9 Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami Paling Aman dan Ampuh

Banyak orang tua yang ingin tahu cara melebatkan rambut bayi secara alami. Rambut merupakan mahkota yang penting bagi manusia. Rambut yang lebat tentu akan membuat penampilan seseorang jadi lebih menarik, termasuk balita. Seorang bayi memang tak bisa langsung memiliki rambut yang lebat. Butuh proses panjang untuk bisa melebatkan rambut bayi.

Pada dasarnya, ada beberapa langkah atau metode yang bisa dilakukan untuk melebatkan rambut bayi. Apa saja dan seperti apa caranya? Berikut ini adalah beberapa cara melebatkan rambut bayi secara alami.

Gunakan Minyak Rambut Secara Teratur

Cara melebatkan rambut bayi secara alami yang paling efektif adalah dapat dilakukan dengan menggunakan minyak rambut bayi. Minyak rambut bayi ini adalah elemen penting dalam upaya memperlebat rambut. Minyak rambut tersebut mengandung banyak zat yang baik dan tentunya bisa menumbuhkan rambut.

Banyak orang tua yang kadang malas dalam merawat rambut anak bayi mereka. Setelah mandi, para orang tua kerap lupa untuk mengoleskan minyak pada rambut bayi. Jika ingin memiliki rambut bayi yang lebat, ingatlah untuk mengoleskan minyak rambut bayi secara teratur. Terutama setelah mandi.

Perawatan Rambut Sederhana

Untuk melebatkan rambut bayi, pada dasarnya ada dua macam usaha yang dilakukan. Usaha pertama adalah dengan perawatan yang tepat. Dalam perawatan ini, titik beratnya adalah memastikan perawatan rambut yang dilakukan sudah sesuai. Seperti apa cara perawatan sederhana untuk melebatkan rambut?

1. Gunakan Shampoo yang Berkualitas

Jika ingin mendapatkan rambut yang sehat dan lebat, sangat disarankan untuk menggunakan shampoo dengan merk yang berkualitas. Biasanya, ada produk shampoo khusus yang dibuat untuk para bayi. Lebih spesifiknya lagi, produk shampoo untuk merawat dan melebatkan rambut bayi.

Harga shampoo khusus itu mungkin agak mahal. Namun harga mahal tersebut berbanding dengan kualitas yang diberikan. Shampoo berkualitas itu akan memberikan dampak langsung ke bayi. Jadi, tak ada salahnya untuk melakukan investasi sederhana untuk membuat penampilan buah hati kita agar jadi lebih menawan.

2. Hindari Hair Dryer

Setelah mandi dan keramas, rambut bayi tentu akan basah. Ada sejumlah orang tua yang mengeringkan rambut bayi setelah keramas dengan hair dryer. Penggunaan hair dryer memang membuat rambut bayi bisa kering lebih cepat. Namun, ada resiko yang bisa didapatkan ketika menegringkan rambut dengan hair dryer.

Rambut bayi bisa cepat rusak ketika kena hawa panas dari hair dryer. Panas yang dihasilkan hair dryer juga berdampak buruk terhadap kesehatan rambut bayi. Oleh karena itu, sebaiknya jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut bayi. Pakai handuk yang lembut dan biarkan rambut mengering secara alami. Ini bisa menjadi salah satu cara melebatkan rambut bayi secara alami paling baik dilakukan.

3. Gosok Rambut dengan Handuk Lembut

Sangat disarankan untuk mengeringkan rambut dengan handuk yang lembut dan tebal. Hindari menggunakan handuk yang tipis dan keras. Karena, itu bisa menyakiti kulit kepala bayi kita dan berimbas kepada kesehatan rambut.

Dengan memakai handuk yang tebal dan halus, rambut tak akan mudah rusak. Kulit kepala bayi juga akan terus sehat. Ini adalah salah satu kunci untuk membuat rambut bayi jadi lebih tebal. Jadi, beli dan pakailah handuk yang benar-benar lembut serta aman digunakan pada bayi.

Penggunaan Bahan Alami

Selain dalam sisi perawatan, kita juga bisa melebatkan rambut bayi dengan penggunaan bahan-bahan alami. Penggunaan bahan alami ini memang sangat direkomendasikan. Selain karena aman, juga karena terbukti ampuh dalam melebatkan rambut bayi.

Aneka macam bahan alami bisa digunakan untuk melebatkan rambut bayi kita. Apa saja jenis bahan alami yang mampu memberi stimulus untuk memperlebat rambut kita? Berikut ini adalah beberapa macam jenis bahan alami yang dapat dipergunakan untuk membuat rambut bayi jadi terlihat lebat.

1. Minyak Kelapa

Cara melebatkan rambut bayi berikutnya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa. Pengolesan minyak kelapa ini memang punya peran penting dalam merawat rambut. Terutama dalam hal melebatkan rambut si bayi. Dengan khasiatnya ini, minyak kelapa sangatlah cocok untuk digunakan para kulit bayi.

Ada minyak kelapa khusus yang mengandung zat-zat bagus untuk rambut. Minyak kelapa khusus ini bisa dipergunakan untuk merawat rambut, secara khusus untuk melebatkan volume rambut bayi kita. Cara penggunaannya pun mudah. Minyak tinggal dioleskan ke kepala si bayi setelah mandi.

2. Masker Telur

Ada beragam cara unik dalam upaya melebatkan rambut bayi. Salah satunya adalah penggunaan masker telur. Penggunaan masker telur ini awalnya adalah eksperimen sederhana dan coba-coba. Namun hasil yang didapatkan ternyata sangat bagus. Ini bisa menjadi salah satu cara melebatkan rambut bayi secara alami paling bagus lho.

Cara membuat masker rambut ini tidaklah sulit. Dua kuning telur yang masih mentah dicampur dengan dua sendok makan virigin oil. Kedua bahan tersebut dicampur hingga menyatu. Setelah menyatu, biarkan 15 hingga 20 menit. Setelah itu, kita tinggal mengoleskannya pada kulit kepala bayi.

3. Extract Lidah Buaya

Tak lengkap rasanya jika membahas perawatan rambut tanpa menyebut bahan satu ini: lidah buaya. Lidah buaya memang sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang mampu memberikan vitamin bagi rambut. Lidah buaya kerap digunakan untuk membuat rambut jadi lebih panjang dan sehat.

Extract lidah buaya ini juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara melebatkan rambut bayi secara alami. Caranya pun cukup mudah, extract lidah buaya tinggal dioleskan secara merata pada kulit kepala bayi kita. Diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilas kepala bayi kita hingga bersih. Atau bisa juga langsung keramas.

4. Ramuan Kemiri

Selain lidah buaya, bahan alami yang juga cukup identik dengan perawatan rambut adalah kemiri. Kemiri adalah tanaman yang biasa digunakan untuk bumbu dapur. Namun di beberapa kasus, kemiri juga dapat dimanfaatkan untuk jadi obat penumbuh rambut yang berkhasiat.

Ramuan herbal untuk memperlebat rambut dari bahan kemiri pun bisa dibuat dengan mudah. Kemiri dihancurkan hingga keluar minyaknya. Minyak yang keluar alami itu nantinya bisa dioleskan pada rambut bayi. Jika tak ingin repot, kita bisa membeli minyak kemiri yang dijual bebas di pasaran. Pastikan membeli minyak kemiri yang aman buat bayi.

5. Penggunaan Madu

Bahan alami lain yang bisa digunakan pula untuk melebatkan rambut bayi adalah madu. Sumber makanan yang punya rasa manis ini memang punya banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah menumbuhkan dan melebatkan rambut dengan cepat.

Untuk melebatkan rambut bayi, madu tinggal dioleskan secara merata ke kulit kepala bayi kita. Oleskan secara perlahan sampai merata. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Cara ini bisa dilakukan setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Itu tadi beberapa cara melebatkan rambut bayi yang bisa kita coba. Jika ingin membuat penampilan buah hati kita jadi lebih menawan, tak ada salahnya untuk menggunakan cara-cara seperti diatas. Cara ini sudah terbukti ampuh dapat membantu melebatkan rambut bayi dengan cepat hanya alam hitungan hari saja.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

tips medical check up

6 Tips Medical Check Up, Biaya dan Prosenya, Dijamin Lolos!

sumbersehat.com – Tips medical check up menjadi trending belakangan ini. Masyarakat berlomba-lomba mendaftarkan diri mereka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *