7 Cara Memutihkan Badan Secara Alami Dan Cepat Tanpa Efek Samping

Cara memutihkan badan secara alami dan cepat banyak dijadikan sebagai pilihan bagi hampir sebagian besar orang saat ini yang ingin memutihkan badan. Siapa sih yang tidak pengen punya badan putih? Pastinya semua orang pengen punya badan yang putih alami. Dengan badan yang putih maka akan membuat Anda lebih bisa tampil dengan penuh rasa percaya diri.

Nah, buat Anda yang belum tahu, berikut ini saya tuliskan beberapa tips cara memutihkan badan dengan cepat secara alami tanpa menggunakan obat kimia.

Tips Cara Memutihkan Badan Secara Alami dan cepat

Pada dasarnya kulit putih menjadi salah satu standar dalam dunia kecantikan saat ini yang banyak juga didambakan oleh semua orang. Banyak orang yang rela buat mencoba berbagai macam cara untuk untuk memutihkan kulit dengan beberapa bahan kimia yang nyatanya menimbulkan efek samping yang berbahaya. Maka jika Anda ingin memutihkan kulit wajib teliti dulu ya bahan apa yang Anda gunakan.

Dari pada menggunakan beberapa cream pemutih yang gak jelas kandungan bahannya, lebih baik menggunakan  cara memutihkan badan secara alami dengan cepat. Metode ini sangat efektif dan aman dalam memutihkan kulit karena semua bahan yang digunakan terbuat dari berbagai macam bahan- bahan alami. Selain itu, juga tidak akan menyebabkan terjadinya efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

1. Lemon

Pastinya  Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan yang namanya buah lemon. Buah satu ini selain sangat segar dan enak untuk dijadikan makan langsung atau dibuat jus, ternyata juga mempunyai khasiat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit serta memutihkan kulit.

Buah yang termasuk famili jeruk ini mengandung kandungan antioksidan dan juga vitamin C yang sangat banyak yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.  Selain itull, buah ini juga mengandung banyak yang asam alpha hidroksi yang bisa secara ampuh menahan radikal bebas.

Cara untuk penggunaan lemon sebagai pemutih kulit secara alami Aslan dengan cukup memeras satu buah lemon. Setelah itu balurkan air perasan  lemon ke seluruh kulit. Tunggu 5-10 menit setelah itu basuh dengan air bersih.

2. Aloe Vera

Aloe Vera atau lidah buaya sering sekali dijadikan sebagai obat-obatan herbal alami untuk berbagai macam penyakit dan kecantikan. Selain itu, juga bisa digunakan untuk perempuan memutihkan kulit.

Manfaat lidah buaya ini sangat besar sekali UNY kecantikan karena di dalam ya terdapat zat aloesin yang sangat berguna buat menghambat terbentuknya melamin yang akan membuat kulit menjadi gelap. Selain itu, lidah buaya juga akan melembabkan kulit sehingga kulit akan senantiasa menjadi sehat Alami.

Cara untuk membuat ramuan pemutih alami dari lidah buaya sangat mudah. Pertama, ambil gel.lidah buaya secukupnya. Oleskan secara merata di seluruh tubuh dan biarkan selama kurang lebih 15 menit hingga menyerap kulit dengan maksimal. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih ya.

3. Bengkoang

Ramuan sebagai cara memutihkan badan secara alami dan cepat selanjutnya adalah menggunakan bengkoang. Penggunaan bengkoang dalam perawatan kulit dan juga kecantikan bisa dilakukan secara maksimal di dalamnya mengandung banyak vitamin C dan B yang sangat bagus untuk kulit.

Jika Anda ingin menggunakan bengkoang untuk memutihkan kulit, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memarut bengkoang hingga halus.s Setelah itu tambahkan sedikit air lalu diperas. Ambil dari perasan bengkoang dan gunakan untuk masker atau lulur. Anda juga dapat menjadikan parutan bengkoang sebagai scrub.

4. Campuran jeruk nipis dan pepaya

Cara memutihkan kulit  dengan alami bisa dilakukan dengan mengombinasikan antara jeruk nipis dan pepaya. Penggunaan campuran jeruk nipis dan pepaya ini bisa sangat bermanfaat untuk kulit. Ini karena bisa memberikan nutrisi pada kulit dan mengandung zat penting yang ada di dalamnya.

Selain itu, campuran kedua campuran tersebut juga bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati yang akan membuat kulit nampak menjadi kusam. Cara penggunaannya gampang kok. Haluskan buah pepaya sampai halus dan menjadi pasta. Setelah itu, tambahkan campuran perasan jeruk nipis. Oleskan pasta tersebut keseluruhan tubuh. Diamkan beberapa menit dan lalu bilas.

5. Kunyit

Pastinya sudah banyak orang yang tahu tentang khasiat dan manfaat dari kunyit bukan? Kunyit memang sudah sangat terkenal dalam dunia obat herbal. Di dalamnya terdapat kandungan zat kurkumin yang bisa secara efektif menangkal zat radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Selain digunakan sebagai obat, kunyit juga ternyata bisa dimanfaatkan sebagai pemutih alami tubuh. Dengan penggunaan kunyit secara teratur makan membuat kulit nampak cerah, bersih, putih dan juga sehat.

Ambil beberapa ruas kunyit. Kupas kulitnya dan cuci bersih. Parut kunyit. Remas-remas sampai kekuar sarinya. Nah gunakan kunyit berserta sarinya ke seluruh tubuh. Diamkan beberapa saat dan bilas.

6. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun adalah sebuah jenis minyak yang banyak digunakan untuk obat herbal. Selain berkhasiat untuk kesehatan, minyak ini juga berkhasiat untuk memutihkan kulit secara alami dan cepat. Ini karena di dalamnya adalah kandungan polifenol yang merupakan sebuah zat antioksidan yang sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu ada juga zat linoleic acid yang bisa menjaga kadar air di dalam kulit.

Ambilah dua sendok teh minyak zaitun. Lebih baik lagi jika dicampur dengan madu. Campur hingga merata dan gunakan sebagai masker atau Lulur. Diamkan beberapa saat dan bilas. Cara memutihkan badan secara alami dan cepat ini bisa dilakukan sebelum mandi ya setiap hari.

7. Putih telur

Siapa sih yang gak tahu putih telur? Putih telur ini sangat enak sekali jika di masak dan dijadikan sebagai lauk.

Selain bisa dijadikan sebagai lauk, Anda bisa menggunakan putih telur untuk kecantikan. Putih telur ini akan membuat wajah menjadi nampak putih dan bersih alami. Selain itu, manfaat dari putih telur ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Sehingga kulit Anda tidak akan kusam dan nampak remaja.

Apabila Anda ingin menggunakan ramuan putih telur untuk memutihkan kulit, Anda harus memisahkan antara putih telur dan kuningnya. Kocok putih telur hingga berbusa. Untuk menghilangkan rasa amis, Anda bisa menambahkan madu atau jeruk nipis ke dalamnya.

Oleskan ramuan putih telur ke seluruh permukaan tubuh Anda. Biarkan selama 30 menit. Dan bilas dengan air hangat. Anda bisa menggunakan sabun juga untuk menghilangkan rasa amis. Lakukanlah secara teratur satu kali sehari sebelum mandi. Berbagai cara memutihkan badan secara alami dan cepat menggunakan bahan herbal di atas akan sangat lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia. Selain itu, kulit Anda akan nampak sehat dan kencang tanpa ada efek samping berbahaya bagi kesehatan kulit. Jadi, bisa digunakan untuk setiap hari agar lebih hemat, sehat dan tampak cantik

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

penghilang tahi lalat

8 Penghilang Tahi Lalat Alami yang Ampuh Hilangkan, Wajib Tahu

sumbersehat.com – Bahan penghilang tahi lalat sebenarnya banyak terdapat di sekitar kita. Dan juga sangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *