8 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat Yang Bisa Dilakukan Sendiri!

sumbersehat.com – Cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat saat ini tak sedikit yang mencarinya. Ejakulasi dini merupakan sebuah penyakit yang bisa memberikan efek fatal pada pemberitanya. Beberapa kasus menyebutkan bahwa ejakulasi dini akan menyebabkan pasangan sulit mendapatkan momongan.

Namun jangan patah semangat, ada beberapa langkah yang bisa anda tempuh untuk mengatasi ejakulasi dini yang anda alami tanpa menggunakan obat. Berikut ini merupakan ulasan untuk anda yang ingin mencoba beberapa alternatif pengobatan untuk ejakulasi dini tanpa menggunakan obat.

cara mengatasi ejakulasi dini
ejakulasi dini

Inilah Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat

Ada beberapa cara mengobati ejakulasi dini yang belum parah di rumah, berikut caranya:

1. Lebih Sering Berhubungan Seksual

Salah satu cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat yaitu dengan cara lebih ering berhubungan seksual. Menurut seorang dokter, penyebab paling umum terserang ejakulasi dini merupakan perasaan cemas akan performa seksual. Jadi dengan anda akrab dengan pasangan serta membangun rasa nyaman dengan pasangan seks anda, mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki pasangan maka ejakulasi dini tidak akan terjadi.

2. Senam Kegel

Senam kegel tak hanya bermanfaat bagi wanita. Untuk pria, senam kegel sangat berguna sebagai cara mengatasi ejakulasi dini sendiri di rumah yang bisa anda lakukan tanpa menggunakan obat. Hal ini bisa dilakukan karena senam kegel dapat memperkuat otot pubococcygeus yang bisa mengembalikan kontrol anda terhadap berbagai saraf rangsangan di area vital anda.

Menurut Dokter Christopher Assandra, M.D., alternatif senamkegel yaitu dengan melatih untuk menahan kencing di tengah-tengah. Otot untuk menahan buang air kecil di tengah-tengah ini merupakan otot yang sama untuk kegel dan ini adalah salah satu cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat yang ampuh.

3. Masturbasi Sebelum Hubungan Seksual

Menurut seorang dokter bernama Gassner salah satu alternatif yang terbukti ampuh untuk merasakan klimaks lebih lama dan menjadi cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat yaitu dengan masturbasi sebelum anda berhubungan seks. Pasca anda memperoleh klimaks pertama dengan masturbasi, rangsangan kedua tentu akan lebih kuat dari sebelumnya dan pastinya akan lebih lama dicapai.

Namun, walaupun ini merupakan solusi yang menarik dan ampuh dari cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat , dokter tersebut memberi keterangan jika semakin tua usia anda maka periode refraksi atau kemampuan untuk ‘bangkit’ lagi setelah orgasme pertama, akan cenderung menurun. Jadi, anda harus masturbasi 1 atau 2 jam sebelum berhubungan seksual dengan pasangan anda.

4. Menggunakan Kondom Saat Berhubungan Seksual

Jika anda mengalami ejakulasi dini, akan lebih baik jika anda menggunakan sebuah alat pengaman berupa kondom ketika berhubungan. Cara mengatasi ejakulasi dini sendiri di rumah dengan kondom ini bisa menjadi alternatif paling mudah yang bisa anda lakukan untuk menunda ejakulasi, karena kondom memang terkenal untuk mengurangi sensitivitas rangsangan alat vital ketika berhubungan seksual.

Terlebih lagi, ada beberapa merek yang mengandung bahan kimia yang bisa mereduksi sensitivitas rangsangan secara signifikan sehingga anda tidak akan mengalami ejakulasi dini. Dan lebih dari itu, anda akan mengalami klimaks yang lama dan bisa berhubungan seksual dengan durasi yang lebih lama dari biasanya.

Namun cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat dengan menggunakan sebuah kondom berbahan kimia tersebut juga memiliki efek sampi. Efek samping ini akan membuat pasangan anda juga kurang menikmati rangsangan dari alat vital anda. Jadi penggunaan kondom ini akan berakibat kurang maksimalnya kepuasan seksual yang didapat anda dan pasangan anda ketika berhubungan intim.

5. Membangun Komunikasi Antar Pasangan

Menurut dokter Casandra cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat yang dipercayai oleh para terapis yaitu dengan komunikasi antar pasangan. Dengan mengkomunikasikan apa masalah yang kita hadapi sehari-hari serta tak kecuali berbagai masalah di ranjang, pasangan akan lebih menerima apa yang kita alami.

Lebih dari itu dengan mengkomunikasikan dengan pasangan maka akan dapat meredakan kecemasan atas performa dan kepuasan masing-masing dalam aspek seksual. Hal ini terbukti ampuh bisa mengembalikan kekuatan pria dan jadi salah satu cara mengatasi ejakulasi dini sendiri di rumah yang ampuh. Namun tentu saja ada satu hal penting yang harus anda berdua taati. Yaitu jujur dengan pasangan anda.

6. Ambil Napas Dalam-Dalam

Mengambil napas dalam-dalam merupakan salah satu cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat yang ampuh. Tak haya penyakit ejakulasi dini, sistem saraf dan juga rasa cemas kita bisa lebih tenang hanya dengan mengambil napas dalam-dalam. Mengambil nafas dalam-dalam adalah salah satu bagian dari relaksasi. Jika tubuh anda rileks maka aliran darah akan teralir dengan baik dan lancar. Akibatnya, anda akan lebih merasa tenang dan rileks.

Anda bisa melakukan beberapa kali nafas dalam sebelum berhubungan intim dengan pasangan anda. Ambil nafas melalui hidung dan tahan sekitar 5-10 detik dan keluarkan melalui mulut secara perlahan. Anda bisa mengulangi kegiatan ini 5 hingga 6 kali hingga anda merasa rileks dan tenang.

7. Berhenti Saat Akan Klimaks

Salah satu solusi dari cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat yaitu dengan berhenti tepat saat anda akan mencapai klimaks. Di tengah melakukan hubungan seks dan akan mencapai klimaks anda bisa menghentikan pergerakan anda sehingga klimaks tersebut tidak terjadi atau tertunda.

Jika perlu ada satu alternatif yang sedikit ekstrim yaitu dengan meremas pangkal alat vital anda ketika akan klimaks. Dengan meremas pangkal alat vital anda maka rangsangan akan tereduksi dan anda tidak akan jadi mencapai klimaks. Setelah beberapa menit atau detik hingga anda tidak merasakannya lagi, anda bisa melanjutkan kegiatan seksual anda bersama pasangan. Anda bisa mengulangi hal tersebut ketika akan mencapai klimaks lagi.

Satu permasalahan dari cara mengatasi ejakulasi dini sendiri di rumah dengan berhenti saat akan klimaks pasangan yang tidak puas, dan risiko meningkatkan rasa cemas akan performa seks yang pastinya akan memperburuk ejakulasi. Namun, jika cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat dengan hal ini berhasil, pelan-pelan anda akan bisa mengontrol lagi dan lebih fokus anda terhadap klimaks ejakulasi selanjutnya.

8. Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Tanaman Herbal Lidah Buaya

Salah satu mitos atau buah bibir yang sering kita dengar soal cara mengatasi ejakulasi dini dengan tanaman herbal lidah buaya. Banyak yang mempercayai jika lendir atau gel lidah buaya yang biasa kita gunakan untuk penyubur rambut hingga menjadi olahan makanan tersebut bisa jadi salah satu bahan penunda ejakulasi.

Banyak yang mempercayai jika lendir atau gel lidah buaya yang dijadikan pelumas alat vital ketika berhubungan seksual lah yang akan menunda ejakulasi. Namun mitos cara mengatasi ejakulasi dini dengan tanaman herbal ini belum ada penelitian. Maka anda jangan secara mentah melakukan hal ini sebelum mengkonsultasikan pada dokter.

Jadi, untuk lebih baiknya praktikkan saja cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat yang menurut anda aman dan ampuh untuk menunda ejakulasi anda. Semoga berhasil dan simak terus sumbersehat.com.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

tips sehat hari ini

9 Tips Sehat Hari Ini, Langkah Sehat di Tahun 2021

sumbersehat – Tips sehat hari ini yang wajib Anda ketahui adalah langkah yang mudah diikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *