Ini Kandungan, Manfaat dan Cara konsumsi Saffron Untuk Promil Yang Aman, Simak!

sumbersehat – Bagi Anda yang sedang mencari cara konsumsi saffron untuk promil, berarti Anda sedang berada pada postingan yang benar. Saffron saat ini dikenal sebagai rempah termahal di dunia. Di Indonesia, saffron grade rendah dijual dengan harga mulai 50 ribuan per gram. Sedangkan untuk grade A harganya mencapai 90 ribu per gram, bahkan lebih.

Saffron untuk promil umumnya dikonsumsi bersama buah zuriat. Buah bulat sebesar kepalan tangan dari Timur Tengah yang berwarna coklat kering itu memang dipercaya meningkatkan kesuburan. Dengan konsumsi kedua bahan alami ini, banyak pasangan yang sudah membuktikan keberhasilannya mendapat buah hati. Tentu dengan izin Yang Maha Kuasa.

cara konsumsi saffron untuk promil

Asal Saffron

Beberapa daerah tempat bunga Crocus Sativus tumbuh adalah Asia selatan, tepatnya di Kashmir, daerah perbatasan India dan Pakistan. Bunga ini juga tumbuh di beberapa negara Eropa seperti Spanyol dan Yunani. Selain itu, juga tumbuh di Irak dan Iran. Karena tidak berbunga sepanjang tahun dan sedikit sekali daerah produsennya, bunga ini menjadi mahal.

Saffron merupakan bagian dari bunga Crocus Sativus yang hanya berbunga saat musim gugur. Bunga saffron berwarna ungu cerah. Sedangkan saffron untuk program hamil berwarna orange cenderung jingga. Sejak masih segar hingga dikeringkan dan didistribusikan ke seluruh dunia, saffron tidak mengalami perubahan warna.

Produksi saffron pada musim gugur terjadi sekitar akhir bulan September- Desember untuk bagian bumi selatan. Sedangkan untuk bagian bumi Utara berlangsung sekitar bulan Maret-Juni. Berdasarkan peta, negara penghasil saffron yang terletak di belahan bumi bagian utara adalah Irak dan Iran.

Sedangkan Kashmir dan beberapa negara Eropa terletak di Selatan bumi. Sebelum mengetahui cara konsumsi saffron untuk promil, sebaiknya pahami terlebih dahulu apa saja kandungan saffron. Sehingga tahu bagaimana saffron mempengaruhi tubuh dan menjadi salah satu upaya untuk program hamil.

Kandungan Saffron

Pahami kandungan saffron sebelum membaca penjelasan tentang cara konsumsi saffron untuk promil. Saffron mengandung beberapa zat aktif seperti zeaksantin, safranal, vitamin C, vitamin A, alfa dan beta karoten. Dalam saffron juga terkandung Riboflavin atau Vitamin B2, Niasin atau Vitamin B3, crocin, dan berbagai mineral seperti Zinc, Tembaga, dan juga Afrodisiak.

Berbagai kandungan saffron tersebut juga bisa terdapat dalam bahan makanan lain. Seperti buah, sayur, rempah, dan berbagai macam suplemen buatan. Namun saffron terlanjur terkenal sebagai salah satu rempah kaya manfaat sekaligus mahal. Sehingga tren mengonsumsi saffron menimbulkan kesan mewah dan hanya dinikmati oleh sebagian orang.

Adanya Safranal dan Picrocrocin dalam bunga saffron menyebabkan bau Iodoform, seperti rumput kering yang khas. Bau ini tidak hilang meskipun saffron dilarutkan dalam air dan diminum. Cara konsumsi saffron untuk promil akan dibahas dalam sub bab selanjutnya.

Manfaat Saffron untuk Kesehatan

Anda tidak perlu mempelajari cara konsumsi saffron untuk promil jika tidak mengetahui apa saja manfaat saffron untuk kesehatan tubuh. Meski bentuknya kecil dan sangat ringan, putik atau benang sari bunga Crocus Sativus ini memiliki banyak manfaat. Diantara beberapa manfaat yang sudah terbukti adalah:

Antioksidan

Kandungan berbagai vitamin dan mineral dalam saffron sangat mendukung perbaikan metabolisme tubuh dan produksi antioksidan. Dengan kadar antioksidan yang cukup dalam tubuh, tidak mudah bagi penyakit menyerang tubuh. Jika pun terlanjur sakit, proses penyembuhan akan jauh lebih cepat dan efektif jika produksi antioksidan tercukupi.

Promil

Saffron juga dipercaya bermanfaat untuk promil. Baik suami maupun istri disarankan mengonsumsi saffron dengan takaran khusus. Banyak pasangan membuktikan keberhasilannya memperoleh buah hati setelah ikhtiar dengan mengonsumsi saffron secara rutin.

Salah satu kandungan saffron yang memicu keberhasilan kehamilan adalah Afrodisiak. Dalam bahasa yunani dihubungan dengan Aphrodite, Sang Dewi Cinta. Zat ini dipercaya dapat meningkatkan libido baik pada pria maupun wanita. Sehingga ketika dikonsumsi secara rutin, kemungkinan manfaat saffron untuk wanita memperoleh keturunan semakin tinggi.
Mengurangi Derita PMS

Kandungan mineral dan berbagai vitamin dalam saffron dapat meredakan nyeri dan menstabilkan emosi akibat PMS. Namun disarankan untuk tidak mengonsumsi saffron melebihi dosis. Karena saffron juga bisa melemahkan jantung dan menurunkan tekanan darah.

Saffron juga bermanfaat untuk merangsang kontaksi rahim. Sehingga saat haid, darah kotor dapat keluar dengan lancar. Proses haid yang lancar dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri otot panggul dan rahim. Sehingga saat PMS tiba, tidak perlu khawatir kesakitan dan menderita.

Menyehatkan Mata

Selain penting untuk mengetahui cara konsumsi saffron untuk promil, ternyata saffron juga bagus untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan alpha dan beta karoten dapat mendukung mata agar tetap sehat dan cerah. Maka tidak hanya sistem peredaran darah, sistem penglihatan juga terbantu dengan konsumsi saffron.

Cara Konsumsi Saffron Untuk Promil

Pada pembahasan mengenai cara konsumsi saffron untuk promil ini, perlu diketahui bahwa saffron biasa dikonsumsi dengan satu cara saja. Belum ada cara inovasi yang diperkenalkan untuk mengonsumsinya secara khusus di Indonesia. Sehingga konsumsi saffron yang mahal tersebut memang masih terbatas. Tapi di negara aslinya, rempah ini biasa dijadikan bumbu.

Banyak artikel menyarankan cara konsumsi saffron adalah dengan cara diseduh menggunakan air dengan suhu normal atau hangat. Jangan gunakan air panas atau air es karena akan menghilangkan khasiatnya. Sayang sekali, jika sudah beli mahal tapi tidak mendapat khasiatnya secara maksimal, kan?

Dosis yang dianjurkan dalam cara konsumsi saffron untuk promil adalah 30 mg per hari. Jika dihitung dengan helaian saffron, kira-kira adalah sebanyak 3-5 helai saja. Untuk promil bisa dikonsumsi sehari dua kali, atau sekali seduh dengan air sekitar 500 ml. Tapi sebaiknya segera minum setelah diseduh dan dibiarkan sekitar 30 menit, hingga warna air berubah kekuningan.

Meskipun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, sejauh ini saffron disarankan untuk hanya dikonsumsi orang dewasa. Jika ada anak yang perlu mengonsumsi rempah ini, sebaiknya usianya sudah di atas 4 tahun. Kurangi dosis konsumsi saffron untuk anak demi menghindari risiko yang tidak diinginkan. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

Efek Samping Saffron

Saffron tidak disarankan untuk ibu hamil, penderita bipolar, autis, atau orang dengan risiko penyakit jantung. Golongan orang tersebut berisiko tinggi jika mengonsumsi saffron. Terutama untuk ibu hamil, saffron disinyalir dapat memicu kontraksi dini. Jadi sebaiknya jangan minum saffron saat usia kehamilan belum mendekati HPL.

Sedangkan untuk penderita bipolar atau autis, saffron dapat menimbulkan efek tindakan lebih aktif. Jadi tidak semua orang dapat merasa aman dengan mengonsumsi saffron. Selain itu, bagi orang normal pun tidak bisa sembarangan mengikuti cara konsumsi saffron untuk promil.

Dosis yang terlalu tinggi juga dapat berakibat buruk bagi konsumen. Beberapa artikel menyebutkan jika konsumsi saffron berlebihan hingga 15-20 gram dalam sehari bisa memicu kematian. Segala sesuatu yang baik memang tidak selalu baik jika dikonsumsi dengan cara yang salah.

Setelah mengetahui cara konsumsi saffron untuk promil, Anda bisa mencobanya agar segera mendapat buah hati. Perhatikan dosis yang dianjurkan dan cara konsumsi yang benar. Semoga harapan untuk mendapat buah hati segera terwujud.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

manfaat temu putih

14 Manfaat Temu Putih Sebagai Obat Herbal Kesehatan dan Kecantikan

sumbersehat.com - Manfaat temu putih bagi dunia kesehatan dan kecantikan ternyata cukup banyak. Karakteristiknya agak berbeda dengan temu kuning. Tekstur daging yang dimiliki lebih lunak dan rasanya lebih cenderung mirip dengan rimpang jahe,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *