7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Sederhana, Alami dan Cepat

Sumbersehat.com – Cara menghilangkan bau mulut sebenarnya cukup mudah dan bisa cepat hasilnya. Walupun bukan masalah yang serius, bau mulut membuat seseorang tidak percaya diri. Apalagi saat berbicara dengan orang lain, lawan bicara bisa menjauh karena tidak tahan.

Obrolan seru menjadi terganggu hanya karena bau mulut yang tak tertahankan. Dilansir dari Helath Line, bau mulut biasanya berasal dari bakteri. Saat Anda makan, ada sedikit makanan yang terjebak pada gigi. Berikut cara menghilangkan bau mulut secara sederhana yang bisa Anda lakukan!

Inilah Cara Menghilangkan Bau Mulut

Ada beberapa cara mengatasi bau mulut yang mudah anda lakukan dan pastinya, hasilnya ampuh. Begini caranya:

Menyikat Gigi secara Teratur

Pertama, cara menghilangkan bau mulut bisa dilakukan dengan sikat gigi teratur. Aktivitas menyikat gigi sebaiknya dilakukan minimal dua kali sehari pada pagi hari dan sore hari dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluorida. Fluorida berfungsi dalam mengatasi kerusakan gigi dan memperkuat enamel gigi.

Baca juga : 6 Cara Memilih Air Mineral Terbaik yang Sehat dengan Mudah

Lakukan teknik menyikat gigi dengan benar dengan memposisikan sikat gigi agak miring membentuk 45 derajat. Anda mulai menyikat bagian gigi depan dengan gerakan memutar dari atas ke bawah agar plak gigi keluar.

Sikat bagian gigi geraham pada dua sisi secara bergantian dari depan ke belakang dan sebaliknya. Bersihkan gigi bagin lain seperti bagian bawah gigi depan dan belakang gigi depan atas.

Menyeduh Green Tea

Green tea atau teh hijau bisa anda gunakan sebagai cara mengatasi bau mulut secara alami.Teh hijau mengandung zat antioksidan bernama polyphenol yang ampuh dalam membantu membersihkan bakteri penghasil sulfur di mulut Anda. Laporan dari Jundishapur Journal of Natural Pharmceutical Products menyebutkan bahwa teh hijau bisa mencegah bau mulut karena infeksi, dan lainnya.

Penggunaan teh hijau efektif sebagai cara menghilangkan bau mulut permanen kalau dikonsumsi rutin. juga bisa Anda lakukan sebagi obat kumur dan aman digunakan pada anak-anak dan wanita hamil.

Minum Susu

Susu bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang sedang mencari cara mengatasi bau mulut setelah makan bawang. Dilansir dari Health Line, minum susu setelah mengkonsumsi bawang putih terbukti mengurangi bau khas bawang putih.

Minum susu setelah makan bawang putih dan bawang putih sangat membantu mengurangi bau khas kedua bawang tersebut. Bau mulut bisa dihilangkan yang relatif cepat dan aman dengan konsumsi susu. Namun, jangan berlebih

Konsumsi Permen Karet

Mengunyah permen karet merupakan cara menghilangkan bau mulut yang menyenangkan. Tidak hanya menghilangkan bau mulut saja, tapi bisa meningkatkan kemampuan otak anda dalam berpikir.

Permen karet rasa mint menjadi pilihan yang tepat karena mengeluarkan nafas segar dari mulut. Hindari mengkonsumsi permen karet rasa manis karena hanya akan menambah kerusakan gigi saja. Anda bisa memilih permen karet rasa mint atau yang tidak mengandung banyak gula.

Menggunakan Obat Kumur

Cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang atau karena lainnya adalah dengan obat kumur. Obat kumur membantu membersihkan sisa-sisa makanan dan plak gigi. Pilih obat kumur dengan kandungan yang aman dan hindari adanya lakohol.

Alkohol membuat mulut menjadi kering dan meningkatkan bau mulut. Tak hanya itu saja, Anda juga harus memperhatikan dosis yang tertulis pada kemasan obat kumur. Alasannya, obat kumur yang berlebihan bisa mengganggu kesehatan tubuh.

Baca juga : Rekomendasi 3 Pilihan Masker untuk Virus Corona, Jangan Salah Pilih!

Makan jeruk

Kandungan vitamin C pada jeruk dapat menghilangkan bau mulut. Dengan mengonsumsi jeruk, maka produksi air liur akan meningkat. Nah, peningkatan air liur ini bisa membuang bakteri penyebab bau mulut. Sehingga, efektif sekali jika makan jeruk dapat anda jadikan sebagai cara mengatasi bau mulut secara alami.

Akar manis

Cara menghilangkan bau mulut selanjutnya adalah dengan akar manis yang sudah diekstrak. Akar manis ini mengandung senyawa yang mampu menghilangkan aroma tidak enak pada mulut. Bahkan jika dikonsumsi secara rutin, anda bisa membuat nafas segar sepanjang hari.

Sekarang Anda tidak perlu minder lagi saat bercengkrama dengan orang lain karena cara mengilangkan bau mulut di atas cukup sederhana dan cepat. Anda bisa menemukan semua itu dengan mudah.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

cara memutihkan kulit

11 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat

Hampir semua wanita Asia ingin memiliki kulit putih yang cantik bersih. Bahkan, tak jarang mereka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *