11 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat

Hampir semua wanita Asia ingin memiliki kulit putih yang cantik bersih. Bahkan, tak jarang mereka melakukan berbagai perawatan dengan harga mahal setiap harinya. Daripada membuang uang tanpa hasil yang sesuai keinginan, lebih baik kamu mencoba dengan cara memutihkan kulit menggunakan bahan-bahan alami.

Ada banyak kok bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan kulit dengan mudah. Cara ini terbilang lebih aman ketimbang kamu gunakan bahan kimia ataupun obat-obatan tertentu yang belum tentu terjamin keamanannya. Lalu apa saja cara yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit secara alami?

1. Air Beras

Ketika kamu hendak menanak nasi, pastikan air bekas mencuci beras tidak dibuang begitu saja. Kamu bisa memanfaatkan air pertama bekas mencuci beras untuk membuat kulit menjadi putih dan tampak cerah. Hal tersebut terjadi karena air beras mengandung asam ferullic yang baik bagi kulit.

Cara memutihkan kulit menggunakan air beras adalah dengan mengendapkan air beras tersebut selama beberapa jam. Jika sudah berhasil mengendap, maka kamu bisa menggunakannya sebagai lulur alami secara rutin untuk mendapatkan kulit putih tanpa efek samping.

2. Putih Telur

Meskipun berbau amis, tetapi putih telur mampu meregenerasi sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru yang sehat. Biasanya cara ini sering dilakukan oleh para wanita Korea dan Jepang untuk membuat kulit tangan dan wajahnya tampak putih, bersih dan bersinar.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah memisahkan antara kuning telur dan bagian putihnya. Kemudian, kocok putih telur tersebut hingga berbusa dan kamu bisa menambahkan madu atau jeruk nipis agar bau amisnya bisa tersamarkan dengan mudah.

Setelah itu, kamu bisa melulurkannya di bagian kulit wajah dan tangan, lalu diamkan selama 30 menit. Jika sudah, maka kamu bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat. penggunaan ini bisa dilakukan setelah selesai mandi dengan rutin, maksimal tiga kali dalam seminggu.

3. Bengkoang

Jika kamu ingin memutihkan kulit dengan cepat secara alami, maka kamu bisa menggunakan bengkoang sebagai cara yang paling umum digunakan. Bahkan, banyak produk kecantikan yang menggunakan khasiat bengkoang untuk memutihkan kulit dan membuatnya tetap cerah dan bersinar.

Bengkoang memiliki kandungan vitamin B dan vitamin C yang sangat baik bagi pemutihan kulit. Kandungan vitamin tersebut mampu meregenerasi kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih sehat dan tampak putih bersinar.

Cara memutihkan kulit dengan bengkoang adalah dengan menyiapkan beberapa butir bengkuang, kemudian kamu parut dan peras hasilnya dengan menggunakan air. Kamu bisa menggunakan sari dari bengkuang tersebut sebagai masker wajah dan lulur mandi bagi tubuh.

4. Lobak Putih

Lobak putih memiliki kandungan vitamin C, vitamin B kompleks, fosfor serta zink yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Bahan dapur ini bisa kamu buat sebagai cara memutihkan kulit secara alami hanya dengan beberapa langkah mudah saja.

5. Susu

Sebagai bahan alami yang sangat baik bagi kesehatan kulit, banyak yang memilih susu untuk perawatan kulit mereka karena bisa membuatnya menjadi kenyal dan tampak awet muda. Susu juga memiliki kandungan B6 serta vitamin D yang sangat baik bagi pemutihan kulit tersebut.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menyediakan satu gelas susu beserta empat sendok makan madu. Setelah siap, kamu bisa melulurkannya pada bagian tubuh dan diamkan selama 30 menit saja. Bersihkan dengan menggunakan air hangat secara rutin saat selesai mandi.

6. Yogurt

Yogurt merupakan produk susu yang di fermentasikan dan bisa digunakan untuk pemutihan kulit wajah dan tubuh. Kandungan zinc dan vitamin B kompleks akan membuat kulitmu tampak lebih putih bersinar sepanjang hari.

Kamu bisa menyediakan yogurt segar yang tidak mempunyai rasa, lalu gunakan secara langsung ke bagian tubuh yang diinginkan. Lakukan lulur secara rutin setiap minggu untuk hasil maksimal dan cepat dalam regenerasi kulit matinya.

7. Madu

Selain berfungsi sebagai obat kesehatan, madu bisa digunakan untuk kecantikan kulit agar semakin putih alami. Kandungan anti oksidan yang ada di dalamnya mampu mengangkat sel kulit mati secara cepat, sehingga membuat kulit tampak putih bersinar dan lembap setiap hari.

Cara memutihkan kulit dengan madu sangat mudah, sediakan madu secukupnya, lalu oleskan ke bagian tubuh yang diinginkan. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Penggunaan madu bisa dikombinasikan dengan bahan alami lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

8. Kunyit

Banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan alami kunyit untuk membuat kulit wanita menjadi lebih putih secara cepat. namun, biasanya produk yang dijual di pasaran telah mengalami berbagai campuran bahan kimia, sehingga kurang baik bagi kesehatan kulit tubuh.

Kamu bisa membuat lulur kunyit alami hanya dengan beberapa langkah saja, yaitu sediakan rim susu beserta bubuk kunyit. Campurkan kedua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan ke sebagian tubuh yang ingin tampak menjadi putih.

Diamkan selama 15 menit saja dan kamu bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat. lakukan lulur secara rutin agar membuat kulit bisa menjadi putih secara cepat dan alami tanpa efek samping. Bahkan, kamu bisa menggunakannya sebagai masker alami yang sangat baik bagi wajah.

9. Pisang

Siapa yang menyangka bahwa pisang bisa membuat kulit menjadi putih dan cerah selama alami. Kandungan vitamin C yang sangat efektif bagi kesehatan kulit akan membuat kulitmu tampak lebih putih, bahkan saat pertama kali pemakaiannya.

Cara menggunakan lulur atau masker pisang adalah dengan menyediakan dua buah pisang terlebih dahulu. Kemudian, haluskan pisang dan tambahkan 4 sendok makan madu ke dalamnya. Campurkan hingga benar-benar merata, lalu oleskan ke seluruh bagian tubuh dan bersihkan dengan air hangat.

10. Strawberry

Strawberry sangat efektif untuk menghilangkan flek hitam serta memutihkan sekaligus mencerahkan kulit. Kamu bisa menghaluskan strawberry dan mencampurkannya dengan susu hingga mengental. Cara memutihkan kulit dengan strawerry adalah dengan menggunakannya sebagai masker atau lulur secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

11. Jeruk Nipis

Selain mampu mengatasi jerawat, jeruk nipis juga sangat baik bagi kesehatan kulit, seperti membuat kulitmu terlihat lebih putih dan bersinar. Jeruk nipis memiliki berbagai jenis vitamin dan zat yang dapat menutrisi kulit dengan baik. selain itu, zat asamnya juga dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati dengan baik.

Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan langsung ke bagian kulit wajah, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin dan berkala agar hasilnya lebih maksimal.

Itulah 11 cara memutihkan kulit secara alami yang bisa kamu lakukan. Selain bahannya yang mudah didapat, kamu bisa membuat racikannya secara praktis dan tidak menimbulkan efek samping apapun. Bahkan, harga yang dikeluarkan pun tidak akan membuat dompetmu menjadi kering.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

cantik tanpa perawatan

10 Cara Menjadi Cantik tanpa Perawatan Mahal Klinik Kecantikan

Kecantikan adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh setiap wanita. Cantik bukan hanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *