmeal

Beberapa dari Anda sudah tak asing lagi dengan oatmeal yang banyak digunakan sebagai menu sarapan karena oatmeal mempunyai serat yang tinggi. Selain itu oatmeal juga dipercaya memiliki kandungan gizi yang tinggi dan bisa mencegah penyakit jantung. Jika Anda salah satu pengkonsumsi oatmeal dan menderita bruntusan secara bersamaan tak ada salahnya untuk memanfaatkan oatmeal yang digunakan untuk makan kini sebagai cara menghilangkan bruntusan dalam semalam.

Masker oatmeal memang trend belakangan ini, karena aplikasi yang mudah dan sifat oatmeal mudah menempel pada wajah serta memberikan efek cerah pada wajah secara bersamaan. Jika ingin menerapkan oatmeal sebagai cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare cukup campurkan oatmeal kedalam air panas kemudian oleskan pada wajah Anda secara menyeluruh terutama pada area bruntusan. Setelah menerapkannya pada wajah jangan lupa membilas dengan air.

Baking Soda

Jika Anda memiliki hobi dalam membuat kue pasti taka sing lagi dengan baking soda yang berguna sebagai pengembang kue. Namun persediaan baking soda di rumah bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bruntusan dalam semalam. Baking soda memiliki kandungan anti bakteri dan jamur yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat. Teruntuk Anda yang mencari cara menghilangkan bruntusan di jidat baking soda bisa menjadi pilihan yang tepat dan cepat.

Cara menggunakan baking soda adalah mencampurkannya dengan air, dan diaduk hingga berbentuk pasta barulah Anda bisa mengoleskannya pada wajah yang mengalami masalah bruntusan. Perlu diingat ketika mengaplikasikan baking soda pastikan wajah Anda tidak sensitif saat bersentuhan dengan baking soda hal ini ditakutkan baking soda malah bisa menimbulkan masalah baru bagi Anda.

Hal di atas adalah sederet cara menghilangkan bruntusan dalam semalam pada wajah Anda. Melalui bahan yang familiar dan selalu ada dirumah Anda sudah bisa menghilangkan masalah wajah dalam semalam. Selain itu pastikan Anda juga rajin berolahraga, menjaga pola tidur, minum air putih yang cukup dan menjaga makanan agar wajah Anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

cara menghilangkan bruntusan

8 Cara Menghilangkan Bruntusan Alami dan Rekomendasi Skincare Terampuh

sumbersehat.com – Cara menghilangkan bruntusan tentu bukanlah sesuatu yang asing dilakukan oleh kaum hawa. Karena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *