5 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik, Jangan Salah Pilih!

By

sumbersehat.com – Saat ini, banyak orang yang mulai mencari informasi mengenai asuransi kesehatan terbaik. Hal tersebut tentu saja bukan tanpa sebab. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa masih ada saja sejumlah orang yang terkesan abai dan acuh terhadap kondisi kesehatannya. Namun, hal yang patut disyukuri adalah seiring berjalannya waktu kini sudah banyak orang yang perlahan mulai memahami mengenai pentingnya kesehatan.

Bagi masyarakat yang memang mengerti betapa berharganya kesehatan tentu tidak ragu lagi melakukan berbagai hal yang bisa menunjang kesehatannya. Salah satunya dengan membeli asuransi kesehatan. Permasalahannya adalah beberapa lembaga asuransi justru tidak menjalankan kewajibannya dengan baik. Olehnya itu, untuk menghindari hal tersebut, maka penting bagi Anda untuk mengetahui mengenai asuransi kesehatan terbaik agar tidak salah pilih.

asuransi kesehatan terbaik

Inilah Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik

Bagi Anda yang mulai tertarik, tapi masih diliputi keraguan memilih lembaga asuransi, berikut ulasan mengenai asuransi kesehatan terbaik.

Allianz

Hadir dengan empat pilihan produk asuransi kesehatan terbaik membuat Allianz patut disebut sebagai salah satu asuransi kesehatan terbaik. Setiap produk yang disediakan pun masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Mulai dari Smartmed Premier yang memiliki fasilitas medis kelas VIP. Salah satu kelebihan produk ini adalah Anda tidak hanya dapat menikmati fasilitas rawat inap saja. Akan tetapi, Anda juga bisa rawat jalan, rawat gigi, hingga persalinan.

Bagi yang ingin mendapat perlindungan dari risiko kanker bisa memilih produk Smarted Cancer. Produk tersebut merupakan asuransi kesehatan rider pertama yang ada di Indonesia. Manfaat yang bisa Anda peroleh dari produk ini adalah adanya jaminan pengobatan tradisional, konseling psikologis, dan konsultasi ahli diet. Bahkan, ada konsultasi rawat jalan lanjutan hingga pemeriksaan diagnostik jika memang ditemukan gejala kanker pada diri Anda.

Jika Anda menginginkan produk asuransi yang tidak memiliki masa tunggu. Dalam artian, tidak ada syarat mengenai batasan tahun, maka Smarthealth Maxi Violet adalah pilihan produk yang bisa Anda pilih. Namun, jika tidak ada klaim selama tahun, maka produk ini tidak menyediakan claim bonus.Meski demikian, hal menarik dari produk ini adalah Anda akan mendapat diskon premi 5% jika mendaftar bersama anggota keluarga.

Terakhir, bila Anda ingin menggunakan produk asuransi yang berbasis syariah, maka bisa memilih AlliSya Care. Nah, perlu diketahui bahwa total premi setahun di Allianz adalah Rp 11.250.000 untuk rawat inap. Jadi, bagaimana? Allianz memang layak disebut sebagai salah satu asuransi kesehatan terbaik bukan?

Prudential

Tidak kalah dengan Allianz, Prudential juga layak menjadi salah satu asuransi kesehatan terbaik. Pasalnya, Anda bisa bebas memilih produk asuransi sesuai kebutuhan. Secara umum, ada 3 kategori produk yang tersedia. Pertama, asuransi perlindungan kondisi kritis yang terdiri dari perlindungan yang bersifat komprehensif, perlindungan total, dan perlindungan berdasarkan prinsip syariah.

Produk yang kedua adalah medis. Produk ini terdiri dari PRUPrime Healthcare Plus Syariah, PRUMed Cover, dan PRUTect Care. Terakhir, perlindungan untuk kecelakaan dan disabilitas yang juga terdiri dari beragam pilihan produk. Menariknya, produk asuransi Prudential bisa digunakan di luar negeri, lho.

Khusus di Indonesia, Prudential sudah menjalin kerja sama dengan 500 lebih rumah sakit dan klinik. Adapun preminya mulai dari Rp 400.000/bulan. Nominal tersebut bisa saja berubah tergantung dari usia dan unitlink yang dipilih. Cukup terjangkau bukan? Baca juga informasi kesehatan terbaik dan menarik di qsehat.com.

Manulife

Asuransi kesehatan terbaik yang satu ini memiliki premi Rp 9.854.000 untuk rawat inap. Bahkan, bila Anda mengikutsertakan 3 anggota keluarga, maka Anda berhak mendapat potongan premi sebesar 5%. Tidak sampai di situ saja, hal menarik lainnya dari asuransi ini adalah tersedianya perlindungan kesehatan hingga tertanggung berusia 110 tahun. Wah, luar biasa bukan?

Layak dikatakan bahwa asuransi Manulife hadir dengan menawarkan berbagai keuntungan yang menggiurkan. Pasalnya, produk asuransi dengan nama MiUlitimate Healthcare ini juga memberikan jaminan manfaat berdasarkan total tagihan rumah sakit. Hal itu membuat Anda tidak perlu resah lagi memikirkan tagihan karena semua tagihannya sudah terlunasi.

Selain rawat inap, Manulife juga memberikan kesempatan kepada nasabahnya untuk melakukan rawat jalan, rawat gigi, dan melahirkan. Kemudian, bagi Anda yang menderita penyakit kritis, seperti kanker, serangan jantung, gagal ginjal, hingga transplantasi organ. Maka, berbahagialah karena Anda akan diberikan limit tahunan tambahan.

Cigna

Selain dianggap tidak penting, alasan lainnya orang-orang memilih untuk tidak membeli asuransi adalah karena harganya yang mahal. Bila Anda salah satu orang tersebut, maka tidak perlu khawatir karena Cigna hadir menyediakan produk asuransi dengan biaya relatif murah. Tentu asuransi yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memang tidak memiliki banyak budget.

Tidak tanggung-tanggung, bagi Anda yang berusia 18-29 tahun akan mendapat premi super murah yaitu Rp 36.000 saja. Kemudian, Rp 412.000 bagi Anda yang berusia 60-65 tahun. Perlu Anda ketahui bahwa Cigna menyediakan asuransi kesehatan dengan program bernama Family EaziCare. Asuransi tersebut akan menanggung pengganti biaya perawatan untuk maksimal 5 orang. Preminya pun masih terbilang murah, yaitu sekitar Rp 700.000 hingga Rp 800.000/bulan.

Meski harganya relatif rendah dibanding asuransi lainnya, tapi Anda tetap bisa mendapatkan sejumlah manfaat, lho. Salah satunya adalah adanya santunan hingga Rp 1 juta/hari. Bahkan, jika Anda tidak pernah melakukan klaim selama 2 tahun, Anda akan mendapat bonus 25% dari total pembayaran premi. Bagaimana? Sangat menarik dan layak untuk disebut sebagai salah satu asuransi kesehatan terbaik bukan?

BNI Life

Asuransi kesehatan terbaik yang terakhir adalah BNI Life. Asuransi yang satu ini menawarkan sejumlah produk kesehatan baik untuk individu maupun perusahaan. Bertekad untuk memberikan perlindungan terbaik bagi individu, asuransi ini menghadirkan beragam pilihan produk. Mulai dari Otima Medica, Spectra Health Care, dan Maksima Sehat. Adapun untuk perusahaan tersedia 2 pilihan produk asuransi kesehatan, yaitu Optima Cash Plan dan Optima Group Health.

Selain rawat inap, asuransi ini menyediakan manfaat tambahan seperti rawat jalan, rawat gigi, persalinan, dan kematian. Menariknya, proses klaim asuransi ini relatif cepat dan mudah. Premi dari asuransi ini juga terkenal terjangkau bahkan menyesuaikan dengan kemampuan bayar nasabah, lho.

Pada intinya, turut bergabung dalam program asuransi kesehatan tentu merupakan keputusan yang sangat tepat. Terkhusus bagi Anda yang memang cenderung memiliki kesulitan dalam menyimpan uang. Hakikatnya, hari ini Anda mungkin baik-baik saja, tapi siapa yang mampu menebak keadaan di hari esok? Bila tiba-tiba saja Anda mengalami kecelakaan atau pun didiagnosa menderita penyakit. Maka, apa yang akan Anda gunakan untuk berobat bila sebelumnya tidak memiliki simpanan uang?

Oleh karena itu, sangat tepatlah peribahasa yang menyatakan bahwa “sedia payung sebelum hujan”. Terkait hal itu, asuransi kesehatan tentu menjadi pilihan terbaik. Sebab, Anda tidak perlu lagi merasa bingung bila sewaktu-waktu terjadi masalah dalam kesehatan Anda.

Demikian artikel tentang rekomendasi asuransi kesehatan terbaik. Jadi, asuransi mana nih yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda? Jangan sampai salah pilih, ya.

Tinggalkan komentar