Ketahui 8 Cara Mengatasi Impotensi secara Alami

Sumbersehat.com – Cara mengatasi impotensi secara alami bisa sebagai usaha pendampingan dengan obat dokter. Sehingga, kesembuhan bisa diperoleh lebih cepat dan maksimal. Impotensi adalah suatu kondisi penis yang tidak bisa menegang atau ereksi. Laki-laki menjadi tidak memiliki gairah seksual.

Penyebabnya, jumlah aliran darah dari jantung ke penis dan testis turun. Dalam jangka panjang, ereksi menimbulkan ejakulasi dini yang mengakibatkan tidak terjadinya klimaks pada saat berhubungan seksual. Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan sebagai cara mengatasi impoten tanpa obat!

Inilah Cara Mengatasi Impotensi Secara Alami

Ada beberapa cara mengatasi impotensi secara tradisional yang bisa anda lakukan di rumah, diantaranya:

Menjalankan Pola Makan Sehat

Makanan yang mengandung lemak dan gula tinggi harus dihindari mengingat kedua kandungan ini berpotensi menyumbat arteri dan diabetes. Lemak dan gula menjadi teman utama penyakit impotensi. Oleh karena itu, cara mengatasi inpotensi secara alami yang bisa anda lakukan adalah menjalankan pola makan sehat.

Ganti pola makan dengan makanan yang bisa meningkatkan aliran darah seperti bayam, tomat, bit, semangka, almond, pistachio, dan kacang tanah. Jika perlu, ganti nasi putih dengan nasi merah yang mengandung sedikiat karbohidart sebagai sumber energi.

Berhenti Merokok

Cara mengatasi impotensi secara alami adalah dengan berhenti merokok dan minum alkohol. Merokok dinilai bisa menyebabkan impotensi karena berpotensi menyempitkan pembuluh darah yang selanjutnya menghambat aliran darah ke penis.

Padahal saat ereksi, penis membutuhkan aliran darah yang lancar dalam jumlah yang banyak. Semakin banyak merokok, impotensi juga semakin parah dan menyebabkan berbagai penyakit tambahan.

Berhenti konsumsi alkohol

Bila anda menderita impotensi, maka harus segera berhenti meminum alkohol. Saat mengonsumi minuman beralkohol, produksi nitrogen oksida dalam tubuh menurun. Nitrogen oksida diketahui dapat menurunkan ketegangan otot pada pembuluh darah penis saat ereksi.

Selanjutnya aliran darah mengisi rongga penis sampai penuh. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk berhenti merokok dan minum minuman beralkohol. Selain menjadi cara mengatasi impotensi di rumah, berhenti konsumsi alkohol juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Istirahat Cukup

Waktu tidur yang kurang berdampak terhadap kesehatan tubuh, terutama penuruan kadar testosteron. Sementara hormon testosteron berperan penting pada fungsi seksual seperti ereksi dan gairah seksual pada laki-laki.

Tidur dengan waktu yang cukup setiap hari menjadi cara mengatasi impotensi secara alami karena dapat membuat tubuh sehat dan segar. Tentu saja dibarengi dengan kebiasaan sehat lain. 

Rajin Berolahraga

Berikutnya, cara mengatasi impotensi tanpa obat berikutnya adalah dengan berolahraga secara teratur. Sebab, olahraga meningkatkan kinerja jantung sehingga aliran darah ke penis lancar. Apapun jenis olahraga yang ingan Anda lakukan, semuanya melancarkan aliran darah.

Meskipun begitu, Anda tetap harus memilih olahraga yang sesuai dengan kondisi kesehatan. Misalnya, jalan kaki, yoga, bersepeda, dan berenang. Ada banyak gerakan yoga untuk meningkatkan kesehatan penis, anda bisa browsing di internet.

Menghindari Stres

Beragam aktivitas sehari-hari sering kali menyebabkan stres berkepanjangan. Belum lagi berselisih dengan pasangan di rumah. Hal sepele menjadi masalah besar sehingga stres tidak kunjung reda. Stres berpengaruh terhadap kelancaran aliran darah ke tubuh karena mengahambat perjalanan sinyal dari otak.

Akibatnya, aliran darah dari jantung ke penis terhambat yang berdampak pada ketidakmampuan penis ereksi. Kurangi stres dengan meditasi, yoga, dan latihan pernafasan setiap hari pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Apabila tidak kunjung turun, pergi ke psikolog atau psikaiater agar mendapatkan pertolongan. Jangan anggap remeh stres karena menyebabkan impotensi semakian parah.

Kacang-kacangan dan daging organik

Anda bisa menggunakan daging organik untuk cara mengatasi impotensi secara alami. Daging organik mengandung zink yang bisa meningkatkan produksi hormon seks bagi pria. Sedangkan bagi vegetarian, bisa mengonsumsi kacang-kacangan, oatmeal, roti gandum hingga susu organik yang sama mengandung zink.

Tiram

Tidak hanya daging dan kacang-kacangan saja, tapi tiram juga mengandung zink yang berarti bisa meningkatkan produksi hormon testosteron. Sehingga, efektif sebagai cara mengatasi impotensi secara tradisional yang bisa anda lakukan di rumah.

Itulah cara mengatasi impotensi secara alami tanpa obat sedikit pun. Meskipun hasilnya tidak secepat menggunakan obat medis, cara ini efektif menghilangkan impotensi. Untuk hasil yang optimal, lakukan secara teratur setiap hari.  

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

cara menghilangkan sesak di dada

11 Cara Menghilangkan Sesak di Dada yang Cepat Sembuhkan dan Mudah Dilakukan

sumbersehat.com – Cara menghilangkan sesak di dada mungkin menjadi hal yang belum diketahui oleh beberapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *