Ketahui Cara Diet 7 Hari Turun 15 kg, Mudah Kok

By

Sumbersehat.com – Untuk kalian yang ingin memiliki tubuh ideal, ini merupakan tempat yang tepat untuk kalian. Karena akan menjabarkan cara menjalani diet 7 hari turun 15 kg. Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan bagi setiap manusia, terlebih untuk kaum wanita. namun, tidak semua keinginan tersebut menjadi kenyataan.

Sebagian orang mungkin berfikir akan mustahil untuk menjalani diet 7 hari turun 15 kg. Untuk sebagian orang lainnya akan menjadikan dorongan agar mampu memiliki tubuh yang ideal. Diet ini dijamin tidak akan menyiksa kalian semua, simak yuk!

Menu diet 7 hari turun 15 kg

Inilah Menu diet 7 hari turun 15 kg

Berikut ini merupakan menu makanan diet 7 hari turun 15 kg

– Hari ke 1

Di hari pertama diet ini, coba untuk kurangi makan makanan yang kalian makan biasanya. Kalian bisa mencoba memperbanyak konsumsi buah buahan. Buah yang direkomendasikan anatara lain apel hijau, melon, dan semangka. Hindari untuk mengkonsumsi jenis pisang apapun.

Jangan lupa, kalian juga harus tetap banyak mengkonsumsi air putih. Pastikan air yang anda minum dalam 1 hari sekitar delapan hingga 12 gelas. Hindari minuman-minuman yang mengandung gula dan kalori tinggi.

– Hari ke 2

Jika pada hari pertama kalian semua memasok tubuh dengan banyak buah-buahan, di hari kedua ini giliran penuhi tubuh dengan pasokan sayuran. Anda bisa memilih sayuran yang anda sukai. Mulai dari wortel, bayam, sawi, dan lain-lain. Untuk memenuhi sumber karbohidrat, kalian bisa menambahkan kentang rebus. Untuk pengolahan sayuran, kalian bisa merebus sayuran tersebut.

Bahkan, jika kalian mau, sayura tersebut bisa dimakan secara langsung. Janganlupa dicuci dulu ya. Hindari memasak sayuran dengan cara digoreng karena akan menghilangkan vitamin yang ada di dalam sayuran tersebut. Tetap pastikan tubuh kalian tercukupi kebutuhan airnya. Dengan meminum paling sedikit 2 liter ir putih, tubuh anda tidak akan kekurang aira atau dehidrasi.

– Hari ke 3

Di hari ketiga, menu diet 7 hari turun 15 kg adalah dengan mengkombinasikan antara buah dan sayuran. Kalian bebas memilih sayuran apa dan buah apa yang akan kalian makan. Masih sama seperti hari sebelumnya, hindari makan buah pisang dan hindari memasak sayuran dengan cara digoreng.

Memasak sayuran yang cocok untuk program diet yaitu dengan cara merebusnya dan mengukusnya. Meski begitu kalian harus tetap memperhatikan waktu untuk merebus dan mengukusnya.

– Hari ke 4

Nah, di hari ke empat ini kalian diperbolehkan untuk memakan pisang dan susu. Minumlah susu 1 gelas dipagi hari, 1 gelas di siang hari dan 1 gelas di malam hari. Pisang yang dikonsumsi minimal 8 buah dan maksimal 10 buah.

– Hari ke 5

Pada hari ke lima saat diet 7 hari turun 15 kg, kalian diperbolehkan untuk makan nasi. Namun nasi yang kalian makan tida boleh banyak-banyak. Maksimal kalian hanya boleh memakan nasi sebanyak satu cangkir saja. Dan nasi itu hanya dimakan pada siang hari atau ketika makan siang.

Kalian bisa menambahkan tomat sebagai pendamping makan nasi kalian. Tomat banyak menagndung vitamin dan mineral yang berguna untuk menyukseskan
program diet kalian.

Di hari kelima ini, kalian juga harus menambah jumlah cairan di dalam tubuh kalian. Kala bisa menambah seitar 1 liter air atau sebanyak 4-8 gelas air putih. Jadi, di hari kelima ini kalian harus bisa minum air putih sebanyak 12 sampai 15 gelas.

– Hari ke 6

hari ke enam, kalian juga boleh mengkonsumsi nasi. Masih sama seperti hari sebelumnya, nasi yang bisa dikonsumsi paling banyak yaitu 1 cangkir. Namun, tambahan kali ini bukanlah tomat, melainkan sayur sayuran. Sayuran yang dikonsumsi merupakan sayur mayur yang segar dan diutamakan berwarna hijau. Cara pengolahannya kalian bisa merebus sayur tersebut.

– Hari ke 7

Di hari terakhir, kalian bisa mengkonsumsi buah dan sayur. Kalian bisa membuat jus dari buah dan sayur yang kalian sukai. Kalian juga bisa megkonsumsi nasi sebanyak satu cangkir pada siang hari dengan dampingan sayuran kesukaan anda.

Itulah menu Diet 7 hari turun 15 kg yang bisa kalian coba. jangan lupa untuk tetap memperbanyak air putih, sayuran dan buah agar diet anda dapat berhasil. Setelah berhasil menjalani pola hidup sehat, maka jangan tinggalkan.

Tinggalkan komentar