Diet Mayo, Pengertian dan Cara Menerapkannya Agar Cepat Langsing

Sumbersehat.com – Diet mayo merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang cukup populer dan banyak dipilih. Memiliki Tubuh yang ideal pastinya menjadi impian bagi banyak orang. Soalnya dengan memiliki tubuh ideal ini maka banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Sebut saja seperti mulai dari mendapatkan tampilan tubuh yang lebih menarik dan tentunya mendapatkan kualitas hidup yang lebih sehat.

Seperti yang diketahui bahwa cara diet mayo sendiri memiliki banyak pilihan dan metodenya. Termasuk Adalah Diet yang akhir-akhir ini semakin terkenal saja. Hal tersebut tidak lepas karena diet ini ternyata sudah berhasil membuat banyak orang mendapatkan badan idealnya. Sesuatu yang pastinya membuat Anda tertarik untuk ikut mencoba diet yang satu ini. diet mayo

 

Apa Itu Diet Mayo?

Sebelum melangkah terlalu jauh tentunya hal pertama yang mesti Anda ketahui terlebih dulu adalah definisi dari diet ini sendiri. Sederhananya, diet Mayo adalah diet yang digunakan untuk menghindari asupan garam dan karbohidrat yang berlebihan pada tubuh. Hal ini tentunya dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi berat badan pada tubuh Anda dengan cara sehat.

Untuk Lebih Detailnya, diet ini pertama kali dikembangkan oleh pihak Mayo Clinic. Tentunya dengan tujuan untuk membuat banyak orang bisa mendapatkan tubuh impian dengan cara yang benar. Uniknya dari diet ini adalah setiap orang mesti bisa mengimbangkan antara makanan yang masuk dan aktivitas tubuh sekaligus energi yang dikeluarkan.

Jadi ketika Anda melakukan diet ini maka tidak bisa hanya berfokus pada asupan makanan yang diperhatikan. Namun Anda juga mesti memperhatikan pola hidup sehat dan aktivitas fisik yang baik. Soalnya kombinasi tersebutlah yang nantinya membuat diet ini menjadi berhasil dan membuat Anda mendapatkan tubuh ideal seperti yang diinginkan.

Bagaimana Diet Mayo Diterapkan?

Tentunya untuk bisa membuat diet ini berhasil maka Anda tidak bisa melakukannya secara sembarangan. Ada beberapa aturan yang mesti diterapkan supaya diet ini berhasil dan memberikan keuntungan bukannya malah kerugian. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara penerapannya. Berikut beberapa poin yang mesti diperhatikan ketika melakukan diet ini:

Perhatikan jumlah kalori yang akan masuk ke tubuh Anda

Perlu Diketahui Bahwa Asupan Kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak bisa disamaratakan untuk semua orang. Jadi takaranasupankaloriiniakan sangat bergantung dengan usia dan juga jenis kelamin Anda. Untuk itulah, penting sekali dalam memperhatikan poin yang satu ini terlebih dulu.

Perbanyak konsumsi sayuran dan buah

Poin kedua yang mesti diketahui adalah dasar dari diet Mayo ini sendiri adalah berdasar pada sayuran dan juga buah. Jadi penting sekali bagi Anda ketika sedang melakukan diet ini maka tingkatkan intensitas memakan buah dan juga sayur. Soalnya buah dan sayur ini merupakan sumber utama dari kalori minimal untuk tubuh Anda.

Batasi asupan garam

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa diet ini adalah salah satunya membatasi asupan garam. Sayangnya, masih banyak yang beranggapan bahwa diet ini hanya menghindari garam secara langsung. Padahal yang benarnya adalah Anda harus menghindari berbagai makanan yang mengandung garam secara berlebihan.

Batasi pula asupan gula

Bukan Hanya Asupan garam yang mesti Anda batasi untuk tubuh. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah Anda juga mesti membatasi asupan gula. Asupan Gula dan garam adalah kombinasi yang mesti dibatasi guna bisa mendapatkan tubuh yang ideal seperti impian.

Kurangi lemak juga

Point terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah Anda mesti membatasi asupan lemak. Bukan tanpa alasan karena lemak ini merupakan salah satu faktor utama dari kenaikan berat badan. Hal yang penting sekali untuk diperhatikan ketika Anda sedang melakukan diet Mayo.

Contoh Menu Diet Mayo

Namun yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah bagaimana menerapkan diet ini pada kehidupan sehari-hari. Soalnya untuk menimang berbagai supangizi secara benar-benar detail maka pastinya Anda akan kesulitan. Untuk itulah, Anda membutuhkan contoh menu dietnya secara langsung seperti berikut ini.

Menu Diet Mayo Hari Pertama

Untuk Hari Pertamanya Sendiri Tidak Terlalu repot karena Anda bisa memulai sarapan dengan hanya minum kopi atau gula tergantung selera. Namun pastikan terlebih dulu bahwa Anda tidak menambahkan gula pada teh atau kopi yang akan diminum itu. Apabila Anda memang ingin menambahkan rasa manis maka bisa tambahkan susu.

Sedangkan untuk menu makan siangnya maka Anda bisa menjatuhkan pilihan pada ayam kukus tanpa kulit. Untuk menambah cita rasa maka bisa ditambahkan sedikit garam dan kentang tumbuk. Lalu untuk makan malamnya maka Anda bisa memilih daging tanpa lemak dengan tambahan sayur bayam dan kemudian lengkapi dengan buah-buahan.

Menu Diet Mayo Hari Kedua

Apabila diet mayo untuk hari pertama berhasil maka sekarang Anda bisa melanjutkan ke diet hari keduanya. Diawali dengan sarapan yang bisa dimulai menggunakan jus buah. Tentunya dengan catatan bahwa jus buah tersebut tidak ditambah dengan gula tambahan. Ada baiknya bagi Anda untuk menambahkan susu pada jus untuk pengganti gula.

Lalu untuk makan siangnya, maka pilihlah makanan yang tidak terlalu berat sekaligus sehat. Anda bisa menjatuhkan pilihan pada tahu atau tempe yang dimasak dengan cara dibacem kemudian ditambah dengan sedikit urap. Sedangkan untuk makan malamnya maka pilihlah salad sayur yang dicampur minyak zaitun guna lebih sehat.

Menu Diet Mayo Hari Ketiga

Anda sudah sampai di hari ketiga dan bisa mulai mengkombinasikan berbagai menu makanan untuk disantap. Contohnya untuk sarapan maka Anda bisa mencoba roti dengan telur yang ditambah mentega. Namun perlu menjadi peringatan bahwa tambahkan mentega ini secukupnya saja dan jangan sampai berlebihan.

Untuk makan siangnya maka Anda bisa menambahkan makanan yang lebih berat. Mulai dari daging panggang yang ditambah dengan jagung. Dengan Tetap Pilihan Saus yang mesti diperhatikan baik-baik. Sedangkan untuk makan malamnya maka pilihlah menu yang lebih ringan seperti salad buah yang dicampur dengan yogurt asli.

Menu Diet Mayo Hari Keempat

Untuk hari keempatnya sendiri juga tidak terlalu jauh berbeda dengan hari sebelumnya. Bedanya untuk sarapan maka pilihlah roti bakar yang menggunakan selai dan bisa Anda tambahkan sedikit mentega. Tentu dengan takaran mentega yang sebaiknya tidak terlalu berlebihan.

Lalu untuk makan siangnya maka bola-bola daging dengan kentang dan juga sayuran bisa menjadi pilihan tepat. Tentunya dengan porsi yang diatur untuk sesuai dengan rencana diet Anda. Mulailah makan malam dengan menggunakan telur rebus yang bisa ditambah dengan parutan keju ataupun wortel.

Menu Diet Mayo Hari Kelima

Sedangkan untuk hari yang kelima maka pilihlah jus buah tanpa tambahan gula apapun termasuk susu untuk sarapan. Lalu makan siangnya maka Anda bisa memasak daging ayam rebus yang ditambah sayuran untuk disantap. Untuk makan malamnya maka pilih saja roti dengan telur yang disempurnakan menggunakan sayuran sehat.

Dengan semua penjelasan diatas pastinya membuat Anda lebih paham tentang diet mayo dan bagaimana cara menerapkannya. Bagi Anda yang memang tertarik untuk mendapatkan tubuh ideal sekaligus sehat maka tidak ada salahnya untuk mencoba tips diet yang satu ini. Biasanya dalam beberapa hari maka programnya akan mulai terlihat.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

11 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami

11 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami merupakan cara yang paling bagus untuk dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *