Ini Dia 12 Cara Memutihkan Daerah Kewanitaan Yang Perlu Anda Tahu!

By

Cara Memutihkan Daerah Kewanitaan – Sebagai wanita, tentunya akan merasa kurang percaya diri jika daerah kewanitaan tidak cerah. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa daerah kewanitaan memang memiliki pigmen yang berbeda dari kulit lainnya. Jadi memang lebih mudah menghitam dari kulit di sekitarnya. Meskipun daerah kewanitaan ini termasuk area tubuh yang selalu tertutup yang tidak pernah terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Saat ini sudah banyak cara instan yang dipercaya dapat memutihkan daerah kewanitaan dengan cepat, seperti krim-krim pemutih daerah kewanitaan yang dijual bebas. Namun justru krim-krim ini lebih berbahaya jika digunakan dan tentunya memiliki resiko yang tidak baik bagi daerah kewanitaan. Karena krim-krim yang dijual bebas ini akan mematikan bakteri baik yang menjaga kelembaban daerah wanita Anda.

Untuk itu cara memutihkan daerah kewanitaan menggunakan bahan-bahan alami lebih dianjurkan, daripada memakai krim-krim yang belum terbukti dan justru membahayakan. Untuk itu, simak artikel berikut sampai selesai ya!

12 Cara Memutihkan Daerah Kewanitaan

Cara Memutihkan Daerah Kewanitaan
Cara Memutihkan Daerah Kewanitaan

Memutihkan daerah kewanitaan atau miss V menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya justu lebih dianjurkan. Namun Anda perlu melakukannya secara rutin, hal ini karena memutihkan daerah kewanitaan yang pada dasarnya memiliki pigmen yang berbeda dari kulit lainnya pasti akan lebih sulit. Nah berikut beberapa cara memutihkan daerah kewanitaan yang perlu Anda lakukan:

1. Tomat

Cara memutihkan daerah kewanitaan dengan tomat cukup mudah. Pertama Anda perlu memotong tipis satu tomat menjadi beberapa bagian. Lalu gosokkan setiap potongan tomat ke area kewanitaan yang menurut Anda menggelap. Tunggu hingga mengering. Setelahnya cuci dengan bersih menggunakan air dan area kewanitaan akan terlihat lebih cerah.

2. Madu dan Minyak Kelapa

Cara selanjutnya Anda bisa dengan mencampurkan satu sendok teh minyak kelapa dengan satu sendok teh madu ke dalam satu wadah. Setelah itu masukkan wadah berisi campuran tersebut ke dalam microwave selama 20 detik.

Setelahnya, Anda bisa menggunakan campuran minyak kelapa dan madu itu untuk mencerahkan area kewanitaan dengan cara mengoleskannya ke area intim. Diamkan selama 15 menit. Kemudian Anda bisa membersihkan area kewanitaan dengan menggunakan air mawar.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya memang terkenal mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah untuk memutihkan area kewanitaan. Untuk menjadikan lidah buaya sebagai bahan pencerah alami vagina adalah dengan mencampurkan satu sendok teh gel lidah buaya dengan sejumput bubuk kunyit.

Setelahnya oleskan pasta campuran tersebut ke area selangkangan yang gelap dan diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air hangat dan lap handuk bersih.

4. Mentimun dan Lidah Buaya

Bahan alami lainnya yang juga dapat memutihkan area kewanitaan adalah mentimun dan lidah budaya. Caranya cukup mudah, hancurkan mentimun hingga membentuk pasta, lalu campurkan dengan gel lidah buaya. Untuk memutihkan area kewanitaan yang gelap, oleskan campuran lidah buaya dan mentimun pada bagian yang diinginkan, kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu, jangan lupa bersihkan dengan menggunakan air dingin.

5. Yogurt

Kandungan-kandungan yang dimiliki oleh yogurt dapat memutihkan area kewanitaan dan membuatnya terlihat lebih putih. Caranya hanya dengan memijat bagian selangkangan dekat area kewanitaan dengan menggunakan yogurt selama lima sampai tujuh menit. Setelah itu diamkan selama 15 menit. Jika sudah selesai, basuh menggunakan air hangat.

6. Jus Mentimun, Jus Tomat dan Jus Lemon dan Cendana

Cara selanjutnya adalah Anda bisa dengan membuat masker dari campuran jus mentimun, jus tomat, jus lemon dan cendana. Oleskan campuran berbahan alami tersebut yang sudah berbentuk pasta pada area sekitar area kewanitaan yang terlihat gelap. Setelah didiamkan selama beberapa menit, basuh dengan menggunakan air dingin dan keringkan.

7. Lemon

Bahan alami lainnya yang juga bisa jadi cara memutihkan dan mengharumkan area kewanitaan adalah perasan lemon. Caranya peras lemon, campur menggunakan air dan beberapa sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut ke area kewanitaan yang ingin dicerahkan dan diamkan selama 3 – 5 menit. Setelah itu basuh menggunakan air hangat.

8. Kentang

Kentang adalah bahan alami yang mudah didapatkan dan bisa memutihkan area kewanitaan yang terlihat gelap. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan memotong kentang dan mengoleskannya secara memutar di area selangkangan yang gelap. Kandungan dalam kentang dapat memutihkan area kewanitaan.

9. Minyak Zaitun Essensial

Cara memutihkan area kewanitaan dengan minyak zaitun mudah dilakukan. Gunakan minyak zaitun esensial pada area kewanitaan yang gelap. Setelah itu, diamkan selama satu malam. Minyak zaitun esensial ini selain dapat mencerahkan area kewanitaan, juga dapat mengurangi keriput dan membuat kulit menjadi lebih halus.

10. Putih Telur

Putih telur termasuk salah satu bahan alami yang dapat mencerahkan area kewanitaan. Caranya adalah sisihkan hanya bagian putih telurnya saja lalu kocok hingga berbusa. Setelah berbusa Anda bisa mengaplikasikannya pada selangkangan yang menggelap. Hati-hati saat mengoleskannya jangan sampai terkena bagian intim Anda. Jika olesan putih telur sudah mulai mengering, maka Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin.

11. Kulit Jeruk

Keringkan kulit jeruk dan tumbuk hingga halus, lalu tambahkan perasan air jeruk lemon hingga mengental. Oleskan ke selangkangan dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat sambil digosok secara perlahan dan lembut.

12. Bubuk Kunyit

Anda dapat mencampur bubuk kunyit dengan perasan air jeruk nipis atau perasan air lemon. Kemudian campuran ini bisa dioleskan ke selangkangan dan diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Baca Juga: 6 Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Terhindar Dari Penyakit

Penyebab Daerah Kewanitaan Menghitam

Selain beberapa cara memutihkan daerah kewanitaan diatas. Anda juga perlu mengetahui apa saja penyebab daerah kewanitaan menghitam, hal ini supaya anda bisa menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan daerah kewanitaan menghitam. Beberapa penyebab daerah kewanitaan menghitam adalah:

  • Berat badan yang naik secara drastis;
  • Menggunakan celana dalam yang ketat;
  • Adanya jamur;
  • Tingkat melanosit tinggi;
  • Ketidakseimbangan hormon;
  • Penggunaan sabun dan bedak yang tidak dianjurkan; dan
  • Sering mencukur bulu di daerah kewanitaan;

Tips Memutihkan Daerah Kewanitaan

Selain beberapa cara memutihkan daerah kewanitaan diatas, Anda juga harus mengimbangi dengan beberapa cara lain seperti jangan menggunakan celana dalam yang ketat, gunakan celan dalam dari bahan katun dan jika perlu jangan menggunakan celana dalam jika sedang tidur. Hindari sering menggaruk daerah kewanitaan, mengkonsumsi makanan-makanan sehat dan bergizi hingga jangan menggunakan sabun atau krim-krim berbahaya.

Jika beberapa cara yang anda lakukan tidak menghasilkan, anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk hal tersebut. Dari situ Anda akan disarankan oleh dokter untuk menggunakan laser, namun perlu konsultasi lebih dalam lagi dan jangan lupa selalu mengikuti anjuran dari dokter.

Nah itu tadi beberapa cara memutihkan daerah kewanitaan yang perlu Anda ketahui. Sekarang Anda tidak perlu malu dan bisa percaya diri lagi karena area kewanitaan terawat dengen bersih. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Tinggalkan komentar