15 Jenis Sayur dan Buah untuk Rematik, Paling Ampuh, Murah dan Mudah Didapatkan

By

Bagi Anda para penderita penyakit rematik dan mengalami sebuah kesulitan dalam menyembuhkan penyakit tersebut. Maka Anda bisa mencoba dengan menggunakan buah untuk rematik secara herbal. Hal ini sangat ampuh untuk Anda lakukan agar rematik tersebut tidak mudah datang kembali. Maka dari itu Anda wajib untuk mengetahuinya dan mencoba beberapa buah-buahan di bawah ini.

A. Jenis-jenis buah untuk rematik

Ada beraneka jenis buah yang bisa Anda gunakan untuk mengobati penyakit rematik tersebut. Tentunya buah tersebut harus dikonsumsi secara langsung tanpa adanya bahan tambahan yang terkadang dapat mengurangi manfaat pada buah tersebut. Maka dari itu Anda dapat melihat beberapa contoh buah di bawah ini yang dapat Anda konsumsi untuk mengobati rematik tersebut.

1. Mengkonsumsi buah alpukat

Buah ini banyak memiliki sebuah kandungan manfaat diantaranya yaitu dapat mengobati penyakit rematik.  Namun Anda harus memilih alpukat tersebut yang sudah matang keseluruhannya. Hal tersebut agar Anda mendapatkan sebuah manfaat dari buah alpukat untuk menyembuhkan penyakit rematik. Buah untuk rematik ini bisa Anda jus tanpa menggunakan bahan tambahan apa pun dan Anda juga bisa mengkonsumsinya secara langsung.

2. Mengkonsumsi buah semangka

Hal selanjutnya yaitu terdapat pada buah semangka yang banyak disukai oleh banyak orang. Selain dapat membersihkan paru-paru dari asap rokok. Buah semangka ini juga dapat mengeluarkan asam urat yang berlebih dalam tubuh melalui sebuah urine. Buah ini sangat bagus untuk dikonsumsi pada pagi hari untuk menguras asam urat yang ada di dalam tubuh.

3. Mengkonsumsi buah strawberry

Buah strawberry yang terkenal memiliki sebuah rasa asam dan manis ini ternyata berkhasiat untuk mengobati penyakit rematik. Buah ini sangat bagus untuk Anda konsumsi bagi Anda yang ingin melakukan sebuah pencegahan rematik dalam tubuh.  Sama halnya dengan buah alpukat Anda juga bisa mengkonsumsi buah strawberry ini dengan cara di jus. Ini merupakan sebuah cara ketika Anda mengalami sebuah kesulitan dalam mengkonsumsi buah untuk rematik tersebut.

4. Mengkonsumsi buah Anggur

Buah yang memiliki sebuah postur kecil ini ternyata memiliki sebuah khasiat dan yang dapat membantu Anda untuk mengatasi sebuah peradangan sendi. Buah ini akan sangat membantu Anda untuk meringankan sebuah rematik yang ada di dalam tubuh Anda. Mengkonsumsi buah anggur secara teratur akan menambah proses penyembuhan yang cepat.

5. Mengkonsumsi buah lemon

Buah yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi ternyata bisa untuk menyembuhkan penyakit rematik. Lemon ini juga merupakan salah satu dari buah untuk rematik yang dapat Anda gunakan untuk mengobati penyakit rematik. Hal yang sangat muda tersebut harus dikonsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Mengkonsumsi buah jeruk

Jeruk selain bisa untuk mencerahkan kulit ternyata juga memiliki sebuah manfaat untuk menyembuhkan penyakit rematik tersebut yang ada di dalam tubuh. Bagi sebagian orang yang menyukai jeruk juga akan sangat membantu untuk melakukan pencegahan. Maka dari itu Anda bisa mengkonsumsi buah jeruk ini sehari tiga hingga lima empat buah.

7. Mengkonsumsi buah nanas

Buah untuk rematik selanjutnya yaitu terdapat pada buah nanas yang akan membantu Anda untuk mencegah terjadinya penyakit rematik tersebut. Buah nanas yang memiliki sebuah kandungan yang sangat tajam sehingga membutuhkan sebuah waktu yang pas untuk mengkonsumsinya. Maka dari itu waktu yang tepat ada saat pertengahan jam makan untuk mengurangi tingkat ketajaman dari buah nanas tersebut.

8. Mengkonsumsi buah mangga

Banyak orang yang tidak mengira bahwa ternyata buah mangga memiliki sebuah manfaat untuk mengobati penyakit rematik. Adanya sebuah vitamin C dan juga antioksidan yang dapat membuat buah ini mampu untuk meringankan sebuah rematik yang ada di dalam tubuh Anda. Sehingga hal ini akan membuat Anda mengalami sebuah proses penyembuhan yang berjalan secara bertahap.

9. Mengkonsumsi buah pepaya

Selain bisa untuk melancarkan pencernaan buah pepaya juga banyak digunakan oleh setiap orang untuk mengkonsumsi pepaya ini. Hampir setiap orang  pernah mengkonsumsi buah pepaya ini. Selain baik untuk  pencernaan. Bahkan pepaya juga sering digunakan intim melancar badaw

10. Mengkonsumsi buah Yang banyak mengandung vitamin C

Banyak buah yang mengandung vitamin C. Buah ini sangat dapat membantu Anda untuk menurunkan sebuah rematik yang ada didalam tubuh. Terkadang orang yang sudah mengalami sebuah penyakit rematik maka penyakit tersebut akan datang kembali. Maka dari itu sebelum penyakit tersebut datang kembali Anda bisa melakukan sebuah pencegahan sedini mungkin.

11. Mengkonsumsi buah zaitun

Selain minyak buah zaitun ini dipercaya mampu untuk menurunkan sebuah berat badan. Sekarang pun buah dan minyak nya dapat Anda jadikan sebagai obat untuk meredakan penyakit rematik yang menyerang pada tubuh. Anda bisa mengkonsumsi minyaknya dengan cara dipakai untuk memasak sebagai pengganti minyak. Hal ini juga termasuk ke dalam buah untuk rematik yang sangat cocok dan berkhasiat melebihi obat-obatan lainnya.

B. Jenis-jenis sayuran untuk mengobati rematik

Selain buah Anda juga bisa mengobati rematik tersebut dengan cara menggunakan berbagai macam jenis sayuran yang ada di dapur. Sayuran dan bumbu dapur ini juga tidak kalah saing dengan khasiat dari buah tersebut. Maka dari itu Anda perlu mengetahui beberapa hal dibawah ini sehingga Anda mendapatkan banyak ilmu pengetahuan mengenai penyakit rematik tersebut.

1. Mengkonsumsi jahe

Bumbu dapur yang satu ini ini sudah terkenal memiliki beraneka ragam manfaat yang diberikan oleh jahe. Bahkan banyak juga minuman yang terbuat dari jahe tersebut. Maka dari itu Anda juga bisa mengkonsumsi jahe untuk dijadikan sebagai bahan minuman untuk mengobati penyakit rematik tersebut. Hal ini juga dapat membantu Anda untuk penghangat tubuh.

2. Mengkonsumsi bawang putih

Bawang selain untuk menumis bumbu dapur ini juga bisa digunakan untuk meredakan penyakit rematik. Bumbu dapur ini tentunya sering Anda temukan di area sekitar dapur dan sangat murah dan dapat ditemukan dimana saja. Maka dari itu banyak juga orang yang meminumnya secara langsung dengan cara di seduh dengan air hangat setengah gelas.

 3. Mengkonsumsi cabai

Selanjutnya yaitu tanaman cabai yang memiliki fungsi sebagai pereda penyakit rematik tersebut. Namun Anda tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsinya secara berlebih-lebihan. Hal ini karena akan menimbulkan sebuah efek samping yang timbul. Maka dari itu sangat tidak baik jika Anda mengkonsumsi secara berlebih akan terjadi gangguan ada ginjal.

4. Mengkonsumsi kentang

Kentang juga merupakan sebuah menu yang bisa untuk meredakan sebuah penyakit rematik. Banyak orang yang terkadang jarang mengkonsumsi kentang tersebut sebagai pengobatan herbal untuk penyakit rematik. Kentang ini juga sangat bagus dan mudah untuk di olah jadi Anda tidak perlu khawatir bosan terhadap menu pengobatan yang hanya itu-itu saja

Kesimpulan

Dari beberapa pembahasan diatas bahwa sebenarnya rematik itu bisa diobati dengan menggunakan sebuah buah untuk rematik dan juga tanaman lainnya. Jadi Anda tidak perlu takut lagi ketika menghadapi sebuah penyakit rematik tersebut .

Tinggalkan komentar