10 Cara Membuat Sari Lemon untuk Diet Paling Ampuh dan Terbukti

By

Minuman lemon adalah buah yang mengandung banyak manfaat dan juga vitamin yang terdapat di dalamnya. Buah ini juga dipercaya bisa untuk menurunkan berat badan Anda. Oleh karena itu Anda bisa mencoba beberapa cara dalam proses pembuatannya. Berikut ini adalah sebuah tahapan cara membuat sari lemon untuk diet.

 A. Tahapan cara membuat sari lemon untuk diet

Bagi Anda yang ingin melakukan sebuah program diet maka bisa mengikuti beberapa hal dibawah ini. Tahapan ini adalah sebuah cara bagaimana Anda mengolah buah lemon tersebut untuk dijadikan sebagai obat herbal untuk diet. Maka dari itu berikut ini adalah tahapan cara untuk membuat minuman diet tersebut.

1.  Cara membuat sari lemon teh hijau

Hal pertama yang perlu Anda lakukan dalam proses cara membuat sari lemon untuk diet yaitu Anda harus menyiapkan satu buah lemon. Kemudian tambahkan dua sendok makan teh hijau campurkan dengan air hangat. Minuman ini akan sangat berkhasiat untuk Anda yang ingin melakukan program diet secara teratur pada pagi hari.

2. Cara membuat sari lemon madu

Tahapan yang kedua yaitu membuat sebuah sari lemon dengan menggunakan tambahan madu. Siapkan lemon yang sudah dicuci bersih kemudian di iris. Peras air dari lemon tersebut dan masukkan ke dalam gelas. Berikan dua sendok madu kepada perasan lemon tersebut kemudian berikan air hangat. Minuman ini akan sangat berkhasiat ketik Anda mengkonsumsinya secara teratur dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan juga bisa sesuai dengan harapan Anda.

3. Cara membuat lemon dengan campuran seledri

Seledri atau biasa orang menyebutnya dengan peterseli ini bisa digunakan untuk campuran minuman lemon tersebut. Anda hanya membutuhkan perasan air lemon kemudian masukkan peterseli ke dalam gelas berisikan perasan lemon. Kemudian Anda bisa mencampurkannya dengan menggunakan air dingin. Hal ini akan membuat minuman tersebut lebih segar ketika dikonsumsi saat selagi masih dingin.

4. Cara membuat lemon dengan campuran ketimun

Bahan yang perlu Anda siapkan yaitu sebuah lemon dua buah yang sudah di peras. Kemudian Anda bisa mencuci ketimun dan kemudian di potong-potong. Campur kedua bahan tersebut dengan sebuah blender. Setelah itu campurkan es batu ke dalam minuman tersebut hal ini merupakan sebuah cara membuat sari lemon untuk diet yang lezat bila dibandingkan dengan yang lainnya.

5. Cara membuat lemon dengan campuran jahe

Cara selanjutnya yaitu bisa dengan menggunakan sebuah lemon dan campuran jahe. Anda bisa membersihkan jahe dan lemon tersebut kemudian masak air hingga mendidih. Setelah itu Anda bisa memotong jahe dan juga lemon. Masukkan ke dalam panci tersebut kemudian tunggu hingga air mendidih. Anda bisa mengkonsumsinya pada pagi hari.

6. Cara membuat minuman lemon dengan kayu manis

Menu selanjutnya yaitu Anda bisa menggunakan kayu manis untuk bahan tambahannya. Persiapkan panci dan rebus air kemudian cuci semua bahan tersebut. Kemudian potong-potong lemon tersebut dan masukkan ke dalam sebuah panci berisi air dengan tambahan kayu manis. Minuman ini hanya bisa diminum dua puluh menit setelah mengkonsumsi makanan.

7. Cara membuat minuman lemon dengan minyak zaitun

Selanjutnya yaitu Anda bisa menyiapkan buah lemon. Peras lemon tersebut kemudian campurkan dengan air hangat. Setelah itu Anda bisa menambahkan minyak zaitun ke dalam  sebuah minuman lemon tersebut. Minuman ini juga bisa dikonsumsi pada pagi hari untuk menguras lemak di dalam tubuh Anda.

8. Cara membuat minuman lemon dengan lidah buaya

Siapkan lemon yang sudah di cuci kemudian potong-potong. Masukkan air ke dalam panci tunggu hingga mendidih kemudian masukkan lemon dan juga gel lidah buaya. Tunggu hingga rebusan tersebut matang lalu Anda bisa menambahkan rasa pada minuman tersebut dengan menambahkan satu sendok madu. Ini juga bisa dijadikan sebagai cara membuat sari lemon untuk diet.

9. Cara membuat infus lemon water

Minuman ini juga akhir-akhir ini sedang banyak digunakan oleh orang-orang. Hal tersebut juga bisa digunakan untuk setiap orang yang selesai berolahraga. Cukup siapkan dua buah lemon cuci hingga bersih dan kemudian potong-potong. Masukkan ke dalam sebuah botol yang telah berisikan air dingin. Tunggu hingga lemon tersebut meresap ke dalam minuman tersebut. Anda bisa menaruh minuman tersebut ke dalam sebuah kulkas agar bisa lebih segar dinikmati.

10. Cara membuat perasan lemon

Menu yang terakhir yaitu Anda bisa menggunakan sebuah perasan lemon. Cara ini merupakan sebuah cara membuat sari lemon untuk diet yang mudah tanpa menggunakan tambahan lainnya. Anda juga bisa mencampurkannya dengan air hangat untuk mendapatkan sebuah hasil yang maksimal dibandingkan dengan menggunakan air dingin.

B. Manfaat cara membuat sari lemon untuk diet

Terdapat beberapa jenis manfaat yang bisa Anda lakukan dalam melakukan diet dari sari lemon tersebut. Sehingga hasilnya pun terkadang lebih maksimal bila menggunakan cara ini. Maka dari itu bagi Anda yang belum mengetahui sebuah informasi dari macam-macam manfaat buah lemon tersebut.

1.     Memiliki manfaat detoksifikasi

Manfaat pertama yang diberikan oleh lemon yaitu bisa untuk dijadikan sebagai alat detoksifikasi tubuh. Biasanya bagi Anda yang ingin melakukan program detoks di salon. Maka akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Inilah keuntungan menggunakan program diet dengan menggunakan lemon sehingga Anda tidak membutuhkan biaya pengeluaran yang sangat mahal.

2. Memiliki sebuah kandungan vitamin C yang tinggi

Cara membuat sari lemon untuk diet juga memiliki sebuah manfaat yaitu dapat mencerahkan kulit. Hal ini akan menjadi sebuah nilai plus bagi Anda yang ingin mendapatkan sebuah manfaat yang ganda. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk konsumsi program diet ini untuk memperoleh hasil yang berlipat ganda.

3. Memiliki khasiat mencegah batu ginjal

Bagi yang memiliki sebuah penyakit ginjal maka bisa dicegah dengan menggunakan sebuah minuman lemon tersebut. Oleh karena itu Anda bisa mencobanya dan merasakan sendiri khasiat serta manfaat yang diberikan oleh minuman lemon tersebut. Minuman ini sangat memiliki sebuah khasiat yang lebih besar bila dibandingkan dengan buah lainnya.

4. Mengurangi tingkat setres yang tinggi

Minuman ini juga biasanya dijadikan sebagai minuman terapi. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk membuat rileks. Maka dari itu banyak para wanita yang terkadang lebih menyukai minuman lemon tersebut karena dapat membuatnya rileks dan terhindar dari pemikiran yang berlebih. Maka dari itu tidak ada salahnya Anda menggunakan sebuah cara ini untuk digunakan sebagai terapi.

Kesimpulan

Dapat Anda perhatikan sendiri bahwa ada berbagai macam jenis cara membuat sari lemon untuk diet hal tersebut bisa Anda variasi sesuai keinginan Anda. Maka dari itulah mengapa minuman ini banyak direkomendasikan oleh berbagai macam kalangan dokter. Mulai dari dokter kulit hingga dokter untuk program diet.

Tinggalkan komentar