2 Cara Membersihkan Daerah Kewanitaan Secara Alami

Cara Membersihkan Daerah Kewanitaan – Daerah kewanitaan merupakan bagian sensitif yang mudah sekali terpapar bakteri dan kuman sehingga kebersihannya harus selalu terjaga. Ada banyak untuk merawat miss V salah satunya dengan memanfaatkan daun sirih yang sudah dikenal sejak dulu kala. Namun Anda harus tau cara membersihkan daerah kewanitaan dengan daun sirih yang tepat sesuai prosedurnya.

Ada dua cara yang umum digunakan oleh masyarakat hampir di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan daun sirih untuk kebersihan organ kewanitaan. Pertama dengan menggunakan sisa air rebusan daun sirih untuk dibasuh ke organ intim tersebut. Kedua, dengan membuat ramuan yang bisa diminum agar kandungannya berfungsi efektif menghilangkan bakteri. Kedua cara tersebut akan dibahas lebih lanjut, sehingga simak dan cermati penjelasan berikut!

Cara Membersihkan Daerah Kewanitaan dengan Daun Sirih

Anda tidak perlu meragukan keampuhan obat tradisional satu ini karena kandungan pada daun sirih telah diakui memiliki banyak manfaat untuk organ intim. Antara lain sebagai antiseptic alami yang sangat ampuh membunuh parasit, mikroorganisme, jamur, dan bakteri di area miss V. Daun sirih juga dapat digunakan sebagai penyembuh luka dan infeksi pada seluruh kulit

Cara membersihkan daerah kewanitaan dengan daun sirih pada langkah satu ini sangat mudah. Semua orang bisa mempraktekkannya di rumah jika mengalami masalah dengan miss V. Sesuaikan takaran pakainya dengan mengikuti langkah seperti pada poin di bawah ini:

1. Siapkan Bahan-Bahan dan Peralatan

Anda tidak memerlukan banyak bahan untuk membuat cairan sederhana ini, yang terpenting adalah menyediakan daun sirih. Karena saat ini daun tersebut kini tidak menjadi tanaman yang dirawat sepopuler dulu. Anda bisa memperolehnya di pasar atau meminta tetangga jika tidak memiliki pohon daun sirih.

  • Air bersih sebanyak 2.5 liter.
  • 10 lembar daun sirih dengan ukuran lebar yang sedang.
  • Panci kecil

2. Masukkan Bahan ke Dalam Panci

Masukkan air ke dalam panci bersama daun sirih yang sudah dicuci bersih sebelumnya. Pastikan bahwa volume air yang pertama kali dimasak cukup banyak agar Anda dapat menunggu hingga kandungan membaur dengan baik saat volume air berkurang.

3. Rebus Daun Sirih

Nyalakan kompor dan gunakan api kecil untuk merebusnya agar manfaat dalam kandungan dalam daun sirih tidak menguap. Api kecil atau sedang selalu digunakan setiap memasak produk atau jamu herbal agar manfaatnya tidak hilang.

4. Tunggu Hingga 15-20 Menit

Rebus daun sirih dan jangan matikan kompor meski sudah mendidih. Tunggu dalam kurun waktu 15 hingga 20 menit sampai warna air berubah menjadi kehijauan. Lebih bagus lagi jika Anda merebusnya hingga air berkurang seperempat bagian agar kandungannya lebih banyak yang terurai ke dalam air.

5. Gunakan Secara Rutin

Dinginkan air rebusan terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Kemudian basuhkan ke daerah kewanitaan setiap usai buang air kecil. Air rebusan bisa Anda gunakan untuk pemakaian tiga kali sehari. Terapkan setiap hari hingga masalah di area intim benar-benar tuntas.

Infeksi akibat berbagai jenis parasit pada miss V akan hilang dan area kewanitaan Anda menjadi lebih steril. Penerapan cara membersihkan daerah kewanitaan dengan daun sirih dengan merebusnya sangatlah mudah sehingga Anda tidak perlu repot mencari cara praktis dan hemat tapi efektif.

Cara Membersihkan Daerah Kewanitaan dengan Bahan Herbal Lainnya

Selain membasuhnya dari luar, cara membersihkan daerah kewanitaan dengan daun sirih juga efektif dari dalam. Caranya yakni dengan membuat ramuan atau jamu untuk dikonsumsi sehingga tubuh mampu menghasilkan anti bakteri alami yang menjadi penyebab masalah miss V.

Jamu ekstrak daun sirih juga telah dikenal sebagai obat tradisional manjur untuk mengatasi segala macam infeksi di tubuh termasuk organ kewanitaan. Minum ramuan secara teratur selama beberapa kali seminggu bisa membuat tubuhmu lebih kuat menghalau beragam penyakit pada organ kewanitaan. Berikut cara membersihkan daerah kewanitaan dengan meraciknya sendiri di rumah:

1. Siapkan Bahan Rempah

Saat membuat jamu maka bahan yang disiapkan cukup banyak. Meski daun sirih menjadi bahan utama tetapi bahan lain dapat digunakan untuk menunjang rasa dan aroma saat dikonsumsi.

Pilih bahan herbal dan rempah yang berkhasiat memberi perlindungan miss V agar manfaat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan juga bertambah. Berikut bahan yang perlu Anda persiapkan:

  • 8 – 10 Lembar daun sirih.
  • Tambahkan 3 ruas kunyit.
  • Asam sesuai selera.
  • Garam secukupnya.
  • Gula merah secukupnya.
  • Bisa tambahkan kayu manis maupun tidak.
  • Gula pasir sesuai secukupnya.
  • Air sesuai selera.

2. Bersihkan dan Potong Bahan

Bersihkan kulit kunyit dengan cara dibakar atau dikupas kemudian potong menjadi bagian kecil-kecil. Anda juga bisa menumbuk kunyit agar seluruh kandungannya terurai dengan baik ke dalam ramuan. Fungsi kunyit memberikan kesegaran sekaligus mampu mengurangi bau tak sedap di area kewanitaan sehingga sangat cocok dipadukan dengan daun sirih.

3. Masak Seluruh Bahan

Tuangkan air ke dalam panci sebanyak yang Anda butuhkan kemudian masukkan semua bahan yang telah dibersihkan. Gunakan api kecil atau sedang sambil diaduk beberapa kali terus menerus hingga mendidih. Kemudian tambahkan perasa seperti gula dan garam ke dalam ramuan.

4. Angkat Ramuan dari Kompor

Cicipi rasanya terlebih dahulu dan pastikan seluruh kandungan bahan terurai dengan baik. Terutama daun sirih karena sebagai bahan utama yang akan Anda gunakan untuk mengatasi masalah organ kewanitaan. Sebaiknya masak lebih lama hingga volume air berkurang setengah atau seperempatnya.

5. Dinginkan Ramuan dan Hidangkan

Matikan kompor dan biarkan agar ramuan menjadi dingin, namun jika Anda menyukai minuman hangat maka bisa menghidangkannya secara langsung. Fungsinya tidak hanya untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan saja tetapi membuat stamina tubuh tetap sehat. Anda jadi tidak gampang sakit dan lebih mudah sembuh dari gejala tidak sehat di tubuh.

6. Konsumsi Ramuan Secara Rutin

Ambil segelas ramuan untuk diminum setiap pagi dan sore secara rutin selama Anda berupaya mengatasi masalah di daerah kewanitaan. Minum hingga tanda keputihan, bau tidak sedap, atau bahkan rasa gatal menghilang. Selama mengkonsumsi minuman tersebut, Anda juga disarankan membasuh daerah kewanitaan seperti pada cara yang pertama.

Hasil dalam menjaga kesehatan dan kebersihan area intim akan lebih efektif jika dibarengi melakukan pola hidup sehat. Serta mengikuti cara di atas untuk membuat ramuan sekaligus cairan antiseptik alami. Gunakan keduanya secara bergantian rutin dan tunggu hingga masalah Anda tuntas dalam waktu yang cukup singkat.

Anda bisa membuktikan cara membersihkan daerah kewanitaan dengan daun sirih di atas jika masih meragukannya. Langkahnya yang mudah dan praktis tidak bisa dijadikan alasan bagi Anda untuk terkendala selama membuat ramuan atau cairan antiseptik tersebut. Jika malas untuk membuatnya maka Anda bisa memperoleh ramuan di toko atau penjual jamu keliling.

Jadi, tunggu apalagi? tertarik untuk mencoba beberapa cara membersihkan daerah kewanitaan secara alami dengan bahan dasar daun sirih? Selamat mencoba ya!

About Alvindayu

Check Also

penghilang tahi lalat

8 Penghilang Tahi Lalat Alami yang Ampuh Hilangkan, Wajib Tahu

sumbersehat.com – Bahan penghilang tahi lalat sebenarnya banyak terdapat di sekitar kita. Dan juga sangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *